Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
07 Sep 2014 13:36:08
#1
Avatar Angela.Deviliana
Angela.Deviliana
Total Post : 2

penampungan atau penangkaran

mau nnya kalau di komunitas dog lover ada fasilitas penampungan / penangkaran gak? soalnya aku masih pengen melihara di rumah aku (umur 2bulan) tapi tetangga banyak yg komplen..
gmn ya? ada solusi lain?
makasih smile

07 Sep 2014 17:41:47
#2
Avatar Esu.Peta
Esu.Peta
Total Post : 40
Pejaten shelter, pondok pengayom satwa ragunan, animal defender cileduk
07 Sep 2014 17:56:40
#3
Avatar Toby
Toby
Total Post : 28
Masalah tetangga sebenarnya tergantung dari kita sendiri bagaimana cara menghadapinya,kita bisa bersosialisasi atau kita sendiri yg memang anti sosial,sehingga para tetangga banyak yg komplen,kalo kita memang bisa buktiin anjing kita ga mengganggu,saya rasa tetangga oke-oke saja,tapi kalo udah di buktiin anjing kita ga mengganggu trus tetangga kamu masih tetap komplen,ya kamu diemin aja,ntar kalo udah pada cape diem sendiri tuh tetangga..saya rasa dgn umur 2 bulan anjing kamu,kamu masih banyak kesempatan untu
k ngajarin hal baik...kasian masih umur 2 bulan harus di titipkan..
07 Sep 2014 18:19:54
#4
Avatar Angela.Deviliana
Angela.Deviliana
Total Post : 2
toby : iya pada protes kerumah . jadi ortu juga nyaraninnya dititipin sampe ada tempat yg memungkinkan buat melihara lagi.

esu : kalau di bandung ?
07 Sep 2014 19:40:50
#5
Avatar alfandy.wijaya
alfandy.wijaya
Total Post : 23
Salam,
Pengen tau aja,emang is puppy nya ngapain sih sampe tetangga protes sampe dateng ke rumah.
Sharing saja,saya mulai melihara APBT (hibah) mulai dr umuran 1 bulan dimana lorong tempat tinggal saya muslim (no offense).
Kami tinggal dengan harmoni saja tuh, yah sayanya harus tanggung jawab lah,setiap kali is puppy berisik harus di tanggapi.poop dan peenya juga disapu bersih dr jalanan.
Tks.
07 Sep 2014 21:00:20
#6
Avatar Esu.Peta
Esu.Peta
Total Post : 40
Orang kantor saya pernah nih ngalamin yang kayak gini.. Waktu itu dia beli anjing, masih puppy umurnya 3 bulanan anjing pug. Tetangga sebelah rumahnya dia persis dari pertama liat tu anjing katanya udah ngedumel.. Gak sampe sebulan tetangga2nya yang lain pada nyinyir semua omongannya tiap org kantor saya mau brangkat kerja dan pulang kerja. Akhirnya si RTnya datengin ke rumahnya dan bilang ke dia kalau tetangga2 di sekelilingnya gak setuju dia miara anjing. Padahal anjingnya gak brisik sama skali di bawa jalan masih jarang dan kalau dibawa jalan pun udah malem. Si RT alesannya tetangga2nya pada risih dan berasa najis.. Besokannya org kantor saya bawa tu anjing dan di titipin di kantor sampe sekarang. Dia gak tahan sama sindiran tetangga2nya..

Bingung juga mau kasih saran gimana ke org kantor saya itu.. Saya selalu saranin ke org lain kalau mau piara anjing harus di pikirin dari mulai emosinal materi dan juga lingkungan sekitarnya karena kan kita idup dan tinggal gak cuma sendiri.. Kalau pengen banget punya anjing tp lingkungan gak mendukung jangan dipaksain. Emang bener kita punya hak mau miara apa aja tp kalau org lain gak seneng yang ada bikin gak enak ati sendiri.. Mau dikasih pendeketan dan pengenalan segimana pun ke org2 kayak gitu kalau org gak suka tetep aja susah.. Kalau mau blaga budeg juga lama2 suka ada org yg makin jadi.. Entah omongannya makin pedes sampe ada yg bikin bahaya org ataupun anjingnya..
08 Sep 2014 04:33:15
#7
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
aduh esu kasihan bener orang kantornya dan bener tuh orang2 kayak gitu seenak pant$$
@Angela.Deviliana komplainnya kenapa?
Sharing dikit nih. Aku punya rott, bagi kebanyakan org mungkin kelihatan gede, apalagi satpam dari kampung. org chinese yg melihara anjing trah kecil2 juga gitu. Sekomplek pada takut sama rott aku, takut di gigit dan diserang, tanpa alasan, padahal udah sering aku lari2 dan rottku cuma lihat depan atau bawah. susah org mindsetnya kayak gitu. bahkan ada yg pernah aku kasih megang2 kepala rott aku, org asing baru kenal juga aku.anaknya injak badan rottku. Beberapa hari lalu pas sore mau jalan rottku nerobos keluar, akhirnya aku balik ambil rantai, dia masih nungguin, tahu2 aku di bombardir orang, awas anjingnya jangan di lepas begitu aja, gimana kalo gigit orang/anak kecil/binatang laen dari beberapa orang. Kayaknya makin lama makin buruk mereka, maka itu aku jadi males bawa rottku lari2. Tp kalo ada yg suruh gak boleh bawa lari2 aku malah bakal bawa lari2 lebih sering. Orang rottku pernah digigit sama anjing2 kecil, rottku aja gak menggonggong sekalipun kalo jalan, kecuali sekali pas di gigit. nah tuh anjing kecil agresiv yg di kandang terus dan kalo berisik di tusuk2 kaki dan badannya pake kayu sama yg punya kalo gigit gak apa2 tp kalo rott ku gak boleh?
Last Edited : 03 Oct 2014 19:17:58
08 Sep 2014 04:40:11
#8
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
@Angela.Deviliana ada kok solusi laen. Rumah aku ada gudang kosong yg bisa di pake, bahkan aku tidur sm rottku, kalo mau kasih ke aku aja, banyak kok tempat buat satu doggy lagi tidur hehehe cuma saran lho, dan kalo mau ambil lagi nanti silahkan, asal dfnya di sediain buat doggynya doank. Kalo kasih ke shelter kayak pejaten, resiko ketularan virus besar.krn kebanyakan anjing ras di sana udah pernah kena virus dan sembuh. Jadi pikir baik2 sebelum memutuskan. good luck
Last Edited : 08 Sep 2014 04:42:27

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.