Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
04 Oct 2014 10:56:36
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Tahukah Anda, Astronot Pertama yang ke Luar Angkasa Bukan Manusia Melainkan Anjing

Mungkin Neil Armstrong dan Buzz Aldrin adalah astronot pertama yang menjejakkan kaki di bulan, dan Yuri Gagarin adalah orang pertama yang mampu terbang di orbit bumi. Tetapi, sebelum manusia menjadi astronot, justru anjing yang lebih dulu menguasai angkasa.

Pada tanggal 3 November 1957, ilmuwan Rusia mengirimkan astronot mereka yang pertama ke orbit bumi menggunakan pesawat luar angkasa Sputnik 2. Bukan manusia atau simpanse yang ada di dalam Sputnik 2, melainkan seekor anjing.

foto

Seekor anjing bernama Laika menjadi hewan pertama yang tercatat dapat terbang melewati atmosfer bumi. Uniknya, Laika diketahui adalah seekor anjing jalanan yang jamak ditemukan di Negara Beruang Merah. Laika yang merupakan keturunan campuran dari anjing Husky dan Nordic dianggap sebagai jenis anjing paling cocok untuk misi luar angkasa, Mashable (02/10).

Jenis anjing seperti Laika dianggap lebih toleran terhadap kebosanan saat perjalanan panjang ke luar angkasa. Anjing ini juga lebih mandiri dan tenang. Ironisnya, sejak awal diketahui bila Laika nantinya tidak dapat bertahan hidup di angkasa sampai Sputnik 2 kembali ke bumi.

foto


Benar saja, Laika dilaporkan tewas setelah kehabisan oksigen beberapa saat setelah sampai di luar atmosfer bumi. Yang lebih mengejutkan, berdasarkan laporan di tahun 2002 anjing tersebut ternyata mati akibat stres dan panas berlebih di dalam Sputnik 2.

Akan tetapi, kematian dari Laika tidak lah sia-sia. Sebab, hasil penelitian dari peluncuran Sputnik 2 menjadi landasan misi-misi luar angkasa lain. Misalnya, tiga tahun setelah misi Laika, dua anjing lain bernama Belka dan Strelka diluncurkan ke angkasa bersama dengan beberapa spesies hewan lain dan tumbuhan.

foto

Misi luar angkasa Belka dan Strelka tercatat sebagai sebuah kesuksesan. Setelah satu hari mengitari bumi, kedua anjing itu dapat bertahan hidup sampai pendaratan. Tak pelak, kedua anjing tersebut dianggap sebagai pahlawan di Rusia.

foto

foto

Satu tahun setelah misi Belka dan Strelka, Rusia mengirimkan manusia pertama ke angkasa, yakni Yuri Gagarin. Pada tanggal 12 April 1961, Yuri Gagarin meluncur ke angkasa menggunakan pesawat luar angkasa Vostok 1. Gagarin diketahui berada mampu mengitari bumi sekali dalam waktu 1 jam 48 menit sebelum kembali ke daratan.


Sumber:
http://www.merdeka.com/teknologi/salip-manusia-anjing-ini-jadi-astronot-pertama.html

06 Oct 2014 07:09:11
#2
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
animal cruelty. Manusia menggunakan semua jenis binatang yg bisa mereka pake untuk di tes sebelum di tes ke manusia. Mana mungkin bisa. secara anatomy dan psikologis mereka berbeda. Bukan lebih baik make manusia yg coma atau menanti hukuman mati di penjara dll?
itu sumbernya lucu, menguasai angkasa. Kadang manusia suka kata2 besar lol. Russia masih komunis xtreme pada masa itu, kalo nyawa manusia aja di anggap gak berharga apalagi binatang. Satu kata mencela pemerintah udah cukup untuk dimasukan ke gulag selamanya. berhubungan dengan org asing dengan cara apapun penaltynya sama : death. mayoritas masih menganggap binatang hanya bisa dipake buat kegunaan yg di pake. bukti nyata ada di artikel di andi oleh nikita ttg pembantaian anjing2 jalanan sebelum olympic dengan alasan ketakutan sekelompok anjing liar menyerang manusia atau membersihkan jalanan supaya kelihatan rapi
Dan soal 2 austronout mendarat di bulan, banyak kontroversi bahwa itu gak terjadi, mereka melakukannya di dalam studio berdasarkan kesalahan berbagai foto dan dokumen mayoritas oleh masyarakat amerika sendiri. bahkan ada theory y nasa never sent human beings again to the moon, they were warns by aliens. Ada jeda beberapa menit saat pendaratan di bulan itu terjadi saat di broadcast live ke seluruh dunia. nasa mengclaim itu masalah teknis broadcasting, sayangnya ada rekaman tentang mereka menyebut aliens sebelum mereka sadar mereka gak berada di private channel. terlanjur ngomong ini membuat rakyat terutama amerika semakin berkontroversi. jadi yg mana yang benar yah? kalo gak salah sih tahun 2022 atau 2033 nasa merencanakan mengirim sekelompok kecil manusia untuk hidup di mars selamanya untuk melakukan ini gimana yah? duit3x.
space program itu kerja sama dr semua pemerintahan negara2 di dunia. sama sekali gak benar russia bersaing dengan amerika, mengingat secara mendadak perang dingin berhenti tanpa alasan yang masuk akal. Pada masa 2 negara adidaya di dunia, cukup dengan menekan satu tombol, misil2 nuklir akan saling menghangus bumikan dua negara itu mendadak berdamai? dengan pas kunjungan presiden rusia ke amerika menyebut sesuatu ttg senjata aliens dan di diamkan sama presiden amerika pas press conference. semua cerita2 persaingan, satelite mata2 dll dan menyadap telpon umum di amerika oleh pemerintahnya di katakan untuk memata2i rusia sebenarnya untuk menyembunyikan rahasia2 dari rakyatnya. Russia berubah dr komunis xtreme dan terpecah belah itu juga salah satu akibat berakhirnya perang dingin. Pemerintah russia saat itu di dikte pemerintah amerika. sampai sekarang mayoritas rakyat russia masih membeo dan takut pemerintahnya
Anjing pada masa sebelum china berubah saat bergabungnya kembali macau dan hongkong di larang dimiliki dengan penalty yg keras. Sekarang masyarakat di sana di perbolehkan memelihara anjing, dan terjadilah booming tibetan mastiff sebagai symbol kemakmuran dan keelitan pemiliknya. anjing termahal di dunia sepanjang sejarah yang mencapai puluhan ribu dollar amerika harganya
kalo 2 anjing itu di anggap pahlawan oleh pemerintah russia bagaimana nasib anjing2 lain? pembantaian anjing2 jalanan sebelum olimpiade di russia adalah bukti nyata hanya omong tapi prakteknya lain.
10 Oct 2014 16:16:09
#3
Avatar Aji.Gileys
Aji.Gileys
Total Post : 34
ooo jadi untuk popularitas pemerintah rusia aja tuh. LOL...
10 Oct 2014 22:35:42
#4
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
@Aji.Gileys stt aji, jangan bilang gitu nanti kamu di cariin KGB lho LOL

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.