Gangguan SMS masuk/terima. Komunikasi lbh lancar krm email ke anjingdijual@gmail.com
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
14 Oct 2014 11:47:47
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

11 Fakta Tentang Siberian Husky yang Harus Anda Ketahui

foto

Siberian husky merupakan salah satu ras yang memiliki penampilan paling cantik, pintar dan menyenangkan. Untuk Anda yang sedang mempertimbangkan ingin menjadikan mereka sebagai bagian dari keluarga Anda, sebaiknya kenali dulu karakter mereka lainnya lebih jauh. Kenal lebih dalam tentang ras yang ingin Anda adopsi adalah kunci untuk hubungan yang panjang dan bahagia.

Berikut 11 hal secara umum tentang Siberian Husky yang harus Anda ketahui dan bisa menjadi pertimbangan Anda:

foto

1. Sangat Suka Berlari
Karena asal usul mereka sebagai anjing penarik kereta luncur bagi masyarakat Chukchi di Asia timur laut, para husky dibiakkan untuk kecepatan dan ketahanan. Mereka sangat menyukai berlari dan seringkali akan berlari bermil-mil sebelum akhirnya berhenti. Saat Anda membawa husky berjalan-jalan, jangan pernah lupa selalu menggunakan leash. Mereka sangat kuat, impulsif, dan suka mengejar hewan kecil, yang berarti orang yang memegang leash harus cukup kuat untuk menahan mereka jika diperlukan.

foto

2. "Houdini di Dunia Anjing"
Organisasi penyelamatan Tails of the Tundra Siberian Husky Rescue yang berbasis di Pennsylvania menyebut huskies sebagai "Houdini of the dog world" (Houdini di dunia anjing). Mereka memperingatkan anjing-anjing husky akan menyelip masuk ke lubang-lubang kecil, memanjati atau menggali tanah di bawah pagar, melarikan diri saat pintu terbuka dan bahkan mereka berani menerobos pagar listrik sekalipun. Karena itu untuk menjaga husky agar tetap aman memerlukan pengawasan dan tidak boleh jauh dari pandangan Anda.
Houdini: adalah pesulap yang terkenal dengan trik menghilang/meloloskan diri.

foto

3. Tidak boleh dibiarkan kesepian
Huskies adalah anjing yang sangat sosial, dan berorientasi pada pack/kelompok. Mereka mendambakan persahabatan dengan orang-orang dan anjing-anjing lain. Jika husky ditinggalkan sendirian terlalu lama, maka Anda mungkin harus menerima konsekuensinya, termasuk terus menerus melolong, percobaan melarikan diri atau merusak satu atau beberapa barang kesayangan Anda.

4. Menyukai Semua Orang
Husky tidak cocok untuk dijadikan anjing penjaga. Bahkan, Chihuahua menjadi pilihan yang lebih baik untuk anjing penjaga dibandingkan Siberian husky. Hal ini karena Husky memberikan kasih sayang mereka tanpa pilih kasih. Penyusup yang masuk ke rumah pun akan disambut sama seperti keluarga mereka.

5. Hati-hati dengan kucing atau binatang kecil
Jika di rumah Anda memelihara kucing, maka berhati-hatilah karena husky memiliki naluri predator yang sangat kuat. Meskipun mereka sangat baik dengan orang-orang dan sebagian besar anjing, namun seringkali mereka akan mengejar dan membunuh binatang kecil, termasuk kelinci, ayam, kucing, binatang ternak dan bahkan anjing kecil. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, maka sebaiknya husky Anda harus selalu berada di bawah kendali Anda saat berada di luar dan jangan pernah tanpa pengawasan ketika Anda memiliki hewan peliharaan kecil di rumah.
Ps: bukan berarti semua husky tidak cocok dengan kucing, dengan sosialisasi yang baik dan sejak dini, tidak sedikit husky yang bisa hidup akur dengan kucing.

6. Siap-Siap dengan Bulu Rontok
Jika Anda belum memiliki vacuum cleaner di rumah Anda, sebaiknya segera siapkan sebelum Anda membawa pulang seekor husky. Selain rontok sehari-hari, husky akan melepaskan seluruh lapisan bulu dalam (undercoat) mereka dalam jumlah banyak setidaknya sekali atau dua kali dalam setahun. Dan, jangan pernah berpikir ingin membuat husky Anda lebih adem dengan mencukur bulunya; karena bulu undercoat mereka bertindak sebagai insulator, tidak hanya melawan suhu dingin, tetapi juga untuk melawan panas dan sinar UV yang berbahaya.

foto

7. Suka Menggali
Huskies memiliki insting alami untuk menggali. Siapapun yang memiliki husky membutuhkan pagar yang kuat, tinggi dan dibenamkan ke tanah cukup dalam sehingga husky, si penggali yang antusias ini tidak bisa membuat terowongan untuk jalan mereka melarikan diri.

8. Menjaga barang milik mereka
Banyak Siberian husky yang tidak suka berbagi makanan mereka, treat dan mainan. Beri makan anjing husky secara terpisah dan ambil mangkuk kosong setelah waktu makan untuk mencegah agresif makanan.

9. Masalah Kesehatan Genetik
Sama halnya seperti jenis anjing lainnya, Siberian husky memiliki beberapa masalah kesehatan genetik. Menurut Siberian Husky Club of America jenis ini memiliki risiko sedikit lebih tinggi untuk canine hip displasia dan rentan terhadap tiga penyakit mata termasuk juvenile cataracts, progressive retinal atrophy and corneal dystrophy.

10. Husky yang Lelah = Owner yang Bahagia
Husky adalah anjing atletik yang membutuhkan latihan sehari-hari. Dan, ketika lelah, kenakalan mereka berkurang.

foto

11. Anjing Serba Bisa yang Menyenangkan
American Kennel Club menyebut Siberian husky sebagai "anjing serba bisa yang hebat" dengan "temperamen yang menyenangkan dan outgoing." Jenis ras ini lembut, baik dengan anak-anak, beradaptasi baik dengan lingkungan baru dan biasanya bisa bergaul baik dengan hewan peliharaan lain di rumah. Meskipun penyayang, husky tidak manja atau menyusahkan, dan untuk anjing dengan seukuran mereka, makannya relatif sedikit dibandingkan dengan jenis lain yang memiliki ukuran sama.

11 hal yang disebutkan diatas adalah karakter siberian husky secara umum dan semua kembali lagi pada bagaimana sosialisasi, didikan dan pelatihan yang diberikan.

Sumber:
http://dogcare.dailypuppy.com/10-things-before-adopting-siberian-husky-8136.html
http://dogcare.dailypuppy.com/strengths-weaknesses-siberian-husky-8301.html

Last Edited : 14 Oct 2014 12:15:32
14 Oct 2014 12:52:22
#2
Avatar 006737
006737
Total Post : 245
Wah, ngak cocok buat saya..
14 Oct 2014 21:14:13
#3
Avatar DoggieWu
DoggieWu
Total Post : 14
Lovable Dog
14 Oct 2014 21:53:11
#4
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Ya cocok 95%. Yang 5% mbleset.
14 Oct 2014 22:50:59
#5
Avatar 015232
015232
Total Post : 27
Fakta yang belum ada di list sepertinya adalah Husky anjing sejuta umat ;o)
15 Oct 2014 07:52:12
#6
Avatar 014822
014822
Total Post : 1
INI MAH BUAT HUSKY GA LAKU DIPASARAN.......
Last Edited : 15 Oct 2014 07:52:32
15 Oct 2014 08:33:46
#7
Avatar 009736
009736
Total Post : 2
@14822 hahaha lucu ente gan, fakta ya fakta gak ada hubunganya sm yg jual husky. Dr pada byk yg gak tau. Beli husky tp ternyata gak cocok sm rumah dan waktu mereka kan kasian huskynya nanti.
15 Oct 2014 11:07:38
#8
Avatar natalia.thiemailattu
natalia.thiemailattu
Total Post : 88
Memang bener artikel di atas, aku punya husky 3 ek.. bener2 pandai meloloskan diri dari kandang dan pandai berburu ayam.. si kecil 5 bulan suka kejar anak ayam dimakan mentah2, klo di bawa jalan2 ditarik2 pernah sampe jatoh:-) diluar kenakalan-nya itu menjadi kenangan indah tersendiri dan lucu, mengenai rontok bulu klo disisir tiap hari pas rontok bulu, Bukan masalah yg besar juga sih (kecuali bagi yang alergi) klo pas rontok bulu disisir tiap pagi dan sore.. husky klo nggak musim rontok bulu, bulunya juga nggak bakal rontok tiap hari kok.. husky dari kecil sampe gede tetap wajahnya cakepppppppp
15 Oct 2014 11:11:49
#9
Avatar natalia.thiemailattu
natalia.thiemailattu
Total Post : 88
Oia, mengenai makan, husky makan-nya rakus kok, husky-ku makan-nya banyak apalagi si kecil makan-nya sebanding sama rott dan golden juga (aku punya rott dan golden juga sih) Jd tahu porsinya sama, malah husky nggak pernah sisakan makanan, makanan rott dan golden klo ada sisanya dilahap juga
16 Oct 2014 18:10:43
#10
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Tergantung masing2 individu anjing, aku punya Husky makannya nggak banyak, sedangkan Rottie ku makannya bisa 3 - 4 nya Husky.
17 Oct 2014 09:54:02
#11
Avatar san.bryan
san.bryan
Total Post : 71
Di rumah punya husky , pom dan mix poodle , kadang2 mereka akur banget, tetapi husky saya dan mix poodle saya suka main kejar2 an dan gigit2 gitu. Kadang2 sampai badan poodle nya luka, tapi aneh nya merak kl lagi gak main bisa tidur2 an berdampingan, husky saya suka diganggu si poodle tetapi kalau sudah main serius si husky, si poodle malahan kabur teriak2 , kl sama pom gak berani, pom ku agak judes, gimana ya Perilaku husky ku, takut jika terlalu kasar bisa ada apa2 dengan poodle w, tetapi mix poodle juga gak takut untuk ganggu si husky
18 Oct 2014 06:03:56
#12
Avatar adi_swr
adi_swr
Total Post : 7
Husky saya aman dan baik2 saja tuh walaupun saya lepas sepanjang hari, ga berusaha buat keluar rmh. Mngkin krna sdh biasa ga dikandangin kali yaaa, jdi udah bosen berkeliaran disekitar rumah, heheheheheheheheheeee
19 Oct 2014 06:34:35
#13
Avatar Gungde.Indriawan
Gungde.Indriawan
Total Post : 8
Husky anjing yg cakep dari sejak puppy sampe tua jg masih cakep, cuman kalo sudah kabur/ lari itu yg masalah..semakin dikerjar semakin cepat larinya. Namanya dipanggil jg nggak mau datang. Kalo ngga dihiraukan khawatir hilang dicuri orang...apalagi Husky sangat familiar.Tapi diluar semua itu husky anjing yg enak dipelihara ataupun untuk diternakkan krn harga jualnya lumayan...he..he..he...
24 Oct 2014 11:04:12
#14
Avatar Thomson
Thomson
Total Post : 32
Item no. 4 Menyukai semua orang....tidak terbukti, krn husky sy hanya mengenal dan sy org rumah...kalo orang yg tidak dikenal pasti di gonggongin dan kalo saya suruh "attack" dia serang...sudah terbukti...tukang gas/air galon, tukang sampah yg rajin kerumah...masih juga di gonggongin dan mau diserang. Krn dari kecil saya ajar menjadi guard dog.
21 Nov 2014 15:21:13
#15
Avatar THNENNY
THNENNY
Total Post : 5
yang jelas, kami sbg Husky Lover.... merasa cocok dan mereka punya feeling kuat juga. kbetulan kami punya toko, kalo ada yg kira2 mencurigakan ato mungkin yg datang org yang benci anjing (bukan sekadar tidak suka) pasti dilolong2 trs smp pembeli itu pergi, pdhal mreka ga lihat langsung.

insting mreka jg cukup bisa diandalkan kok smile
23 Dec 2015 11:45:18
#16
Avatar anjing-dijual530
anjing-dijual530
Total Post : 1
Husky g rontok mulu..kawan ad yg tau cr atasinya..
28 Dec 2015 15:39:27
#17
Avatar anjing-dijual654672
anjing-dijual654672
Total Post : 3
punya husky usia 6 bulan,,,mkannya masi suka pilih yg kibelnya kecil2,,,apa2 ja doyan asalkan kibelnya kecil,,,jd kuatir klu nnti besar dia tetep doyannya ma kibel kecil,,,ntar jd boros makannya,,,ada yg bsa bntu?
29 Jun 2016 06:33:01
#18
Avatar gandi.ega46
gandi.ega46
Total Post : 1
kek'i blendrang gori ae mas dari pada kibel enak kui
15 Aug 2016 12:00:28
#19
Avatar olivianichita
olivianichita
Total Post : 1
info dong.. saya baru punya husky.. dikasih orang.. tp menyedihkan kondisinya.. sangat kurus.. saya masih rawat dgn kasih makan setiap 2 jam 1x sudah saya kasih obat cacing jg tp setiap BAB selalu encer berwarna kehijauan dan bau asem apa mmg seperti itu normalnya? terimakasih
22 Jan 2017 00:10:04
#20
Avatar sembi.marten
sembi.marten
Total Post : 1
I love husky

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.