Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
11 Jan 2015 22:17:14
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

10 hal yang bisa dipelajari dari Anjing tentang apa yang Terpenting dalam hidup ini

10 Hal yang bisa manusia pelajari dari Anjing mengenai apa yang terpenting di dalam hidup ini :

1. Hiduplah di saat ini.
Meskipun anjing bisa mengingat hal-hal seperti di mana snacknya disembunyikan, hapal dengan jalan pulang dan ingat dengan orang/hewan lain yang pernah ditemui sebelumnya, mereka hanya menggali informasi tersebut hanya ketika mereka membutuhkannya saja. Mereka tidak berpikir tentang hal-hal selain masa sekarang yang sedang terjadi/dihadapi, misal saat mereka asyik memakan snacknya ataupun bermain bola, mereka sangat menikmatinya dan tidak perduli dengan apakah ini sudah tengah malam, apakah sudah waktunya jam tidur, dsb.

Masa lalu sudah berlalu; Anda tidak bisa berbuat apa-apa. Masa depan tidak dapat bisa diketahui. Satu-satunya hal yang benar-benar Anda dapat nikmati adalah saat ini. Jadi nikmati detik-detik ini.

foto

2. Atasi rasa takut dengan cinta.
Ada banyak cerita tentang anjing penakut ataupun agresif yang berubah menjadi anjing yang lembut setelah mereka ditempatkan di lingkungan yang penuh kasih dan perhatian. Anjing dapat mengatasi rasa takut mereka melalui cinta, sama halnya dengan manusia. Cinta memang tidak bisa menyelesaikan semua masalah, namun langkah pertama bagi kita manusia adalah mengasihi diri kita sendiri dan menyebarkan kasih mulai dari makhluk hidup terdekat yang berada di sekitar kita.

foto

3. Jangan suka menyimpan dendam.
Rasa dendam adalah perasaan kebencian terhadap seseorang. Perasaan ini berasal dari dalam pikiran kita. Manusia adalah mungkin satu-satunya spesies yang bisa menyimpan dendam.

Seekor anjing tidak akan marah dengan Anda karena lupa memberinya snack. Menyimpan rasa dendam akan menjatuhkan Anda secara emosional dan membuat diri Anda terhambat untuk bergerak maju.

Lepaskan rasa dendam dan biarkan perasaan itu pergi, lihat seberapa besar rasa kebebasan tanpa beban yang akan membuat hidup Anda jauh lebih ringan dan bahagia.

foto

4. Bermainlah setiap hari.
Anjing suka bermain dan pasti melibatkan banyak gerakan fisik, apakah itu hanya sekedar berjalan, mengejar sesuatu ataupun melompat. Hal ini adalah sebuah pengingat yang baik bagi kita untuk rutin bergerak dan berolahraga setiap hari. Bermain dapat membuka pikiran dan semangat baru untuk menghasilkan ide-ide kreatif yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya.

Memiliki anjing adalah hal yang menyenangkan dan tentu bisa menjadi partner Anda dalam melakukan olahraga mulai dari berjalan ringan, hiking, berlari, ataupun bersepeda (jika anjing sudah dilatih sebelumnya).

foto

5. Loncatlah saat Anda merasa senang.
Apakah Anda pernah melihat seekor anjing melompat-lompat kegirangan saat mereka berpikir bahwa akan diajak jalan-jalan keluar rumah / bermain bola / sekedar mendapatkan snack? Bukankah lebih menyenangkan jika kita sebagai manusia juga bisa melompat-lompat ketika kita sangat gembira tentang sesuatu? atau tersenyum lepas sekedar untuk mengeluarkan rasa senang.

Kadang sebagai manusia, menjalani hidup ini begitu cepat sehingga sering lupa untuk bersemangat merayakan momen-momen sederhana yang indah karena sudah terlalu fokus ke hal berikutnya.

foto

6. Menerima diri sendiri.
Dapatkah Anda bayangkan jika seekor chihuahua berharap dia bisa jadi seekor rottweiler atau seekor pudel yang iri dengan lurusnya bulu anjing collie?

Seringkali manusia banyak menghabiskan waktu untuk mencoba merubah diri kita menjadi seperti orang lain dan bukan justru bangga dengan karakter unik yang dimilikinya sendiri.

Dunia ini tentu akan menjadi sangat membosankan jika semua anjing atau manusia berperilaku sama. Cintailah segala sesuatu tentang diri Anda sepenuhnya - yang baik, yang buruk dan jelek!

foto

7. Nikmati perjalanannya.
Ketika anjing ikut berkendara naik mobil, mereka seringkali menjulurkan kepala mereka keluar jendela, merasakan udara dan angin yang mengalir, menghempas bulu-bulu mereka. Mereka tidak peduli kemana mereka akan pergi. Mereka hanya menikmati perjalanan. Sebagai manusia, biasapunya target/tujuan yang ingin dicapai, namun sering kali lupa bahwa yang paling pentin adalah nikmati perjalanannya/prosesnya. Ketika kita terlalu fokus pada tujuan, kita cenderung lebih mudah frustrasi, depresi atau bahkan kecewa jika hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Maka dari itu setiap kali Anda menetapkan tujuan, nikmati setiap detik perjalanannya, dan pada akhirnya tanpa sadar Anda pasti akan sampai tujuan yang ingin dicapai.

foto

8. Cukup minum air.
Anjing secara naluriah tahu kapan tubuh mereka membutuhkan air. Mereka biasanya berhenti makan ketika mereka sudah kenyang, dan tidak akan makan apa-apa yang mungkin tampaknya beracun.

Hal ini adalah pengingat yang baik bagi kita untuk selalu minum air yang cukup, agar tidak dehidrasi sehingga pikiran lebih mudah untuk berkonsentrasi.

foto

9. Jadilah setia dan bisa diandalkan.
Anjing adalah hewan yang berkumpul dalam kawanan. Mereka setia, bermain bersama dan juga berani membela kawanannya. Berlakulah kepada orang lain seperti Anda sendiri ingin diperlakukan sebaliknya. Jadilah setia dan dapat diandalkan baik bagi teman, pacar, saudara, ataupun orang tua. Secara alami, mereka juga akan memperlakukan Anda demikian. Damailah bumi ini.

foto

10. Mencintai tanpa syarat.
Tidak peduli apa yang terjadi, anjing akan mencintaimu tanpa syarat. Mereka mengibaskan ekornya ketika melihat Anda pulang, tidak peduli apakah Anda sedang Mood atau tidak. Mereka tetap saja ingin memberikan ciuman basah mereka, bahkan ketika Anda baru saja berteriak ke mereka. Dan hebatnya lagi mereka langsung memaafkan Anda, tidak peduli bagaimana Anda memperlakukannya.

Mengasihi orang lain tanpa syarat adalah hal yang sulit, tapi hal itu merupakan salah satu hal yang pasti akan membuat dunia menjadi tempat yang lebih indah jika kita sebagai manusia paling tidak mencobanya.

foto

Kita bisa belajar banyak dari anjing mengenai persahabatan mereka, kesetiaan dan cinta tanpa syarat yang tak tertandingi dibanding manusia sendiri.

foto

Jadi mulailah hari ini dan lihatlah apa yang akan terjadi smile

Sumber:
www.huffingtonpost.com/debbie-gisonni/lessons-from-dogs_b_5556867.html
www.izquotes.com
www.theology.geek.nz
www.weblog.probablynot.com
www.todaynews100.com
www.shop033.com
www.ibibleverses.com
www.notsalmon.com
www.howtoloseweightfast247.net
www.qtations.com
www.bigbarker.com
www.quotespictures.com

Last Edited : 11 Jan 2015 22:52:21
16 Jan 2015 07:17:22
#2
Avatar Helen.Kurniawan
Helen.Kurniawan
Total Post : 17
Belajar dari anjing pugku, namanya Eden, dia pemaaf banget walaupun, udah aku marahin, aku cuekin, aku telat ngasih makan dia, aku tinggal-tinggalin dia mulu, aku males ngajakin dia jalan, sekalinya diajakin jalan naik mobil ke tempat yang jauh sampai dia ngos-ngosan. Tapi tetep aja kalau aku pulang kerja/dari manapun, dia pasti langsung loncat2 di kakiku, sambil muter-muter smile

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.