Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
12 Sep 2014 18:58:36
#1
Avatar Kath.Kathleen
Kath.Kathleen
Total Post : 1

makanan untuk anjing

saya baru punya anjing pug. Baru umur 2.5 bulan. Tiap hari saya kasi dog food dan susu bayi SGM LLM. Apa treatment yang saya berikan sudah benar? Kenapa anjing saya makannya cuma sedikit? Untuk takaran yang pas seberapa ya ? Trims.

12 Sep 2014 21:34:19
#2
Avatar Toby
Toby
Total Post : 28
Selain dog food sama susu,ada baiknya di beri sayur2an dan buah2an,kadang dalam kandungan dog food kurang adanya kandungan vitamin dan serat,untuk menambah kandungan yang kurang dari dog food maka di butuhkan buah dan sayur2an.Untuk takaran dog food,biasanya sudah tersedia di kemasan dog food itu sendiri,tapi biasanya untuk makanan puppy agak di tambahkan porsi makanannya,karena untuk puppy membutuhkan banyak asupan gizi untuk masa pertumbuhan,kalau anjingku biasanya saya kasi takaran untuk makannya 1/10 dari beratnya dalam sehari + buah.
15 Sep 2014 16:29:20
#3
Avatar Bembi13juni
Bembi13juni
Total Post : 3
Mungkin puppynya ga suka DF nya..DF biasanya berbasis Chicken atau Red Meat (Lamb or Beef), pengalaman saya dgn Corgi dan Rottie, pertama pakai yg chicken, lalu ganti ke Lamb Meat (merek Pr*Pl*n)., mereka lebih lahap sekali makannya. Tapi setelah makan yg Lamb, gak mau lagi makan yg chicken. Untuk penyajiannya DF dicampur air sedikit hangat (bukan panas, krn bisa merusak protein). Selain DF saya beri juga salmon oil+curcuma (utk nafsu makan dan bulu bagus). Untuk takaran biasanya tercantum dikantong DF nya..(saya sampai pakai alat timbang wink). Semoga membantu
15 Sep 2014 16:46:09
#4
Avatar Bembi13juni
Bembi13juni
Total Post : 3
Setelah Corgie dan Rottie berumur -/+ 1 tahun, mereka ga mau lagi makan DF..atas saran teman, sy kasih nasi+ati ayam direbus, eh makannya kembali lahap..memang awalnya bulunya rontok banyak, lalu saya ganti salmon oilnya, rontoknya jauh berkurang dan bulu mereka lebat kembali..selain nasi+ati ayam 2x sehari (pagi dan sore)..siangnya saya berikan susu selang-seling hari diganti dengan potongan wortel /apel /pear /pepaya /mangga (mereka suka sekali buah-buahan..saya sampai berkelakar..ini doggies apa codots, hehehe..). Perbedaan yg saya temukan baik di Corgi maupun di Rottie, setelah stop DF nya, kotoran telinganya tidak banyak lagi (dulu sering kotor dan berminyak, padahal hampir setiap hari dibersihkan), sekarang telinga mereka tidak berminyak, cukup seminggu sekali dibersihkannya. Doggiesnya juga montok dan lincah..semoga menginspirasi..

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.