INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
23 Jan 2015 01:06:51
#1
Avatar justcallmedbhahaha
justcallmedbhahaha
Total Post : 2

tanya tentang dogfood

permisi saya mau tanya.
saya punya anjing dachshund ( tekel ) umur 4 bulan -+3,8kg an..
dulu pertama pertama saya kasi nasi + lauknya. waktu itu makanan nya habis, setelang selang berjalan waktu tambah kesini kok lauknya di makan, nasinya di tinggal sampai kering nasinya, bahkan pernah waktu itu saya iseng lihat dia makan, seperti kayak anak kecil gamau makan sayur, nasinya di pinggirkan di sisakan lauknya... itu kenapa ya?
lalu kedua..
setelah itu saya coba mengganti dengan dogfood ( saya menggunakan Purina Alpo ).. nafsu makannya naik. saya kasi makan, lalu saya tinggal untuk ambilkan minum, saat saya kembali sudah habis makanannya..
tapi ada yg membuat saya binung, setelah melihat di internet kok ada bbrp orng yang bilng kalau Purina Alpo & Pedigre itu jelek ya ? kalau memang kualitas nya kurang baik, lalu DF apa yang baik kulitasnya ?

terima kasih.

24 Jan 2015 11:25:28
#2
Avatar baulan
baulan
Total Post : 79
yg baik yah yg mahal.. spt orijen / acana .. tapi siap2 isi dompet terkuras deh, mengingat tekel makannya super rakus (kl bener pola makannya).
Coba di latih kasih makannya teratur dgn dosis secukupnya (jgn kebanyakan!), misalnya kasih makan 2x sehari , jam nya hrs sama tiap hari yah, mis jam 7 pagi dgn jam 7 malam. ksh makanan jgn terlalu banyk, boleh dibanyakin kl tekelnya mulai terliat kurus (tulang terlihat). Kalo teratur biasanya lahap makannya. spt tekel2ku..
variasi makanan jg jgn lupa, jgn DF ajah, selang seling nasi,wortel, buncis, jgn daging tiap hari. bervariasi lah biar ga bosen.
1 lg kl mogok makan, biarkan saja dilewat jam makannya, ntar kl jam mkn berikutnya ksh 1/2 porsi. kl ga mau gpp puasa lagi. besok nya pasti makan asal makanannya jgn yg kmrn2 yah..still fresh..

hehe..
24 Jan 2015 11:56:18
#3
Avatar justcallmedbhahaha
justcallmedbhahaha
Total Post : 2
@baulan
trims sarannya.. kalau acana dibandingkan roycanin itu beda jauh kah ? atau sama saja ?.. atau juga dengan eaglepack.. apa beda jauh kualitasnya ?
kalau misal di kasi wortel buncis dll itu di masak atau hanya di cuci lalu di campur dengan nasi ? kalau di masak. di masak seperti apa? trims..
Last Edited : 24 Jan 2015 11:57:24
26 Jan 2015 10:45:19
#4
Avatar baulan
baulan
Total Post : 79
DF sih sama ajah, plg beda harga.. hehe.. selain harga jg menentukan komposisi bahan yg digunakan, df mahal biasanya pk bahan2 berkualitas baik. tapi hrs diingat semua DF tetap ada bahan kimianya, ntah pengawet/pewarna/bahan2 filler. Jadi di selang seling dgn masakan rumah saja.

sayuran boleh di kasih mentah asal pencuciannya baik. organik lbh baik. kl dimasak setengah masak saja, agak keras tidak apa2 baik untuk gigi2nya.. kl sy sih kdg dikasih wortel/buncis/brokoli/sayuran mentah, dicuci pk sabun yg bs menghilangkan bahan2 peptisida. kl ga yakin di siram air panas boleh., potong kecil2 campur sama nasi. kadang sisa2 makanan di rumah sy kasihkan., campur dgn DF. oh iya jgn lupa kasih bawang putih seminggu sekali, potong kecil2 di cincang campur sm DF/makanannya. bawang putih yah, tidak blh yg merah. bawang putih baik untuk kulitnya, bisa anti kutu dan nambah nafsu makan jg.
05 Feb 2015 21:42:30
#5
Avatar budi.susilo.halim
budi.susilo.halim
Total Post : 2
@justcallmedbhahaha
Anjing sehat atau tidak, pertanda pertama yang bisa dipantau pemilik anjing adalah dari pup-nya ..

Contoh begini : kalo makannya banyak terus pupnya juga banyak (relatif hampir sama dengan yang dimakan) maka bisa dipastikan makanan yang dikasih tidak terserap oleh doggy-nya .. kebalikannya kalo makan banyak pupnya sedikit, berarti makanan tersebut banyak diserap oleh doggy-nya

Selain dari jumlah pup (frekwensi pup), tampilan fisik pup juga bisa dijadikan indikator kesehatan anjing .. Contoh : kalo tampilan pupnya lembek dan berbau, maka bisa dipastikan makanan yang td dikonsumsi anjingnya kualitas tidak baik

Saran saya, paling baik makanan untuk anjing adalah Raw Food, khususnya yang jenis BARF (lihat di google) karena jenis makanan ini akan paling banyak terserap oleh anjing .. namun dengan harga, komitmen dan pengorbanan yang sepadan (waktu dan kerepotan menyiapkan) .. tapi anda anggap itu investasi masa depan untuk anjing anda karena dengan asupan makanan yang sempurna, maka anjing anda berpeluang kecil untuk terkena permasalahan kesehatan di masa tuanya

Mau ndak repot? Saya ada solusinya, klik di http://www.facebook.com/HBDogFood
foto
Last Edited : 05 Feb 2015 21:43:19
19 Feb 2015 08:39:57
#6
Avatar Siberian.Husky
Siberian.Husky
Total Post : 1
Saran saya lebih baik jangan terlalu banyak DF. Boleh saja pakai DF selingkan dengan daging fresh juga. Diatur jangka waktu makannya. Yg alami : leher ayam, kepala ayam. Sekali2 bisa dikasi hati ayam dengan syarat semua harus matang betul. Hati ayam dicampur nasi bisa juga asalkan jangan terlalu banyak nasi/sering. Minimal seminggu sekali makan hati ayam. Seminggu 7 hari 7 kali selingin antara DF sama yg fresh/alami.
Pantangan : jangn sekali2 memberi makanan anjing bekas kita makan. Sisa2 makanan yg kita makan lebih baik dibuang saja atau kasi kucing anjing yg lain. Kenapa? Ya itu.. Kebanyakan masalah yg dihadapi adalah anjing suka Milih Milih. Akhirnya susah makan.
DF bisa dicampur rebusan kepala ayam/leher ayam.
Kalau mau pake nasi ia jangan terlalu sering/banyak, 3 sendok makan nasi cukup.
Terutama air yg selalu di butuhkan anjing. Walau anjing gak makan seharian sama sekali ada Air semua akan baik2 saja.
Rutin seminggu sekali groming obat kutu jamur itu aja.
Oia bawang putih terutama banyak gunanya. Kalau makan diirisin bawang putih. Keuunggulannya adalah bawang putih asebagai antioksidant dan melawan infeksi dalam tubuh seperti cacing.
Yg kedua untuk tempat pekarangannya bawang putih di tumbuk campur air dan di semprot/di siram di daerah dimana biasa anjing anda tidur keuunggulan membasmi kutu2 atau caplak2 yg ada di sekitar pekarangn anjing anda.
Terimkasih.
Salam sejahtera.
15 Apr 2015 02:46:06
#7
Avatar anjing-dijual229
anjing-dijual229
Total Post : 69
jgn kasih pp
oven baked
15 Apr 2015 11:35:40
#8
Avatar 016975
016975
Total Post : 11
gan vi sorbits bagus gak buat anjing dan bulunya?

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.