Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
17 Dec 2014 11:26:13
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Kapan Anjing Jantan Boleh Bertemu Anaknya Setelah Lahir

foto

Anjing betina yang baru melahirkan memiliki dorongan keibuan yang sangat kuat, dan biasanya akan melakukan apapun untuk mengasuh dan melindungi anak-anaknya. Sebaliknya, anjing jantan tidak terlalu memperlihatkan sisi kebapaan terhadap anak-anaknya dibandingkan dengan anjing betina. Karena itu setelah induk anjing melahirkan, sebelum mengijinkan anjing jantan untuk menemui anak-anaknya, sebaiknya lihat dulu kondisi apakah induk anjing keberatan dengan kehadiran bapak anjing.

Tunggu Beberapa Minggu
Induk anjing sangat sibuk merawat anak-anaknya setelah melahirkan. Banyak hal yang harus mereka lakukan dari mengasuh sampai membersihkan anak-anaknya. Karena itu, mereka selalu lebih memilih agar bapak anjing bisa menjauh dulu pada minggu-minggu awal, biasanya untuk 4 minggu awal. Induk anjing kadang melihat bapak anjing sebagai pengganggu ketika mereka sedang fokus merawat anak-anaknya. Induk anjing juga khawatir bapak anjing akan terlalu kasar dengan anak-anaknya yang masih lemah. Jika Anda sedang memiliki anjing betina yang baru saja melahirkan anak-anaknya, pertimbangkan untuk mengijinkan bapak anjing melihat anak-anaknya saat mereka berusia 4 minggu. Induk anjing biasanya akan mulai menyapih anak-anaknya pada usia tersebut.

Kehadiran Bapak Anjing
Meskipun, anjing jantan tidak sebaik anjing betina dalam merawat anak-anaknya, kehadiran mereka kadang-kadang dapat membantu untuk anak-anaknya. Bapak anjing bisa membantu memberikan contoh kepada anaknya, terutama ketika berhubungan dengan etika sosial anjing dan bermain. Ia juga bisa membantu anak-anaknya untuk belajar tentang tingkatan sosial di dunia anjing. Status merupakan komponen penting kehidupan sebagai anjing. Bukan hal yang jarang melihat anak anjing akan meniru tindakan bapak mereka. Dengan mengawasi hati-hati, Anda bisa mempertimbangkan untuk mengijinkan bapak anjing untuk bermain dengan anak-anaknya, asalkan mereka sudah sepenuh disapih. Anak anjing biasanya benar-benar sepenuhnya disapih antara usia 7 dan 8 minggu.

foto

Pertemuan Awal Bapak dan Anak
Ketika Anda mengenalkan bapak anjing dengan anak-anaknya, Anda bisa melakukannya dengan membawa anak-anaknya kepada bapaknya langsung (tanpa kehadiran induknya). Atau, jika Anda memilih bapak anjing mendatangi sendiri anak-anaknya, secara lembut pegang punggung induk anjing pada awalnya untuk menghindari potensi konfrontasi. Sangat penting untuk tidak membiarkan induk anjing merasa terancam dengan bapak anjing. Karena ia sangat melindungi anak-anaknya. Pastikan induk anjing tahu bahwa ia yang masih bertanggung jawab. Jika Anda merasa atau melihat ada gelagat iri pada bapak anjing, segera pindahkan dia dari area tersebut. Bapak anjing yang iri kadang bisa menyakiti anak-anaknya. Selalu mengawasi pertemuan antara bapak anjing dan anak-anaknya, terutama di saat-saat awal ketika Anda belum yakin bagaimana mereka akan bertindak ketika bertemu.

Agresi Jarang Terjadi
Meskipun rasa iri kadang bisa membuat anjing jantan menjadi agresif terhadap anak-anaknya, tetapi itu sangat jarang terjadi. Bapak anjing jarang berprilaku sengit terhadap anak-anaknya. Mereka cenderung memperlihatkan niat yang positif terhadap anak-anak mereka. Jika mereka merasa anak-anaknya berada dalam bahaya, mereka sering bahkan melindunginya.

Sumber:
http://dogcare.dailypuppy.com/allow-male-dog-see-his-puppies-6749.html

Last Edited : 19 Dec 2014 09:21:09

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.