INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
14 Dec 2014 21:40:03
#1
Avatar 015286
015286
Total Post : 4

obat tradisional untuk meredakan gatal demodek?

anjing saya terkena demodex jadi kata dokter tidak boleh punya keturunan dan harus disteril, ada nggak cara lain dengan obat tradisional?

15 Dec 2014 09:58:58
#2
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Anjing yg nda punya antibodi terhadap tungau demodex, seumur hidupnya akan mudah terserang tungau demodex, dan kelainan ini bisa menurun ke anaknya. Karena itu tidak boleh dibiakkan, Kealinan ini tidak bisa disembuhkan. Tapi anjing normal sebelum usia 1 tahun pun bisa terserang demodex, karena imunnya belum sempurna. Dan pola gatal yg ditimbulkan oleh tungau demodex sama persis dengan scabies. Jadi sebelum mem-vonis anjing anda termasuk yg punya kelainan tersebut, pastikan bahwa itu bukan scabies dengan uji sample kulit di lab (tungaunya berbeda). Dan pastikan anjing terserang demodex berkali2 setelah usianya lebih dari 1 tahun. Mungkin ada juga test lab yg langsung menunjukkan hasil seekor anjing mempunyai antibodi terhadap tungau demodex atau tidak. Jd jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan. Dengan mata telanjang demodex tidak dapat dibedakan dari scabies. Scabies jauh lebih ganas dari demodex, karena scabies bisa menyerang anjing dewasa dengan imun sempurna maupun menyerang manusia. Sementara demodex hanya bisa menyerang anjing yg belum sempurna imunnya (puppy) atau anjing yg punya kelainan (tidak punya imun terhadap demodex)
Kl yg dimaksud obat tradisional tu yg herbal aku nda tau. Kalau sulfur dianggap tradisional, sulfur bisa dipakai untuk pengobatan penyakit kulit akibat tungau. Untuk obat oles, beli sulfur di toko kimia, murah banget harganya, campur dengan minyak tawon sampai berbentuk seperti cream, oleskan ditempat yg terserang. Kalau udah terlalu banyak, pakai sabun yg mengandung sulfur, atau shampo khusus yg mengandung sulfur. Pakai air hangat, cenderung panas yg dapat ditahan oleh anjing.
Kenapa air hangat?
Karena tungau menggali jaringan kulit cukup dalam, untuk meletakkan telur, Sulfur yg diaplikasi biasanya tidak dapat mencapainya. Air hangat akan memancing mereka keluar ke permukaan kulit, setelah itu baru dishampoo atau disabun, biarkan 10 menit, lalu basuh dengan air biasa. Ulangi di hari ke13.
Kenapa dihari ke13?
Yg terbasmi adalah tungau dipermukaan, telur2 didalam kulit tetap hidup, setelah menetas, mereka butuh waktu 2minggu untuk bertelur lagi, sebelum sempat bertelur mereka harus dibasmi.
Pengobatan terbaik untuk demodex ataupun scabies adalah suntik ivermectin (contoh merk ivomec) atau tetes selamectin (contoh merk revolution), beikan dosis yg sesuai, untuk suntik lebih baik diaplikasikan dokter hewan, untuk tetes mudah untuk diaplikasikan sendiri dengan petunjuk yg tertera di kemasan. Ulang di hari 13 setelah aplikasi terakhir, Setelah 2 atau maks 3 kali aplikasi yg benar, anjing akan sembuh.
29 Mar 2017 22:09:57
#3
Avatar yuniwidjaya976
yuniwidjaya976
Total Post : 1
Anjing saya seeing gatal2 dan suka gigit2 dekat pahanya.dan bisa menyebabkan merah2 gitu,knapa yach.dan mau tanya apa anjing bole minum vitamin imbost gg
28 Apr 2017 10:50:47
#4
Avatar imefranc.yuliana
imefranc.yuliana
Total Post : 1
Anjing saya terkena demodex sudah di kasih obat sih, pengennya aku terapkan cream sulfur sama minyak tawon tapi sekarang ini kulitnya masih luka dan berdarah karena kena garukan. Jadi gimana ini enaknya? Sudah di suntik juga sama dokternya. Mohon di bantu saya harus gimana kesian banget liat anjing saya, saya ga tega.
03 Feb 2018 21:05:14
#5
Avatar rusmudingtengah
rusmudingtengah
Total Post : 1
anjing saya gatal" dri blunya tebal menjadi tipis rontok karena sering digaruk" kulitnya merah merah...dokt kira" obat nya apa ya?

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.