INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
30 Oct 2014 16:34:09
#1
Avatar Elfano
Elfano
Total Post : 14

Bagaimana cara mengetahui perilaku anjing saat akan pipis/pup ?

Bagaimana cara mengetahui perilaku anjing saat anjing akan kencing/pup ? Tujuan untuk pelatihan agar si anjing bisa pup pd tempat yang sudah disediakan/ajarkan,misalnya langsung dibawa ke toilet begitu tau dia akan pipis/pup.
(Sayanganya saya kurang tau perilaku anjing saat akan pup/pipis)
Mohon bantuan dan infonya ya,makasihhh...... ^-^

30 Oct 2014 20:17:18
#2
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Tips Cara Mengetahui Kapan Anjing Ingin Pipis atau Buang Air Kecil


Jika anjing Anda pipis di seluruh ruangan rumah, jangan menyalahkannya. Anda mungkin tidak tahu, bahwa bahasa tubuh anjing Anda mungkin telah memberi sinyal kepada Anda ketika ia ingin pipis. Untuk mencegah agar anjing Anda tidak lagi kebablasan pipis di sembarang tempat, sebaiknya Anda harus mengetahui bahasa tubuh dan pada waktu kapan anjing Anda akan pipis.
Mengamati
Dengan mengamati pada waktu kapan saja anjing Anda pipis dapat membantu Anda memastikan kapan ia harus pipis. Entah itu apakah anjing Anda adalah anak anjing yang sedang dilatih toilet training atau anjing dewasa yang sudah diajarkan toilet training, keduanya sama akan kelihatan gelisah saat dorongan ingin pipis muncul. Mengendus-endus, berputar-putar dan mondar mandir dapat mengindikasikan anjing tsb ingin pipis. Begitu juga ketika ia merengek dan menggonggong atau mengais-ngais di pintu depan. Selama proses melatih toilet training kepada anjing Anda, usahakan selalu berada dekat dengan anjing Anda, agar bisa mengawasinya.

Jadwal
Dengan menetapkan jadwal untuk anjing Anda, bisa membantu Anda untuk mengetahui lebih mudah kapan ia harus pergi ke toilet. Menetapkan kapan waktu makan, bermain, tidur dan jalan-jalan. Bawa anjing Anda ke area yang telah Anda tentukan untuk menjadi "tempat pipis/toilet" untuknya setelah ia selesai makan dan minum, sebelum tidur, setelah bangun, setelah bermain, dan sebelum masuk dan setelah keluar dari kandang. Jika anjing pipis diluar waktu yang telah Anda jadwalkan, maka tambahkan waktu tsb dalam jadwal Anda. Dengan konsistensi dan rutinitas akan membuat Anda dan anjing Anda terbiasa.



Umur
Umur anjing bisa memberitahu Anda mengenai kebiasaannya buang air. Jika anjing Anda masih anak anjing, misalnya, anjing berusia 2 bulan, ia bisa pipis perkiraan setiap 1-2 jam, dan Anda harus membawanya pipis setiap 1-2 jam tsb. Saat anjing mulai beranjak dewasa, maka rentang waktunya untuk pipis akan semakin lama. Saat anjing usia 4 bulan, biasanya ia sudah bisa tidur sepanjang malam tanpa pipis.
30 Oct 2014 20:33:26
#3
Avatar willdicky
willdicky
Total Post : 2
bingung nih kalo anjingnya mau kencing/pup kadang saya bawa ke kamar mandi dia gak mau potty. malah guling2 basah2an di kamar mandi. ada saran ?
31 Oct 2014 00:40:47
#4
Avatar Elfano
Elfano
Total Post : 14
Nice info zasky,thanks... ^-^

willdicky@ anjingnya mnt mndi tu... wkwkwkkwkwwkwk
kasih perintah aja "stop/no" dgn nada lantang sm plototin,kl msh bandel ya diangkat aja grin
abs bsah2an sbaiknya dikeringin biar g rentan kena jamuran,katanya sih....
Anjingku jg gt kdg suka main air,langsung ku plototin sambil ksh perintah "stop"
Awalnya bandel tp dlm wkt 1 minggu anjingku nurut,kl udh ku plototin gt wktu main air dia lngsung kabur
Umurnya baru 3bulan,puas bgt ngliat anjing kita jd nurut.
sabar aja ya nanti jg akan nurut asal caranya tdk dgn kekerasan....GOOD LUCK ^-^
31 Oct 2014 08:04:13
#5
Avatar Regina.Fortune
Regina.Fortune
Total Post : 2
kalau anjing saya, sekarang bisa kencing di tempat pooty training, cmn pupnya aja msh belum, kalo saya di perhatikan sih jd kalo tiba2 dia udh jongkok gitu mw pup dia langsung sya angkat ke tmptnya, anjing saya dah 3 bln tp msh belum bsa pintar, belum ngerti, huhuhu. kalo pipis kadang bisa di tmpt lain jg, kayak kebelet gitu, anjing saya mini pom, larinya ujubileh kenceng bgt. hbs lari2 bsa tekencing sendiri dia. msh suka gigit2, sampe kapan ya dia begitu, pengen liat dia bsa pipis n pup di tmpt yg disediakan jd gk perlu d kandang terus. biar bebas dia berlari2. hehe
03 Nov 2014 20:00:39
#6
Avatar willdicky
willdicky
Total Post : 2
@elfano
udah dikasi mandi jg bro. mmg suka main air dia nya.
da berapa kali dicoba training di kamar mandi mala guling2 dia wkwkkwkw

iya abis basah pasti di keringin takut jamuran sama masuk angin.
abis klo nungguin dia kencing / pup lama bgt trus gak mau potty klo uda masuk kamar mandi
sama aku pnya jg baru mau masuk 2bulan.

iya kadang terpancing kesel klo smua mau digigitin ama dia padahal uda dikasi barang buat digigit
07 Nov 2014 09:17:17
#7
Avatar daisyhaa
daisyhaa
Total Post : 2
biasanya kalo anjing mw buang air kecil/ besar dia akan terlihat mencium2 lantai dan berputar2 baru kemudian pipis/pup. hrs di biasakan ke tmpt yg mmg seharusnya. sblmnya anjing sy sembarangan krn dibiasakan terus skrg slalu ke toilet sendiri.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.