Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
28 Oct 2012 17:14:13
#1
Avatar JOKER_MARCIO
JOKER_MARCIO
Total Post : 11

Benjolan nanah di perut Seberian Husky umur 2bln

Tolong minta tlg info dari para senior.
2 hari aku tinggalin Husky q dirumah. Q suruh org tsb datang stiap jam makan anak anjing q, utk ksh makan dan berihin kandangnya. Selama aku pergi anak anjing ku di taro di kandang terus. plg" di bersihin Pup nya doang, itupun masih kelihatan kotor kandangnya pas aku pulang" skr di perut SH aku ada benjolan nanah kira" ukurannya 1 cm2. Kenapa yach dgn SH q?
Btw sejak 4 hari yg lalu di garis mata SH q jg ada bintil merah kecil semacam jerawat gt, tp gak ada nanahnya sampai skr. Sampai skr nafsu makannya msh bagus.
Bahayakah itu?
Minta tlg info" nya yach ada apa dgn SH kecil ku itu.
Hrs di kasih obat apa yach?
mohon jawaban" dari para senior, nama si kecil q "JOKER".

28 Oct 2012 22:01:24
#2
Avatar My_Hachi
My_Hachi
Total Post : 45
hi....sebaiknya sgra aja bw ke drh, jgn ditunda2 ! takutnya itu krn virus distemper....tp kl krn parasit ato bakteri bisa gpg disembuhin, dgn salep dr dtr hewan ada. Just advise ya....sebisa mgnkn laen kali jgn ditinggal2 lama lg huskynya, kasian.....lagian dia pasti stress, krn husky itu ajg yg bth ruang gerak bebas ! mg2 cpt sembuh si Joker ! amen...
28 Oct 2012 23:12:04
#3
Avatar andreas.h.lee.7
andreas.h.lee.7
Total Post : 45
kalu menurut saya, di perkirakan si Joker kena ringworm,penyebab nya adalah kondisi kandang yg kotor,lembab sehingga timbul jamur yg menyerang di bagian perut Joker, karena merasa gatal tentu nya di garuk2 sehingga mengakibatkan benjolan ber nanah (diameter 1 cm..yah..? )

ga usah kwatir bro, itu bukan virus distemper; pengalaman saya dgn husky terkena ringworm, mandi kan pakai shampoo medicated ( bs pakai Malaseb bl di apotik ), cara pakai nya = mandikan dulu pakai shampo khusus dogie terlebih dahulu, setelah itu baru pakai Malaseb di usap2 ke bagian yg kena ringworm, biarkan selama 10 menit, tpi husky jgn di tinggal /sebab Malaseb shampo "keras" jangan sampai terjilat dogie, setelah itu baru dibilas air dan jangan lupa krn husky bulu nya double coat, saat pengeringan pakailah blower khusus dogie.
oleskan juga saleb Mycospor (bli di apotik)
setahu saya distemper ga ada hubungan nya dengan sakit jamur;yang penting husky nya tidak mencret,demam, keluar ingus,tidak nafsu makan,walau kadang ditemukan bintik merah pada kulit...bukan berarti kena distemper.
30 Oct 2012 11:07:18
#4
Avatar andreas.boediman
andreas.boediman
Total Post : 1
Coba jawab, mudah2an membantu...
Benjolan di perut itu merupakan abses, biasa nya nanah di sedot keluar dengan menggunakan spooid setelah itu di beri salep antibiotik.
Untuk benjolan di kelopak mata, kita biasa sebut Cherry Eyes, Cherry Eyes biasanya di potong dengan lokal anastesi.

Hal tsb bukan distemper, gejala distemper biasanya anj ga mau makan, lemas, matanya belekan, pup nya mencret, muntah dan yang terakhir kejang2 sampai akhir nya mati.
30 Oct 2012 13:21:13
#5
Avatar archie
archie
Total Post : 1
itu bukan distemper bro....cuman karena kondisi kandang aja yg kotor dan lembab pke salep antibiotik udah ok kok gpp
30 Oct 2012 21:41:47
#6
Avatar JOKER_MARCIO
JOKER_MARCIO
Total Post : 11
tq yach senior, sarannya sgt membantu. btw skr benjolan 1 sdh mengering, tp numbuh benjolan nanah lg di dkt area sebelahnya. apakah husky blh sering\" dimandiin? btw sampai skr joker q msh Aktif and makannya msh lahap.
31 Oct 2012 18:34:08
#7
Avatar JOKER_MARCIO
JOKER_MARCIO
Total Post : 11
@ all : tadi sore aq bawa si joker ke dr, menurut dr nya joker kena jamur. tadi joker di suntik obat, aduh kasian doggie. tp yg terpenting kt dr nya nanti jg bs sembuh, penyakitnya gak sampai serius sekali asal dirawat. tq yach agan\" moga\" joker q cepat sembuh smile
05 Nov 2012 11:28:37
#8
Avatar Frankeeey
Frankeeey
Total Post : 38
Coba membantu., itu krn cuaca dan makanan., saya pernah baca juga tentang penyakit pada anjing klo gk salah ada di artikel ini juga.,.

kaalo benjolan nanah pada anjing itu krn cuaca dan faktor makanan., anjing saya yg msh 1 bulan jg gitu., saya taro di tempat kering dan siangnya saya jemur., alhasil sembuh asaal nanahnya jgn dipencet ^^
02 Dec 2012 23:01:52
#9
Avatar ewinbella
ewinbella
Total Post : 1
aAnjingku umurnya 3bulan.
Shihtzu,..
Br 2 hr ini dia kena mirip benjolan gitu wrna kuning aku nyium baunya amis.

Itu krna apaa yah???
Dia seriing di kandang, apa itu karna air kencingx menguap??
atau gimana?
Kalau aku mandiin dilaut, bisa nggak yah??
Ada tmenku nyaranin mandiin dilaut dan de gosok herosin ajja.
Bs nggak yah kaya gt??
16 Dec 2012 00:35:00
#10
Avatar AjiMemo
AjiMemo
Total Post : 10
Kinerja organ2 tubuh anjing tersebut sudah sangat bagus,
Dia mampu menempatkan kotoran penyakit ditempat tersebut.
Coba kalau benjolannya terhenti di mata misalnya ??
Penyebabnya:
Akibat darah kotor yg dihasilkan dari makanan2 yg tdk mendukung berikut tingkat sensitif anjing itu. buktinya:Anjing yg ditaruh tempat yg bersih dan kering juga bisa mengalami hal tersebut.
20 Jun 2016 20:01:37
#11
Avatar nasutionyemima
nasutionyemima
Total Post : 1
Numpang tanya anjing saya seminggu yang lalu digigit sama anjing tetangga , tp saya belum kedokter karena jauh Dr rumah dari bekas gigitan anjing tersebut ada benjol dan mengeluarkan nanah , tulang Dr bekas gigitan sampe kaki blakang nya seperti patah krna kaki blakang sudah tdk bisa di gunakan lagi , kira2 nanah yang keluar itu disebabkan oleh apa
17 May 2017 23:24:03
#12
Avatar Livia.Sumarta
Livia.Sumarta
Total Post : 2
Mau tanya, anjing aku habis operasi sterilisasi trus udah lepas jahitan tapi 1 minggu kemudian ada kayak tonjolan bentuknya sepanjang jahitan dan agak kotak gitu. Aku udah bawa ke dokter tapi kata dokternya gpp nanti ilang sendiri, tapi beberapa hari kemudian ujung dari tonjolan itu karna kayak mendorong kulit bekas jahitannya jadi dia kayak bernanah gitu. Kira" kenapa ya?
20 Jul 2017 15:08:08
#13
Avatar merayrevvie
merayrevvie
Total Post : 1
Aku punya aning husky umur 2 bulan, terdapat ada benjolan kecil di bawah dagunya, itu kenapa yahh?? Mohon infonya

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.