Gangguan SMS masuk/terima khusus dr XL/Axis/Indosat, bs krm ke 0857-1718-1790
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
20 Mar 2015 09:51:25
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Wow! Jalani Diet, Anjing ini Sukses Menurunkan Berat Badan hingga 75 persen

foto



Seekor anjing Dachshund, jenis anjing berkaki pendek dan berbadan panjang di Ohio, Amerika Serikat, berhasil melakukan diet setelah mengalami obesitas.

Berat badan anjing turun 75 persen setelah pemilik barunya menerapkan diet ketat dan melatihnya berolahraga secara rutin.


Saat diadopsi Brooke Burton dua tahun lalu dari kerabatnya, anjing tersebut menyantap hampir semua jenis makanan, termasuk junk food.

Ketika menderita obesitas berat badan si anjing mencapai lebih dari 25kg (56 pounds) dan setelah mengikuti program diet, anjing bernama Dennis itu kini beratnya sekitar 5 kg (12 pounds).

foto
Berat badan Dennis sekarang hanya 5 kg dan sudah bisa bermain bebas di salju


Dalam perjalanannya, anjing berusia enam tahun itu berhasil melewati program diet dan olahraga rutin serta operasi kecil untuk menghilangkan kelebihan kulitnya.

Dimuat di sebuah situs internet, dua foto Dennis -saat mengalami obesitas dan setelah diet- telah dikunjungi banyak orang.

Menurut Burton, sebelum dilatih olahraga dan dilarang mengkonsumsi "makanan sampah", Dennis selalu tersengal setiap melangkah. Dan menurutnya, sang anjing terlihat tertekan saat mengikuti program tersebut.

foto

"Awalnya dia seperti sangat tertekan. Dia merasa tidak nyaman," ungkap Burton, mahasiswa keperawatan, kepada Kantor berita Associated Press.

"Dia tak memiliki masalah kepribadian. Setelah beratnya kembali normal, kebiasaannya memerintah muncul... Dia ingin bermain dengan semua orang," jelasnya.

foto

Dr Kathleen Ham, ahli bedah hewan yang berhasil menghilangkan kelebihan kulit Dennis, mengatakan, kisah ini dapat menginspirasi sekaligus peringatan kepada pemilik hewan yang memiliki masalah obesitas.

Menurutnya, yang dibutuhkan hewan peliharaan bukanlah makanan yang berlebihan, tetapi kasih sayang dan perhatian. "Memberi makanan yang berlebihan itu bukan berarti bentuk cinta," katanya.

Sumber:
http://internasional.kompas.com/read/2015/03/13/12261871/Kisah.Dennis.Anjing.Kecil.yang.Sukses.Menjalani.Diet
http://www.dailymail.co.uk/news/article-2990220/Dieting-dachshund-Ohio-goes-obese-svelte.html

Last Edited : 21 Mar 2015 14:42:36

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.