Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
07 Sep 2014 21:12:34
#1
Avatar Otto2013
Otto2013
Total Post : 43

Apakah anjing yang tidak akan dikawinkan harus disteril?

Saya ingin steril anjing saya (pom 1 tahun) tapi saya kasihan juga karena harus operasi kan. Tapi kalo tidak disteril akan lebih kasihan atau bgmn ya?
Mohon teman2 doglovers bisa membantu memberi penjelasan.
Terima kasih smile

08 Sep 2014 04:07:42
#2
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
kalo betina di kawin sekali, kalo gak ada masalah nantinya
oops. maksudnya gimana yah?
kalo mau steril yah steril, gak beda kok, gak ada perubahan berarti. malah kalo jantan jadi lebih kalem smile
Last Edited : 08 Sep 2014 22:12:47
08 Sep 2014 09:25:34
#3
Avatar heawinter
heawinter
Total Post : 56
Sbnrnya kl cm punya nya 1 sih ga perlu steril gpp.toh ga bakalan hamil kec kabur kluar rumah.hehe. tapi betina emg paling ga sekali dlm seumur idup dia kudu dikawinin
08 Sep 2014 12:32:18
#4
Avatar Nasha
Nasha
Total Post : 2
Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk steril anjing jantan? smile
09 Sep 2014 09:15:25
#5
Avatar lolita
lolita
Total Post : 35
Anjingku br disteril, kena infeksi Rahim... Jenis Yorkie umur 5th, udh pernah kawin tp ga pny anak. Saat operasi sudah ada rembesan nanah, kalau terlambat bbrp hari, rasanya bs pecah didlm dan meninggal mendadak. Untung ambil tindakannya ga terlambat.


Wkt konsultasi, dijelaskan oleh Drh, utk doggy betina kita perlu menentukan tujuan pelihara doggynya. Kalau memang mau dibiakkan, biakkan dulu lalu steril. Penyakit infeksi kandungan itu memang penyakitnya doggy betina, jd menurut Drh memang sudah 'langganan'. Setelah beranak (apalagi kl lwt Caesar), langsung angkat rahimnya berikut indung telur. Kalau dari awal sudah diputuskan tdk mau dibiakkan, bs operasi steril (angkat Rahim) sejak umur 8 bln. Steril sejak dini juga mengurangi kemungkinan kanker payudara, karena payudara belum terkoneksi oleh hormon esterogen.


Demikian infonya, dr sisi betina... smile
Last Edited : 09 Sep 2014 09:16:42
13 Sep 2014 15:50:01
#6
Avatar Beverly14
Beverly14
Total Post : 73
Lebih baik di steril sebelum puber pertama nya..
Betul kata lolita..
Kalo memang tidak u/ di biakan..
Supaya terhindar dr resiko kanker payudara
14 Sep 2014 06:28:53
#7
Avatar Holly.Spirit
Holly.Spirit
Total Post : 48
Benar tuh apa yang dikatakan oleh lolita. Anjing betina yang tidak dikawinkan memang sebaiknya di steril supaya tidak terkena kanker. Waktu sebulan yang lalu saya ke klinik hewan liat ada anjing betina yang abis di operasi, karena kata yang punya rahimnya sudah infeksi jadi mau gak mau ya harus dioperasi.
14 Sep 2014 06:29:12
#8
Avatar Holly.Spirit
Holly.Spirit
Total Post : 48
Benar tuh apa yang dikatakan oleh lolita. Anjing betina yang tidak dikawinkan memang sebaiknya di steril supaya tidak terkena kanker. Waktu sebulan yang lalu saya ke klinik hewan liat ada anjing betina yang abis di operasi, karena kata yang punya rahimnya sudah infeksi jadi mau gak mau ya harus dioperasi.
27 Sep 2014 01:59:44
#9
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
yup betul tuh. anjing betina atau jantan yg gak mau di breed sebaiknya di steril. menghindari kanker rahim dan prostat, untuk jantan malah lebih bagus jadi gak mikir cari betina terus jadi lebih tenang. Emang anjing harus di kawinkan sekali minimal, tp abis di steril juga bisa di kawinkan, tanpa syarat itu kalo udah disteril gak masalah
06 Oct 2014 16:05:52
#10
Avatar Yunita.Silalahi
Yunita.Silalahi
Total Post : 1
Kalau boleh tau, biaya nya berapa yaah kalau untuk di sterilkan. Kebetulan anjing saya mau menginjak usia 8 bulan. Tolong info nya.
14 Nov 2014 23:14:45
#11
Avatar joana
joana
Total Post : 9
anjing saya di steril masih usia 9 bulan, krn tidak mau saya breed. lebih baik di steril kalau tidak mau di breeding, lbh baik lagi sebelum dia minta kawin sudah di steril masuk 8bln-1 tahun.. biar lebih tenang, ga merasakan puber dan terhindar kanker.

untuk biaya, sepertinya tergantung dari jenis nya ya. Saya kira2 2 tahun lalu alaskan malamute usia 9 bulan kena krg lbh 1.2an klo ga slh, di drh Cucu.

semoga membantu

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.