INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
12 Oct 2014 18:47:35
#1
Avatar Christy.Cox
Christy.Cox
Total Post : 2

Breed anjing yang pendiam?

Halo, saya bulan depan akan pindah ke apartemen dan saya sedang mencari trah anjing yang pendiam atau tidak menyalak berlebihan, mungkin seperti Great Dane ya yang kesannya lamban tapi lucu. Hanya saja untuk Great Dane ukurannya terlalu besar, nanti saya tidak ada ruang bergerak grin

Di rumah orangtua saya sekarang ini ada anjing puppy pomeranian dan saya sebenarnya cukup dekat dengannya tapi ia berisik dan super hyper, umur masih 4 bulan dan kepunyaan orangtua saya, jadi saya tidak bisa membawa dia ke apartemen. Selain itu masalah dengan anjing toy breed menurut saya sangat susah untuk di potty training, karena kemarin saya yang mesti melatih dia dan karena dia kecil dia sering sekali pipis dimana2, apalagi kalau dia sedang hyper.

Jadi menurut anda apakah saran anda untuk saya, anjing apakah yang kira2 akan cocok dengan situasi saya? Saya bekerja dari rumah jadi saya tidak akan terlalu sering meninggalkan anjing itu. Idealnya anjingnya tidak terlalu banyak energi seperti husky atau collie, agar dia bisa bermalas2an sama saya tongue tapi tentu saja akan diajak jalan. Intinya, anjing yang cocok untuk hidup di apartemen tanpa dimarahi tetangga.

Terima kasih sebelumnya, salam kenal teman smile

13 Oct 2014 08:56:28
#2
Avatar Mr-Bun
Mr-Bun
Total Post : 94
coba basset hound.... kawan sya punya 2 ekor basset hound, dri kecil sampai sekarang malas nya minta ampun.. tpi lbh bgs kmu cek n ricek dlu aja soal basset hound.
13 Oct 2014 18:50:12
#3
Avatar 013943
013943
Total Post : 6
pug.
14 Oct 2014 12:34:04
#4
Avatar d3w1_aja
d3w1_aja
Total Post : 9
pug. manja dan tidak berisik, suka diajak main.
15 Oct 2014 12:03:02
#5
Avatar thrivena
thrivena
Total Post : 78
saya tinggal di apartemen...sy pelihara 2 yorkie..supermini toy, beratnya cuma 1.9 dan 2.1 kg....tidak perna sekalipun menggongong kecuali pas ada setan duduk di sofa apartemen saya.....kuar masuk pake bag carrier...kan apartemen ga mengizinkan piara binatang...tp satpam2, tukang catet meteran aer seh semua tau...mereka tutup mata selama doggy2 saya tidak melakukan keributan(ga ad tetangga komplain)....yorkie saya 22nya sangat tenang...tp ad juga yorkie temen yang bawelnya minta ampun...
trus tetangga sy jg piara chihua2, ga perna gongong jg sm sekali...padahal qta semua tau klo chihua2 doggy paling bawel dselruh dunia....hahahha jd hoki2an jg kayanya....
16 Oct 2014 12:53:36
#6
Avatar 015232
015232
Total Post : 27
Kembali ke Dunia Anjing, karakter anjing aslinya ada yang alpha dan follower. Jadi apabila tujuan anda pelihara anjing hanya untuk duduk2 bersama, ya HARUS pilih dulu senang breed apa yang pastinya HARUS anda cintai lebih dahulu selama da hidup nanti. Kalau dapat anjing diam tapi tampangnya buat anda jijik liat setiap hari ya buat apa? yang ada malah buat keset kaki ntar anjingnya. Setiap lewat ditendang anjingnya ;o)

Jadi pilih breed yang anda sukai/kagumi terlebih dahulu. Kemudian pilih ada tidak yang karakternya sesuai dengan yang anda harapkan. Atau bisa pesan ke Breeder jenis anjing tsb agar kalau ada yang beranak di pilihkan anakan breed yang anda suka tersebut YANG karakternya ingin anda kondisikan. Breeder yang mengerti pasti bisa create anjing tenang sesuai harapan anda. Yang pasti jangan pesan ke Breeder yang breeding anjing K9 karena pasti ga bakal ada yang cucok dengan harapan anda karena anda mencari karakter anjing Toy.

Setelah dapat anjingnya, tinggal anda yang kemudian harus belajar handle itu anjing agar karakternya konsisten dengan keinginan anda. Anda cari anjing diam tapi dirumah diajak hura2 terus...ya udah deh pasti jadi anjing diskotik nantinya. Dan yang terpenting konsistensi lingkungan dan cara handle anda akan sangat berpengaruh saat anjing tsb sudah bersama anda.

Selamat mencari ;o)
20 Oct 2014 18:07:24
#7
Avatar Holly.Spirit
Holly.Spirit
Total Post : 48
Anjing Basenji adalah satu2nya ras anjing yang tidak pernah menggonggong..
28 Oct 2014 10:16:44
#8
Avatar lolita
lolita
Total Post : 35
basenji dan husky; menggonggong sih nggak, melolong iya...grin dijamin bangunin seluruh tetangga...

yorkie ok, kebanyakan pendiam. olahraganya cukup lari keliling ruang tamu...
Last Edited : 28 Oct 2014 10:17:48

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.