Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
29 Oct 2014 05:05:38
#1
Avatar Elfano
Elfano
Total Post : 14

Dogie makan sapu lidi

Saya punya anjing jenisnya samoyed,umurnya baru 3 bulan kurang dikit,sukanya gigit barang,tangan juga kaki,sakit bgt gigitanya,suka buat onar kl dikandangin alias gonggong tiada henti kl g dikluarin,parahnya udh dikluarin msh aja suka gonggong,pdhl udh kita ksh kamar sndri bukan kandang besi lagi,tujuan kita kandangin supaya g gigit",sakit jg digigit
begini ceritanya seminggu yg lalu dia gigit sapu lidi yg buat bersihin debu" di kasur,awalnya cm buat maen" ehhhhh....lama" tu sapu tinggal separo ku cari" potonganya g ada dan welehhh welehhhh ternyata dimakan (tepok jidat)

yang jd pertanyaan :
Apakah bahaya buat si dogie ?
Potongan lidinya udh trlanjur masuk perut apa bs kluar lewat pup'nya ?
Solusi supaya dia g gigit kita wktu dia lg dikluarin apa ya ?
mksh bgt jika ada yg mau ksh tau infonya ^-^

Last Edited : 29 Oct 2014 05:08:25
29 Oct 2014 07:08:26
#2
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Puppy umur segitu memang senang mencari hal - hal yang baru, termasuk soal gigit - menggigit sampai memakannya, nggak peduli (atau nggak tau ? ), sesuatu yang bukan makanan juga disantapnya ( termasuk sapu lidi dsb.). Untuk itu perlu disembunyikan barang - barang yang ada di sekeliling kita agar tidak digigit dan dimakannya. Sbg gantinya berikan mainan ( tulang2an terbuat dari makanan) yang kalau termakan tidak membahayakan dirinya. Masuknya lidi ke saluran cerna dapat membahayakan doggy/puppy, lidi bisa tersangkut/menancap di lambung/usus, karena lidi sebagai benda asing, tubuh akan bereaksi membungkus benda asing itu menjadi suatu massa/tumor yang akan menyumbat usus dengan berbagai macam akibat, sedangkan untuk jangka waktu pendek dapat terjadi perdarahan usus, diare, hiangnya nafsu makan, memudahkan terjadinya infeksi usus dsb. Mudah2an potongan lidi bisa keluar bersama pupnya, namun untuk memastikan apakah masih ada lidi di dalam ususnya perlu di rontgent/USG di bagian perutnya, Jika masih ada untuk mengeluarkannya perlu operasi atau endoscopy ( saya nggak tau apakah ada endoscopy untuk doggy ). Agar doggy nggak gigit kita waktu dikeluarin, perlu pelatihan dan punishment, demikian sedikit informasi tentang benda asing di usus doggy.
29 Oct 2014 11:48:01
#3
Avatar Elfano
Elfano
Total Post : 14
Thanks zasky infonya,sangat bermaanfaat ^-^
08 May 2017 21:49:14
#4
Avatar linatabeta789
linatabeta789
Total Post : 1
Sebenernya itu berbahaya kak... tetapi kalo lagi beruntung dia hisa krluar dari pupnya atau ngga dia nyangkut dalam perut dan hrs di xray buat liat apa bahaya ate ngaa... solusi nya yha kita juga gk bisa salahin anjing nya kita juga gk bleh lalai untk taruh sapu lidinya kak jadi yha harus lebih tliti juga karna masih baby haru pnuh extra

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.