INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
11 Jan 2015 13:32:38
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Smartphone Pertama di Dunia untuk Anjing, Kini Pemilik Bisa Berkomunikasi dengan Anjing Mereka

Kalau Anda punya Blackberry, anak Anda punya iPhone. Tidakkah seharusnya anjing Anda juga memiliki smartphone?

Motorola berpikir begitu. Perusahaan ini menciptakan perangkat pintar bernama Scout 5000, yang akan dibanderol di pasaran seharga $199 atau setara Rp2,5jt. Scout 5000 adalah "smart collar" yang dilengkapi dengan perangkat GPS, kamera video dan konektivitas Wifi. Alat ini bahkan juga dirancang dengan speaker, sehingga Anda bisa memberikan command seperti berkata "Stay!" jika anjing Anda mendekati jalan raya atau "Fido, ambilkan kertas" jika Anda sedang malas.

foto

Scout 5000 ini memang bukan "smart collar' pertama di pasaran. Tetapi, jarang sekali perangkat doggie yang memiliki kamera dengan kemampuan mengirim video 720p langsung ke smartphone pemiliknya.

Selain itu, ada juga fitur geo-fencing yang dapat menciptakan batas-batas area yang tidak boleh dilewati anjing dan akan memancarkan suara tinggi untuk menjaga agar anjing tidak melewatinya.

foto

Scout 5000 juga bisa membantu melacak gerakan dan berat badan anjing Anda, hanya untuk memastikan bahwa ia tidak hanya duduk seharian dan membuatnya menjadi gendut.

Scout 5000 cukup besar, sehingga tidak cocok untuk anjing jenis kecil. Alat ini lebih cocok untuk anjing jenis besar. Namun jangan khawatir untuk pemilik anjing kecil, Motorola juga merilis collar dengan video yang lebih kecil bernama Scout 2500 dengan harga $99 atau setara Rp 1,2jt. Kedua model collar ini direncanakan akan keluar musim panas tahun ini.


Sumber:
http://www.today.com/money/smart-collar-gives-owners-video-feed-their-dogs-life-1D80412708
http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-2902937/Collar-gives-owners-dog-s-eye-view-world-Device-inbuilt-camera-tracks-pet-s-movements-speaker-allows-users-talk-them.html

Last Edited : 11 Jan 2015 13:36:27

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.