Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
26 Feb 2015 08:10:49
#1
Avatar 016946
016946
Total Post : 2

Pomeranian Susah Makan

Hi.. aku mau taya nih..
pom aku kalo di kasih dogfood ga mau makan.. tapi kalo di kasih nasi sama kuah mau makan.. dikasih vitamin sama susu juga ga mau.. tapi kalo snack2 gitu dia mau makan.. ada saran biar dia makan lagi dogfood nya.. sama kalo dikasih susu dia mau minum?

27 Feb 2015 09:46:57
#2
Avatar 016322
016322
Total Post : 4
Itulah yang terjadi kalau anjing diberikan makan nasi ama kuah. Dia lebih suka dengan masakan rumah dibanding dogfood. Mestinya konsisten aja yang mana menunya. Jika utamanya ingin sering memberi nasi, dogfood hanya untuk snack sambil training dan bermain aja. Kalo mau kasih susu..jangan yang mengandung laktosa...bisa mencret dan gangguan pencernaan. Anjing tidak bisa mencerna lactose dan kelak pasti akan bermasalah. kasih susu yang free lactose, susu kambing, atau susu yang memang untuk anjing.
27 Feb 2015 14:29:34
#3
Avatar 016946
016946
Total Post : 2
Soalnya kemarin dikasih nasi karwna kasian liat dia ngga mau makan.. atau dia bosen sama dogfoodnya ya?
02 Mar 2015 08:17:44
#4
Avatar 016322
016322
Total Post : 4
boleh juga coba ganti dog food. kadang begitu ganti dia langsung suka, tapi polanya akan terulang lagi... dibilangnya "bosen". Ada yang bilang, anjing mah ga bisa bosen... bagi saya... anjing bisa bosen juga. dicoba ganti dengan porsi 1:3 antara yang baru dan yang lama demikian ditambah sampai total yang baru aja.
28 Mar 2015 16:44:39
#5
Avatar Melisa.W
Melisa.W
Total Post : 5
Pomku jg biasax mls mkn cm kdang aku kasi sayuran atau tomat abis itu dy udh mw mkn dfx lgi.
28 Mar 2015 21:05:26
#6
Avatar 016975
016975
Total Post : 11
cari tau sebabnya,karena sakit atau yang lain..kalau saranku sih.
1.kasih obat cacing
kali aja dia cacingan gan
2.minyak ikan
buat penambah nafsu makan dia
3.pola makan
*hari pertama gak ush kasih makan sekalian puasakan dia 24 jam tapi tetap kasih minum (kalau gak tega ya 12 jam aja)
*hari ke 2 kasih dia makan 1/4 aja pagi sama sore
*hari ke 3 kasih dia makan 3x masih dengan porsi1/4 kalau gak habis balik lagi ke 2x sehari
*hari selanjutnya apabila dengan porsi 1/4 habis trus tambahin lagi porsinya dikit jadi setengah,.kalau gak habis balikin lagi ke porsi semula
*cara ngasihnya makanan taruh trus tungguin 10menit habis gak habis ambil dan kalau belum jamnya makan dia njenggong biarin biar dia ngerti kalau waktu makan gak di habisin dia bakalan kelaparan
4. dogfoodnya gan kalau umur segitu sih biasanya campur air anget biar lunak,kalau masih gak mau coba kasih kering biasa
5.jangan ganti2 makanan kalau dogfood merk A ya itu aja trus jangan ganti B
6.jangan kasih makanan rumah atau biskuit anjing,karena itu merusak rasa dogfood

#itu semua dr pengalaman saya dan tanya sana sini brosing sana sini..dan sekarang berhasil.anjing saya golden umur 3 blan sepuluh hari lagi udh 4 bulan.
28 Mar 2015 21:09:24
#7
Avatar 016975
016975
Total Post : 11
tambahan,,tutor itu buat puppy gan..
dan jangan sampai dia jadi tuan harusnya anda yang jadi tuan,kalau selalu kamu manjain ganti2 dogfod malah bikin anjing manja pilih2 makanan trus..

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.