INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
24 Oct 2014 21:19:41
#1
Avatar 015722
015722
Total Post : 3

puppy ku nakal banget

Aku br adopsi puppy umur 2,5bln..awal nya si puppy pemalu bgt,tp makin kesini smua di gigitin..sampai tiap x main pun tangan ku habis di gigit" sm dia,sampai" kuping anak ku jd korban gigitan dia,td nya anak ku sayang bgt sm dia..tp smnjak kuping anak ku di gigit anak ku jd trauma,sedih kn0 puppy kesayangan bs sampai gigit kuping dia ky gt..gmn cara nya ngajarin disiplin nya ya?aku marahin dia malah gigit aku..lama" jd takut jg nih sad
Padahal kt smua sayang bgt sm dia..gmn cara nya ngasih disiplin?help ya teman"

24 Oct 2014 23:31:43
#2
Avatar Toby
Toby
Total Post : 28
Harus sabar dan tegas..@015722 coba baca2 bukunya Cesar Milan..
26 Oct 2014 14:12:00
#3
Avatar heawinter
heawinter
Total Post : 56
Tiap kali gigit sentil mulutnya sambil tegas blg "no".gt terus diulang2.trus sodorin mainan gigit2an
27 Oct 2014 00:30:43
#4
Avatar Lim.Phei.Ni
Lim.Phei.Ni
Total Post : 25
sama.... anjing.ku jug suka gigit2 apa aja n klo lg maen sama aku n suami jug lumayan keras gigit.nya.... aku ada baca 1 artikel yg bil klo itu hal biasa buat puppy n mereka jug suka gigitan waktu maen krn begitu mereka bermain... nah arahan dri artikel tsb klo puppy gigit terlalu keras gini.... sewaktu bermain bersama dia dan ketika dia mengigit anda terlampau keras, berteriak keras "auw" ato apa lalu bilang "no" kemudian hentikan untuk bermain.... besok2 gitu lagi... ini agar dia tahu klo permainan berhenti setiap kali dlm bermain tsb dia mengigit terlampau keras.. trus klo yg suka mengigit benda2 yg tdk kita inginkan; sepatu dll..... belikan dia tulang2ngan buat gigitan yg bisa d mkn.. setiap kali dia mengigit yg tdk kita inginkan, lgs ambil, bilang "no" lalu ganti dg tulang2ngan.nya... aku uda coba menerapkan and yg berhasil tuh yg 1, klo maen skrg dia tdk mengigit keras lagi... silahkan coba, sapa tau anda bisa berhasil menerapkan kedua.nya
Last Edited : 27 Oct 2014 00:32:22
27 Oct 2014 17:24:18
#5
Avatar CandraDogLover
CandraDogLover
Total Post : 3
Kalo katanya Caesar Milan " If you own a dog, you need to know how to claim your space". Aku rasa intinya dalam masalah ini adalah kamu kurang tegas sebagai seorang pack leader. Puppy kamu menggigit barang2 di dalam rumah berarti dia mengklaim isi rumah kamu sebagai miliknya, jadi yang harus kamu lakukan sekarang, klaim balik barang2 itu menjadi milikmu. Caranya?
Koreksi puppy kamu setiap kali dia menggigit sesuatu, apapun itu. Karena kamu pernah digigit, tentunya kamu takut untuk digigit lagi, rasa takut itu bisa mengganggumu saat kamu melakukan koreksi, karena saat mengkoreksi dia kamu harus super tegas dan tenang, kena gigit sekali gpp, asal kamu koreksi dia sampai dia sadar. Kalo tidak gigitannya jadi sia2, dia bakal mengulangnya lagi dan lagi.

Saat mengkoreksi kamu harus sabar, ambil barang yang digigitnya, jika dia mencoba menggigit tanganmu, segera lakukan koreksi dengan memberikan sentuhan dikit di badannya, sambil bilang 'tidak' atau 'no', tunggu sampai dia sadar dan rileks (tujuannya untuk mengalihkan pusat pikirannya ke barang tadi), trus coba letakkan lagi barang itu di depannya, liat reaksinya, jika dia masih mencoba menggigit barang itu, langsung koreksi lagi tanpa sentuhan, dengan bilang 'no' saja, kalo dia ngecuekin, beri sentuhan lagi di badannya saat mengambil barang td. Koreksi ini biasanya tidak bisa 100% langsung berhasil, repetisi sangat penting, jadi harus terus dilakukan sampai puppy kamu mengerti dan tidak lagi menggigit barang td, jika tidak maka koreksi kamu sia2 aja.
Coba letakkan lagi barang itu di dpn nya, jika dia fokus ke barang itu dan tidak menggigit lagi, berarti dia sdh mengerti arti dari koreksimu, saat itulah baru kamu bisa memberikan sedikit affection dengan mengelus dia. Jadi tanamkan pikiran pada puppy kamu " jika aku nga gigit barang, aku disayang".

NB: saat mengkoreksi, jgn takut, saat akan digigit jangan condongkan badan ke blkg, harus tegas. ^_^.
+ puppynya sering dibawa jalan2/olahraga, biar energinya dihabiskan untuk itu drpada dihabisin buat gigit2 barang.
Last Edited : 27 Oct 2014 18:36:12
28 Oct 2014 14:21:40
#6
Avatar 013943
013943
Total Post : 6
bnyak2 nonton The Dog Whispererny om Cesar Milan, ngbantu bnget bt nanganin anjing yang bner (di youtube bnyk videony)..biasany puppy yg suka gigitin majikanny, karena biasany salah majikanny jg yg ngangep puppy nggigit itu lucu ato cm buat becandaan jadiny kebiasan. banyangin aj kl puppyny jenis anjing gede yg pny tendensi agresif ky rottie ato pitbull kl dr kecilny ga prnah di larang ngegi2tin, gedeny kya gmn? anjing ky rottie ato pitbull tu bisa ngelukain parah anak kecil, bahkan ada kasus anjing jenis gede ky mereka ngebunuh anak kecil. bukan mksud bt nakut2in, cm ngasih gambaran aj hal2 kecil yg bsa jd msalah besar di kemudian hari..

anjing tu bukan bayi, bukan anak kecil. ga peduli selucu, seimut apapun anjingny. mereka tetap anjing. perlakuin kaya anjing.
07 Nov 2014 16:29:25
#7
Avatar 015722
015722
Total Post : 3
Waaah makasih bgt saran nya..skrng uda mulai berkurang gigit" ke kita nya,krn uda sering aku koreksi tiap x dia mulai ngegigit agak keras,puppy ku skrng uda 3bln..tp knp dia ga mau pake leash ya?tiap di pakeiN tali mau di ajak jln" pasti ga mau jalan,gmn cara nya biar dia mau di pakein tali?
10 Nov 2014 04:06:11
#8
Avatar joana
joana
Total Post : 9
Sebaiknya sediakan media buat dia gigit sis. Karena puppy juga giginya gatel jadi mereka harus cari sesuatu untuk dikunyah. Jika dilarang tapi ga dikasi penyaluran buat gigit, pasti bakal nakal terus juga.

Ada baiknya barang baru jgn diberikan kaget2an.. tapi kenalin dulu leashnya pelan2. Diperlukan kesabaran yang extra untuk melatih seekor anjing. Kalau perlu sediakan clicker dan treat. Supaya bunyi klik menandakan dia berbuat yg benar dan dikasi makan. nanti asosiasi leash menjadi positif ke dia. Dan lama2 dia akan senang hati samperin kalo leashnya dikeluarin. Begitu dia ngendus leashnya, klik and reward.. gitu terus sampai dia terbiasa. perlahan2. karena untuk mendapatkan trust tidak bisa secara kilat. Sampai dia sudah terbiasa dengan leashnya. Perlahan2 taro leashnya di kepala dan diusap2, kalau dia bawel, balik lagi ke step 1 td. Kalau dia tak masalah segera klik and reward.

Jika diusap di kepala sudah terbiasa, perlahan pakein leashnya.. waktu pakai jangan ragu2 dan santai saja. karena mereka tau bahasa tubuh kita jika ragu. jika leash sudah masuk di kepala, klik and reward. lalu keluarkan lagi. Setelah sudah biasa dimasukkan dan dikeluarkan. masuk ke tahap akhir. Masukan leash ke kepala dan di konci leash nya, jika dia tenang dan diam , klik and reward.. kalau masi bandel. balik lagi ke step sebelumnya. Jangan ragu untuk mundur satu step jika anjing itu tidak bisa menerima step selanjutnya. latihan dan latihan, pasti bisa.

Kira2 gitu lah sis. Perlu perjuangan untuk mendapatkan anjing impian, mereka butuh didikan untuk jadi pintar. Mereka ga akan lakuin seperti di film2, dan anjing di film2 itu sudah dilatih oleh para ahli untuk ngelakuin semua adegan itu.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.