Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
11 Feb 2015 21:30:04
#1
Avatar Wilona_Yapin1819
Wilona_Yapin1819
Total Post : 27

Baik tidak jika saya baru membeli anakan shih tzu dan saya kandangin di luar?

Hello dog lover...
Sebelumnya salam kenal
Saya mau bertanya..
Saya beberapa minggu kedepan akan membeli anakan shih tzu, dan rencananya akan di kandangi dihalaman terbuka. Apakah itu tidak apa apa?
Terus terang saya tidak tega, tetapi ibu saya yang memaksa... Mau bagaimana lagi, masa saya harus melawan orang tua...

Saya minta saran secepatnya dari para dog lover...
Terima kasih, GBU

Last Edited : 11 Feb 2015 21:32:34
12 Feb 2015 00:35:19
#2
Avatar aryani
aryani
Total Post : 23
Harusnya anakan jangan ditaruh di luar karena fisiknya masih rentan apalagi musim hujan begini. Bisa pilek / batuk, lama kelamaan bisa terserang virus distemper yg fatal bisa membunuh anjing kamu.
sebaiknya anjing kamu di taruh di dalam rumah mgkn di garasi lebih baik yang tertutup kalau tidak bisa di dalam rumah. Setidaknya sampai anjing kamu sudah vaksinasi lengkap E7.
Ini pengalaman saya selama pelihara anjing. semoga membantu
12 Feb 2015 06:14:03
#3
Avatar Wilona_Yapin1819
Wilona_Yapin1819
Total Post : 27
Terima kasih banyak ya atas sarannya
Sarannya sangat membantu saya
12 Feb 2015 16:04:22
#4
Avatar Handoko.Gunawan
Handoko.Gunawan
Total Post : 3
jangan...taruh anjing anakan diluar rumah ...! berisiko mati .. nanti anda menyesal ..batalkan saja rencana anda untuk membeli anakan anjing itu ...jika sepertinya ibu anda kurang suka sama anjing ...
12 Feb 2015 18:11:21
#5
Avatar Wilona_Yapin1819
Wilona_Yapin1819
Total Post : 27
Jika saya membuatkan rumah anjing yg cukup tertutup (hanya jendela kecil untuk udara masuk) boleh tidak?
saya perlu cepat saran

Terima kasih, GBU
Last Edited : 12 Feb 2015 18:31:53
13 Feb 2015 21:42:52
#6
Avatar Gunawan.Steve
Gunawan.Steve
Total Post : 1
udara lembab, basah hujan, pasti anjing bulu tebal bulunya juga lembab yg berakibat flu, batuk, dan so pasti penyakit kulit. mending beli kandang lipat yg ada rodanya bisa di-pindah2, bikinin cover anti hujan kandangnya mungkin membantu
14 Feb 2015 00:48:15
#7
Avatar 016817
016817
Total Post : 6
tawar menawar terus sis sama ibu nya. dlu ane ga di bolehin punya anjing tp tawar menawar terus akhirny skarang nyokap ane sayang bgt sama itu dogy ane.
15 Feb 2015 11:07:58
#8
Avatar aryani
aryani
Total Post : 23
Lebih baik di belikan kandang aja dengan tatakan dari plastik buat kaki nya supaya tidak sakit. daripada dibuatin rumah2 an nanti kepanasan / sesak tidak ada sirkulasi udara yang baik. akan lebih baik di kandang diberikan lampu kuning 25 watt supaya hangat di musim hujan ini. jangan lupa berikan vitamin daya tahan tubuh seperti imboost sirup 1 ml/ hari sampai adaptasi anjing nya selesai (biasa pindah rumah sekitar 2 minggu sangat rentan stres). Anak anjing yang baru pindah harus lebih sering di temani dulu jangan sering2 di bawa2 keluar rumah. kecuali untuk vaksin saja.
16 Feb 2015 07:45:59
#9
Avatar arie.osza
arie.osza
Total Post : 5
Menurut saya.. Dibelikan kandang yang sesuai ukuran anjingnya, dan dibuat seyaman mungkin!! Apalagi masih anak2.. Dan kandang ditaruh ditempat yang teduh tapi sirkulasi udara tetap terjaga dan beri makanan yang berkualitas baik, serta jangan di kandang terus menerus.. Usahakan kalau siang biarkan dia bebas, jangan dikandang.
16 Feb 2015 21:19:46
#10
Avatar 3LyS
3LyS
Total Post : 99
Anakan itu nga blh di taruh luar slain dingin lembab, rentan buat tubuhnya. Nanti km malah repot & sedih kl dia sakit.
Anjing itu sebenernya nga blh dikandangin lbh dr 7 jam kr selain doggy nya bs stress jg tdk baik bagi pertumbuhan tulangnya. Apa lg yg msh puppy kyk doggy km.
Sgera bawa puppy vaksin E4 dulu, kmd rutin tiap blnnya E6, kmd E7 biar puppy nya ada dy tahan tbh. Bgs jg kl bs tambah Imboost sirup td.
Puppy biasanya cengeng kr br pisah dr induk jg.Saat kt, dia merasa kitalah perlndungan baru pengganti induknya. Jadi mmg lbh baik km nego deh sm ibu km, demi kelangsungan hdp puppy dan kebahagiaan.km n kluarga jg. Brani plihara doggy brarti brani komitmet seumur hdp anjing itu lho sis.
Smoga bermanfaat ya
22 Feb 2015 09:32:54
#11
Avatar Wilona_Yapin1819
Wilona_Yapin1819
Total Post : 27
Ok!!!
Sarannya sangat membantu saya
24 Feb 2015 15:24:51
#12
Avatar 015232
015232
Total Post : 27
No Offense, kalo menurut saya sih memang anjing atau peliharaan itu ditaruhnya diluar rumah. ya asal kandangnya disesuaikan dengan kebutuhan si anjing tidak lembab dll. Anjing tidak minta rumah dan mobil koq ;o) banyak bakteri binatang yang juga berbahaya buat manusia.

Anjing juga akan lebih happy ada diluar rumah karena dia bisa melihat semua yang dia ingin ketahui dilingkungannya. Untuk apa pelihara anjing kalo hanya di kandangkan/dirumahkan saja? mungkin juga harus dipikir hak asasi si anjing yang ingin bermain keluar dll.

Yang terpenting kita sudah preventif dengan berikan dia vaksin pencegahan menurut saya.

Kecuali bayi anjing yang baru lahir dan belum di vaksin krn masih dapat antibodi dari induknya saja yang harus di sterilkan ruangannya.

Ditaruh diluar dan diberi kandang itu sudah sangat istimewa buat binatang koq...yang penting ga ganggu lingkungan atau ditempatkan ditempat yang bisa bikin dia sakit.

Banyak beri mereka kesempatan FREE RUN
Last Edited : 24 Feb 2015 15:28:45
26 Mar 2015 15:46:04
#13
Avatar 017000
017000
Total Post : 9
jangan sis.. mending taroh di dalem rumah aja.. kesian kedinginan apalagi klo ujan
08 May 2015 17:33:17
#14
Avatar anjing-dijual229
anjing-dijual229
Total Post : 69
sebaiknya kandangnya beratap, atau kandangnya di dalam rumah. gak semua trah tahan udara terlalu panas atau dingin, selain itu, menaruh kandang di dalam rumah melatih anjing supaya gak poo di tempat itu, krn anjing gak mau poo di tempat yg dia tinggali/rumah/kamarnya. bahkan pitbull bisa mati kalo di taruh di kandang di luar di siang bolong (sekarang udah lewat musim hujan dan panas)
25 Mar 2018 13:06:36
#15
Avatar sritrisna1709
sritrisna1709
Total Post : 1
Hai aku mau nanya, aku ada anakan shitzu masih umur 1,5 bulan, baru pindah ketempat baru dia menggigil trus ga mau makan? Gimana ya caranya biar dia gak setres? Apa dikembalikan lagi keinduknya?

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.