Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
09 Jan 2015 14:03:41
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Kapan Waktu Anjing Paling Aktif: Pagi, Siang, atau Malam hari?

foto

Mengetahui kapan saat dimana anjing merasa paling aktif bisa memberikan manfaat yang baik bagi pemilik maupun anjing itu sendiri:
- Anda bisa menyalurkan kelebihan energi anjing Anda secara tepat
- Kelebihan energi yang tidak dikeluarkan bisa berimbas pada perilaku yang negatif, seperti: perilaku destruktif (mengigiti barang, menggali), perilaku agresif, perilaku menggonggong karena bosan, dan sebagainya.

Kebiasaan Tidur Pada Anjing

foto

Manusia cenderung untuk bekerja sepanjang hari dan tidur sepanjang malam. Sedangkan, anjing lebih suka menghabiskan waktu dalam sehari dengan beraktifitas singkat yang diselingi dengan beberapa kali tidur siang. Anjing menghabiskan lebih banyak waktu tidur dibandingkan manusia (berapa banyak waktu yang dihabiskan tergantung pada jenis dan usia anak anjing), tetapi bangun tidur mereka juga lebih sering. Dengan kata lain, waktu tidur anjing lebih seperti serangkaian tidur siang, ketimbang satu kali tidur dalam waktu panjang; ini adalah cara alami anjing untuk memenuhi kebutuhan istirahat mereka.

Waktu aktif

foto

Ketika bebas dari rutinitas mereka, kebanyakan anjing akan memilih untuk aktif di pagi hari dan sore hari dengan waktu istirahat yang panjang di malam dan siang hari. Anjing bangun tidur dengan energi dan semangat penuh setelah sehabis tidur panjang, karena itulah mengapa mereka terlihat sangat bersemangat di pagi hari dan ketika Anda pulang kerja. Sangat penting bagi Anda, untuk menempatkan energi tsb dengan sesuatu yang berguna untuk memastikan anjing Anda tetap sehat dan bahagia dan menghindari adanya perilaku destruktif ketika Anda tidak berada di rumah.

Membangun rutinitas
foto

Untuk membangun rutinitas yang solid dan mengontrol perilaku aktif anjing Anda, caranya adalah dengan memberi makan anjing Anda pada waktu yang sama setiap pagi, bawa dia berjalan jauh untuk membuang kelebihan energi di pagi hari (dan biarkan ia untuk poop/pee), lalu Anda bisa pergi bekerja. Ketika Anda pulang, segera bawa anjing Anda keluar lagi untuk waktu 30-45 menit untuk bermain. Ini akan membangun jadwal aktifitas dan tidur anjing Anda dengan sendirinya, dan meminimalkan perilaku destruktif ketika Anda tidak di rumah.

Berikan Apa yang Dibutuhkan Anjing Anda

foto

Idealnya, anjing Anda harus mendapatkan sekitar waktu dua jam untuk bermain di luar setiap hari. Untuk jenis ras yang lebih aktif akan membutuhkan exercise yang lebih intens atau waktu bermain yang lebih panjang. Sangat disarankan untuk memberikan aktifitas bermain yang lebih intens di pagi hari untuk membuang kelebihan energi setelah semalaman beristirahat panjang, lalu di sore hari berikan aktifitas yang lebih ringan. Anjing dengan usia yang lebih tua atau memiliki masalah sendi tetap membutuhkan exercise, tetapi diberikan aktifitas yang lebih ringan dan tidak intens (berenang adalah pilihan yang sempurna).


Sumber:
http://dogcare.dailypuppy.com/time-day-dogs-active-2864.html

Last Edited : 09 Jan 2015 14:19:41
12 Jan 2015 07:56:52
#2
Avatar Kuuhaku.Team
Kuuhaku.Team
Total Post : 1
Gan kalo cara buat ngelatih anak anjing mini beagle gimana ya??
15 Jan 2015 10:26:13
#3
Avatar Aya.Yamaguchi
Aya.Yamaguchi
Total Post : 1
Nice info. ^^

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.