INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
29 Apr 2015 18:21:27
#1
Avatar fmanalu
fmanalu
Total Post : 1

tidak mau makan dan minum

Saya punya anjing betina umur 4-5 bulan. Sudah 3 hari tidak mau makan. Setiap diberi makan dan minum,termasuk air putih,bberapa jam kemudian dimuntahkan kembali dalam bentuk cairan. Kotorannya juga berbentuk cairan hanya saja tidak sering,sehingga saya menghilangkan kemungkinan diare. Apa ada yang bisa memberikan masukan berdasarkan pengalaman pribadinya? Saya pernah memberi norit karena saya berfikir anjing saya keracunan. Tetapi gejala2 tadi tidak kunjung hilang. Bahkan dokter hewan yang saya kunjungi hanya memberi suntikan vitamin B12 dan obat (saya lupa nama obatnya),anjing saya masih tetap tidak mau makan dan minum dan selalu muntah apabila dipaksa makan minum. Terimakasih sebelumnya.

30 Apr 2015 23:20:09
#2
Avatar aryani
aryani
Total Post : 23
coba di berikan mylanta dahulu sekitar 2-3 ml lalu berikan makan setengah jam setelahnya. mgkn sakit lambung.
06 May 2015 20:26:40
#3
Avatar 005700
005700
Total Post : 6
sy pernah ngalamin kaya gitu diperiksain di dokter di rontgen kayanya anjing sodara makan sesuatu membuat pencernaannya tersumbat.
biasanya dokter dah tau itu penyebabnya tapi biasanya dokter ga mau operasi soalnya resikonya besar bukan operasinya tapi setelah operasi jahitannya di usus bisa robek kalo anjingnya aktif.
solusinya beli di apotek obat muntah kasih dulu sebelumnya 15 mnt kemudian baru dikasih makan sedikit2 dengan interval 15-30 mnt sekali kasih makannya yang encer dicekok masuk pake suntikan maximal 15 ml lebih dari itu biasanya muntah. kasih terus sampai makanannya abis.
tapi kalo sudah parah terlihat gangguan syarat kaya epilepsi karena ketidakseimbangan ion tubuh penyebabnya kekurangan cairan kalo dah parah gitu harus di infus. klo sabar tapi bukan jaminan benda penyumbatnya akan keluar yang saya keluar setelah 1 bulan. Tapi anjing selamat.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.