Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
16 Sep 2014 12:42:57
#1
Avatar 013144
013144
Total Post : 4

SHITZU saya kalau lahiran selalu mati.. kenapa ya ..??

numpang tanya saya punya shitzu umur 2thn
beranak 2x anak sea
lalu 6 ekor tp selalu mati semua
waktu lahir mah hidup semua enam2nya..
tp dalam hitungan jam mati satu2nya..
dilampu sudah.. saya bantu susu formula yg buat puppies dogy sudah tetep mati..
ada yg bisa kasih tau caranya supaya bisa anakannya hidup semua..
soalnya kalau sudah habis semua anaknya kasihan anjing saya kayak depresi beberapa hari..?
thanks info nya..

16 Sep 2014 17:44:34
#2
Avatar sien
sien
Total Post : 42
baby nya mau nyusu ke induk ngga?
18 Sep 2014 00:50:45
#3
Avatar 013144
013144
Total Post : 4
Ada yang nyusu ada yang gak nyusu..
19 Sep 2014 23:36:56
#4
Avatar Aprianto.Darmadi
Aprianto.Darmadi
Auto Banned
Total Post : 30
Taruh dalam kotak kayu jangan terlalu luas agar lebih hangat,beri serpihan kertas koran disobek2,taruhin lampu paling sedikit 25volt,Begitu lahir,cepat dilap tisue basah terutama bagian hidung,lalu dibarut pakai kain, layaknya bayi manusia lahir,taruh berjajar dibawah lampu, lalu cepat susuin ke induknya secara bergantian kira2. 2 jam sekali.Induknya jangan lupa beri susu menyusui ( boleh prenagen dll ) semoga tidak mati lagi. (Anto Grooming )
20 Sep 2014 15:31:36
#5
Avatar cherry_pompca
cherry_pompca
Total Post : 5
Idungnya sudah disedot pakai pipet? Kadang suka tersumbat cairan2
11 Oct 2014 12:06:29
#6
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
@013144 ok, selain saran di atas aku mau nambahin. dari deskripsinya agak aneh. saya cuma bandingin lho, kalo lahir hidup terus mati satu persatu kemungkinan masalahnya di induknya. mungkin ada masalah disistem reproduksinya. mungkin pernah sembuh penyakit, yang paling fatal di karenakan virus. setahu aku , virus2 kayak parvo distemper dll itu menurun. Untuk parvo biasanya induk abis sembuh yang di breed, anakannya bakal lahir cacat atau mati, yg lain juga ada masalah kalo di breed.
kalo semua udah dilakukan dan udah maksimal, itu dia, cek indukan dan pejantannya, ada yg pernah komen untuk jenis trah kecil seperti minipom itu harus di operasi ceaser kalo beranak, krn biasanya komplikasi dan bisa mati. teman saya minpomnya masih hidup pas lahir tp yg satu keluar yang satu masih di dalam rahim, pas dokter di call gak di jawab, akhirnya dua2nya mati anakannya. indukannya sy lupa dia cerita mati apa gak krn udah lama banget pas sy mampir
bahkan kesampingan pernah kena virus pas puppy, kalo anakannya lahir hidup dan terus mati dan nyusu ke ibunya atau dikasih susu sebelum mati yang mesti di cek orangtuanya. Apa aja mungkin , genetik (puppy dr puppy mills hampir seluruhnya keturunannya bermasalah krn kerusakan genetik), faktor usia, komposisi makanan, kesiapan si induk untuk melahirkan (kalo yg ini biasanya sih idup walau jumlah anak lebih dikit), pernah kena virus, atau kesalahan cara penangananya si induk.
dokternya bilang apa (kalo dicek dokter, sejak pacak sampe lahir)
ini cuma tambahan komen2 diatas lho yang udah kasih komen2 cara penanganan pas puppynya lahir, supaya bisa di cek dari berbagai kemungkinan. Good luck yah. Kalo deskripsinya lebih jelas dan detail mungkin bisa di jelaskan sama orang2 lebih banyak, krn sy belum pernah ngebreed anjing sy. cheers

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.