Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
20 Dec 2014 19:59:22
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Inilah 4 Jenis Ras Baru yang Diakui oleh AKC (American Kennel Club)

Empat jenis anjing baru telah dinyatakan sebagai "recognized breeds" (ras yang diakui) oleh American Kennel Club (AKC).

Pengumuman itu disampaikan pada Rabu lalu dan empat jenis ras baru yang disebutkan adalah:
- Spanish water dog
- Bergamasco
- Boerboel
- Cirneco dell'Etna

1. Spanish Water Dog
foto
Spanish Water Dog adalah jenis anjing gembala (herding dog) yang sangat atletik dan bersemangat, ditambah mereka sangat setia kepada keluarganya. Anjing ini biasa digunakan untuk menggiring ternak, babi, kambing dan domba.

2. Bergamasco
foto
Bergamasco berasal dari keturunan nenek moyang asal iran, dan utamanya digunakan oleh penggembala sebagai penjaga ternak. Mereka sangat pintar dan ramah, dan dikenal dengan bulu mereka yang gimbal yang mengandung jenis bulu anjing, bulu kambing dan wool. Meskipun kelihatannya membutuhkan perawatan yang tinggi, bulunya hanya perlu dimandikan 1-3 kali dalam setahun.

3. Boerboel
foto
Boerboel adalah anjing pertanian di Afrika Selatan sejak abad ke-70. Mereka bertubuh besar dan merupakan anjing yang percaya diri, tenang, dan setia kepada pemiliknya, tetapi sangat protektif (mereka digunakan untuk melawan predator dan akan terus menahan mangsa yang terluka).

4. Cirneco dell'Etna
foto
Cirneco dell'Etna adalah anjing kecil yang telah ada di Sisilia (sebuah kepulauan di Italia) selama lebih dari 2,500 tahun. Ia digunakan untuk berburu binatang kecil dan sangat cekatan dalam kondisi medan yang sulit dan dengan kondisi sedikit makanan atau minuman, dengan kata lain anjing ini tetap unggul meski dalam kondisi bencana alam sekalipun.

Keempat jenis anjing ini akan bergabung dengan 180 jenis ras lain yang telah diakui oleh AKC secara resmi pada 1 Januari 2015.

Sayangnya, meski telah diakui oleh AKC, mereka belum dapat ikut berkompetisi di acara dog show yang bergengsi Westminster Kennel Club sampai dengan 2016.


Sumber:
http://www.businessinsider.co.id/american-kennel-club-new-breeds-of-dogs-2014-12/#.VJOUB0Ds4A

Last Edited : 20 Dec 2014 20:04:38

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.