Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
27 Sep 2014 09:36:18
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Ketinggalan Barang di Pesawat? Tidak usah Khawatir ada Sherlock, si Anjing Pintar

foto

Amsterdam - Maskapai penerbangan KLM punya cara unik untuk mengembalikan barang penumpang yang tertinggal di pesawat dengan 'mempekerjakan' seekor anjing pintar menjadi bagian dari tim Lost and Found di Bandara Internasional Schiphol, Amsterdam, Belanda.

Anjing jenis Beagle bernama Sherlock ini telah dilatih untuk menajamkan penciuman yang bisa membantu petugas Lost and Found mengembalikan barang penumpang yang tertinggal di pesawat.

Jika menemukan barang yang tertinggal dalam pesawat, petugas akan meminta Sherlock untuk mengendusnya. Kemudian barang tersebut dimasukkan ke dalam kantong di 'seragam' biru yang dikenakan Sherlock. Lalu, Sherlock pun langsung mencari si pemilik barang yang tertinggal itu.

Mengutip CNN Travel, pihak KLM membuat program unik ini karena banyak tanggapan dari sosial media mengenai barang-barang yang tertinggal dalam pesawat sesaat setelah penumpang turun.

Maskapai penerbangan plat merah milik Kerajaan Belanda ini juga telah menyosialisasikan program unik ini dalam bentuk video yang diunggah ke YouTube.

Video tersebut memperlihatkan beberapa aksi Sherlock dalam mengembalikan barang penumpang yang tertinggal di pesawat. Kepintaran dan juga wajah lucunya membuat siapapun akan merasa gemas melihat Sherlock berlari di antara kerumunan orang di bandara.

Ekspresi bahagia tampak dari wajah penumpang yang barangnya dikembalikan oleh Sherlock. Bahkan, seorang wanita sempat mengajak Sherlock berfoto selfie, serta seorang anak memeluk anjing lucu ini karena telah menemukan bonekanya yang tertinggal dalam pesawat.

Penasaran seperti apa aksi Sherlock yang pintar dan menggemaskan itu? Langsung saja saksikan videonya di bawah:



Sumber:
http://teknologi.inilah.com/read/detail/2139648/anjing-ini-kembalikan-barang-tertinggal-di-pesawat#.VCYfj-eyXf4

Last Edited : 27 Sep 2014 09:38:53
07 Oct 2014 04:59:35
#2
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
kalo lihat beagle aku jadi mikir taccle. Ini baru penggunaan anjing dgn tepat, bukan di suruh cari bahan peledak dan narkoba. Itu khan buatan manusia yang salah yah manusia, jadi resiko di tanggung sendiri. anjing mana ada yg suka nyiumin begituan wkwkwkw.
waduh, kalo di terapkan teroris susah masuk donk?

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.