Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
03 Sep 2014 10:30:21
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Setia sampai Akhir: Anjing ini Tidak Makan Selama 15 Hari Demi Menunggui Makam Pemiliknya

foto

India - Bhaskar Shri meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil yang membuatnya harus meninggalkan anjingnya yang setia untuk selamanya. Karena kesetiaannya terhadap Bhaskar begitu besar, Tommy, anjingnya, rela menunggui makam pemuda itu selama 15 hari tanpa makan dan minum. Anjing itu menjaga makam tuannya yang berada di pinggiran kota Chennai.

Bhaskar yang bekerja sebagai pekerja konstruksi mengadopsi Tommy lima tahun lalu. Mereka pun kemudian menjadi pasangan yang tak terpisahkan, ketika akhirnya Bhaskar tewas tertabrak dalam sebuah kecelakaan. Hati Tommy benar-benar hancur. Dia bahkan menolak berpisah dengan tuannya dan terus menangisi makam Bhaskar selama 15 hari.

foto

Melihat tubuh Tommy yang semakin kurus, dua minggu yang lalu, Dawn Williams, seorang petugas penyelamat hewan dari organisasi Blue Cross of India, yang kebetulan mengetahui kisah anjing itu, telah menyelamatkan Tommy dengan mempertemukannya dengan ibu Bhaskar.

"Saya tidak sengaja lewat di daerah itu dan melihat Tommy. Saya awalnya tidak curiga sama sekali. Tetapi pada tanggal 13 Agustus lalu, ketika saya datang lagi ke di daerah itu dalam sebuah misi penyelamatan hewan lain, saya melihatnya lagi. Dia masih duduk di tempat dan posisi yang sama," kata Dawn kepada New York Daily News.

Hati Dawn terusik dengan keadaan Tommy yang menyedihkan itu. Dia pun mencoba memberinya air dan biskuit, tetapi anjing itu menolak untuk pindah. Bersama rekan setimnya, Dawn memutuskan untuk berjalan di sekitar daerah di mana Tommy berdiam diri. Dia berusaha menanyai penduduk setempat, jikalau mereka tahu tentang anjing itu.

foto

Penduduk setempat yang mengetahui kondisi Tommy mengatakan bahwa anjing itu sedang menjaga makam tuannya, dan tak seorang pun yang berhasil membuatnya bergerak dari tempat itu. Dawn yang merasa tidak bisa membiarkan Tommy mati kelaparan, memutuskan untuk melacak ibu Bhaskar, Shrimati Sundari, yang juga bekerja sebagai seorang pekerja konstruksi.

"Ketika Tommy melihatnya (Sundari), dia melompat menghampiri wanita itu dan menjilatinya sebelum akhirnya bermalas-malasan di kakinya. Jelas terlihat bahwa dia mengenalinya," lanjut Dawn.

foto

Menurut Sundari, Bhaskar dan Tommy memiliki ikatan yang sangat istimewa. Tetapi sejak kematiannya pada 2 Agustus lalu, anjing itu pergi dari rumahnya. Sundari mencari Tommy dan ketika dia tidak bisa menemukannya, dia berpikir bahwa anjing itu mungkin telah menemukan rumah barunya.

"Dia sangat senang Tommy sudah kembali. Dia menyebutnya sebagai sahabat yang setia dan dia akan menjaganya untuk mengingatkannya kepada anaknya," kata Dawn.

"Cukup sedih rasanya ketika melihat mereka berjalan pergi bersama. Tetapi saya senang mereka bisa bertemu kembali. Saya yakin Tommy akan membantu Sundari menghilangkan rasa dukanya."


Sumber:
http://www.merdeka.com/gaya/demi-tunggui-makam-tuannya-anjing-ini-tak-makan-15-hari.html
http://www.nydailynews.com/news/world/dog-spends-2-weeks-guarding-indian-owner-grave-article-1.1920035
Photo by: BLUE CROSS OF INDIA/COVER ASIA PRESS

Last Edited : 03 Sep 2014 10:37:53
04 Sep 2014 15:00:12
#2
Avatar 015232
015232
Total Post : 27
Ini sebenarnya bukan tentang masalah kesetiaan. Ini korban manusia sebenarnya, yang mendidik/melatih anjing tersebut untuk selalu menunggu diberi makan dan menjadi ketergantungan kepada ownernya dan digunakan kata indah sebagai kesetiaan. Dilatih/dikondisikan agar tahan menunggu ownernya dan tidak boleh menerima makanan dari siapapun kecuali ownernya.

Kalau bertemu dengan binatang/anjing semacam ini, tolong agar di bantu agar naluri liarnya bisa keluar lagi. Bantu sosialisasikan dengan alam kembali atau segera adopsi agar anjing tersebut mindset nya segera bisa berubah. Jangan malah menjadi melow ikut sedih/menagis sampai anjing tersebut mati kelaparan di tempat tersebut.

Itu hanya filosofi pelatihan binatang yang harus dikembalikan ke naluri aslinya apabila behaviour binatang tersebut menjadi jelek karena peng-kondisian dari owner/lingkungannya yang kurang baik. Basic ilmu pelatihan anjing Cesar Milan. Segera kumpulkan dengan sesama anjing lainnya. Karena pengkondisian owner sebelumnya merubah sifat alami anjing tersebut sampai mengakibatkan dia melakukan long down atau menunggu/taat perintah/kebiasaan owner lamanya.
05 Sep 2014 11:14:18
#3
Avatar thrivena
thrivena
Total Post : 78
with all respect, in my opinion....anjing memang makhluk ciptaan Tuhan yang sangat setia.....saya selalu menyediakan makanan dan air minum buat doggy saya d rumah...selalu ada tersedia di kamarnya.....tidak perna ksong...karena pke sistem dispenser alir, yang bila di wadah habis, turun lagi dari kontainernya...setiap 1 hari 1x malam hari kontainer tersebut saya cuci dan refill dengan yang baru.....tp waktu saya keluar kota dan doggy2 saya tinggal hanya dengan suami, 3 hari saya keluar kota, dan dia tidak menyentuh makanannya....saya tidak pernah mengajarkan apa2...bahkan saya bekerja dari jam 1/2 8 pagi sampai 6 sore....dimana suami sy yang bekerja sebagai web design yang berada druma seharian...klo memang sesuai dengan pendapat kamu....apa alasan doggy2 saya melakukan hal seperti itu....ini hanya bertukar pikiran yah tidak ada maksud apa2....
05 Sep 2014 15:15:10
#4
Avatar 015232
015232
Total Post : 27
Ya hal ini memang susah2 gampang di diskusikan apabila kita tidak pernah BENAR2 mempelajari kehidupan liar/asli binatang apabila hidup dengan sesamanya di alam yang biasa melakukan kebiasaan hidup mencari makan untuk survive. Anjing memiliki metabolisme tubuh untuk bisa menahan lapar bahkan sampai seminggu bahkan lebih (apabila menurut mereka perlu kotoran mereka pun akan dimakan kembali). Tapi kalau minum dia akan tidak pernah tahan untuk tidak minum karena memang metabolisme anjing tidak akan tahan apabila suhu dalam tubuhnya meningkat untuk tidak minum (jangan kasih minum, maka kencing sendiri pun akan mereka minum kembali). Karena pencernaan mereka diciptakan Tuhan memang untuk tahan merasa lapar menunggu mangsa di alam liar.

Yang terjadi adalah pengkondisian anda (walau tanpa anda sadari karena terlalu sayangnya pada mereka) mengakibatkan anjing2 tersebut rela menunggu karena hanya anda yang dianggap mesin makanan oleh dia sejak kecil sampai sekarang. Sama dengan apabila anjing anda di-kondisikan tidak buang hajat di dalam rumah. Apabila kebiasaan itu sudah tertanam dengan baik dia akan tahan buang hajat walau 3 hari tidak dikeluarkan dari rumah. Anda yang merumahkan mereka harus sosialisasikan istilah kerennya untuk membiasakan suami/sodara anda juga aktif memberi makanan harian kepada anjing2 anda saat ini. Agar apabila anda pergi dia tidak harus selalu menahan lapar munuggu anda pulang. Apa yang terjadi pada anjing2 tersebut apabila anda pulang 2 tahun lagi karena kesibukan? mereka akan tetap anggap acuh suami anda karena mereka tidak dikondisikan bahwa suami anda juga mesin makanan bagi mereka. itu tugas induk apabila di alam untuk menyapih dan mengajarkan anaknya mengejar buruan. Kemampuan mudah di kondisikan ini jugalah yang membuat anjing bisa dianggap salah satu binatang paling pintar untuk dilatih dibanding binatang jenis lain. Binatang yang dapat di kondisikan sesuai dengan keinginan manusia untuk dipelihara.

Bukan saya tulis ini karena saya tidak anggap anjing bisa jadi binatang setia. Anjing saya selalu akan bisa SEPERTI setia apabila saya kondisikan mereka. Saya memang suka anjing tapi tidak akan me-manusiakan mereka sehingga apabila mereka kehilangan saya mereka tetap dapat survive di alam menjalani hidupnya tanpa menunggu makam saya. Karena makam saya pun mereka tidak akan tau ;o)

Smoga bisa menjelaskan dan mohon pelajari sifat/naluri asli binatang apabila ingin memelihara dalam rumah karena se-waktu2 mereka bahkan bisa keluar sifat liarnya dan bisa membahayakan diri kita atau penghuni rumah. Sisi lain bahaya peng-kondisian/pelatihan kepatuhan apabila pemilik tidak konsisten dengan peng-kondisiannya/pelatihannya dengan sadar ataupun tidak.

Belajar pelatihan kepatuhan binatang dengan baik dan benar agar dapat mengerti bagaimana paksa anjing untuk patuh dan kapan mereka boleh bebas/free tanpa harus terus menerus patuh kepada kita.
05 Sep 2014 15:15:40
#5
Avatar 015232
015232
Total Post : 27
Dopost
Last Edited : 05 Sep 2014 15:16:45
08 Sep 2014 20:06:28
#6
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
sepatuh apapun anjing, seperti makhluk hidup laen, punya naluri untuk bertahan hidup. Itu gak salah 15 hari tanpa makan dan minum? sesetia apapun. itu tanda eratnya hubungan keduanya di artikel di atas. Anjing bisa memilih untuk mencari makanan/minuman dan membentuk pack sebagai anjing liar, kasus di amerika sekelompok anjing liar bahkan menyerang dan memakan manusia. Mereka secara naluriah membentuk kelompok sendiri
@015232 Siapa bilang kepatuhan gak bisa diubah? anjing aku udah pernah di latih sejak kecil, di tangan aku berubah di banding di tangan pemilik sebelumnya/bukan pembiak, yg kalo bandel dipukul dengan kayu. dan saya gak lihat kedektatannya dengan anak 18 tahun itu yg katanya udah pernah melihara berbagai jenis anjing dan jual lagi dan mencoba breed rott dengan beli sepasang. Di tangan saya dalam waktu sehari dia udah kayak perangko, itu namanya separation anxiety, biasanya abused dog akan mengalami ini. sy gak maksa rott sy yg pas sy beli masih 10 bulan, dia agak takut2 dan menjauh dikit kalo di dekatin, sy gak maksa, kasih makan deketin dan tinggal dan sy biarkan dia memperhatikan/mengawasi saya. Anjing pengamat yg jauh lebih cermat dr manusia, dan besoknya dia nurut, nempel terus, kalo sy bentak org/binatang di luar pagar dia ikut2 gonggong ke yg sama, di kira sy bentak marah. Dan sejak itu beneran gak mau di tempat yg sy gak ada, butkti pintu kayu dan teralis hancur pas ditutup, gonggong sampe nangis2, jadi aku kasih masuk dan langsung nyelonong ke tempat pertama dia di ikat.tidur di bawah tangga (krn sy gak ingin dia geratak), dan sy beli anjing selain sebagai terapi juga krn sy gak bisa melupakan anjing sy yg meninggal sebelumnya dlm usia 5 bulan, traumatic. bahkan keberadaan sy di andi itu krn anjing sy yg meninggal itu. Semua itu salah saya, krn begitu bego dan gak tahu ttg penyakit anjing pd saat itu sampe dia bisa mati,kalo udah melihara sejak puppy dan perhatiin anjingnya terus, otomatis timbul ikatan, sy selalu kagum saat perhatiin anjing saya, krn dia itu anjing bukan manusia (di kemudian hari terbukti dia pernah dilatih sejak kecil untuk patuh dan gak sembarangan bertingkah poop dan gigit apapun semabarangan krn di kamar tidur sering sy taruh kalo keluar rumah dan gak ada apapun yg digigit atau berubah letak. awalnya suka kunyah2 sepatu dan baju dll dengan takut2, kalo sy biarkan itu yg disebut pengkondisiin ulang yg salah, kalo dia garuk, sy cukup lihatin, begitu sadar dilhatin di berhenti.)
Naluri anjing itu beda sama pelatihan dan naluri anjing itu akan patuh ke org yg dianggap pack leader, bahkan bukan pemilik, krn ada anjing husky tetangga yg nurut sy tp sama pemiliknya takut.
yang anda maksud dengan cesar mlan bukan masalah kesetian di kondisi ulang. Semua yg anda perlu tahu ttg anjing ada di anjing itu. cesar adalah ahli psikology anjing, dia bisa langsung tahu anjing itu gimana sekali lihat, saya juga bisa, cuma sy mah cuma hobiis cesar pack leader yg sanggup mengkontrol berbagai jenis anjing. tambahan, sy gak pernah latih anjing sy kecuali suruh ke datang atau apa, yg perlu2 aja, mungkin nanti kalo sempat. gak ada kata terlambat untuk melatih anjing, cuma perlu kesabaran kalo udah dewasa.
cesar merhabilitasi anjing2 yg salah penanganan bukan mengubah sifat anjing itu krn sifat anjing sejak lahir gak bisa diubah cuma bisa dilatih/rehabilitasi, tiap anjing punya karakter berbeda tiap trah dan di tiap trah tiap individual anjing juga punya karaketer yg beda, misalnya ada yg paling dominan dan kebalikannya.
coba deh anda nonton documentary ttg leopard. sejauh ini dulu udah 3 lebih yg sy tonton, dan yg sm maksud ttg leopard bukan predator laen, krn doc ttg hyenas juga ada. ada org yg mendedikasi hidupnya untuk memfilm predator ini dr dalam jeepnya selama puluhan tahun, krn seharusnya manusia gak boleh ikut campur dengan alam liar. Tiap leopard itu unik, punya kepribadian yg berbeda2. dan punya kemampuan menakjubkan, bukan cuma predator yg seperti predator lain dianggap killing machine buat cari makanan. dalam doc sejak lahir sampai mati, membuat sy semakin kagum akan keluar biasaan leopards.


kata anda : Karena pengkondisian owner sebelumnya merubah sifat alami anjing tersebut sampai mengakibatkan dia melakukan long wait atau menunggu/taat perintah/kebiasaan owner lamanya. itu bukan sifat tapi hasil didikan. yg cesar lakukan merehabilatasi anjing sesuai dengan anjing itu gimana bukan merubahnya. dia selalu bilang i train people and rehabilate dogs, artinya bukan anjing yg jadi masalahnya tapi manusianya. yg salah penanganan. sementara artikel di atas itu tentang ikatan anjing dan pemilik sebelumnya bukan ttg nurut apa gak. anda bisa gak kasih makan anjing atau di suruh nunggu sebelum di suruh, tp saat pindah tangan, walau anjing itu masih bisa melakukan itu, behaviournya akan berubah sesuai pemlilk barunya

cesar gak bakal membiarkan anjing menunggu makan begitu lama untuk nunggu makanan krn pelatihan, tp melatih anjing itu untuk makan sesuai dengan cara anjing makan, sampe di suruh. sementara di artikel di atas, yg anda sebut latihan nurut nunggu di kasih makan . cuma ikatan yg kuat krn emang bagi anjing , pemilik yang dia patuh adalah segalanya. mereka akan melakukan apapun demi dia.


anda : Kalau bertemu dengan binatang/anjing semacam ini, tolong agar di bantu agar naluri liarnya bisa keluar lagi. Bantu sosialisasikan dengan alam kembali atau segera adopsi agar anjing tersebut mindset nya segera bisa berubah <== waduh naluri liar itu khan hanya pada binatang yg liar termasuk anjing liar, mungkin maksud anda sifat aslinya? Kalo mau merehabitasi doggy yg aggresive krn cara penanganan yg salah dan udah parah, cesar akan bawa ke tempat dia di mana ada puluhan anjing dengan berbagai jenis trah dan di latih dan di sosialisasi di sana. Kalo dlm hal menangani pu;uhan anjing dalam satu yard/halaman besar sar, bukan saran sy bg org yg gak ngerti psikology anjing. Kalo 2 anjing ketemu bisa aja ada rasa tidak suka atau intimidasi. kalo udah bisa ngontrol 2 anjing yg saling agresiv baru deh. krn bukan saran sy mensosialisasi anjing seperti yg anda sebut segera di sosialisasikan, anjing baru dengan lebih dar 10 ekor anjing tanpa mengerti psikology dan dog behaviour. Akibatnya bisa fatal. Perlu org seperti cesar yg bener2 mengerti doggy jadi itu doggy2 begitu banyak nurut sm dia dan gak saling berkelahi. harus lihat dulu anjingnya kayak apa, sama seperti di artikel di atas, kayak apa itu anjing sebelum di sosilisasi ulang. Paling bagus dengan manusia dulu, krn mayoritas anjing normal hanya agresiv dengan anjing/binatang laen, bukan manusia


mindset/cara mikir itu biasanya berkembang sesuai dgn anjingnya, tp sejak awal udah ada cetak biru genetik tiap makhluk hidup, yg diubah bukan mindsetnya tp mengembalikan anjing itu ke sifat aslinya. pointnya dalam artikel di atas ada hubungan erat anjing dan pemiliknya, tp dengan adanya anggota keluarga yg datang dan ambil, yg mana dianggap bagian dari packnya dia mau ikut.
Satu hal yg jelas, anjing itu sangat setia terhadap pack leadernya dan bagian dari kelompoknya. emang anjing bukan manusia, justru itu letak keistimewaan anjing. kalo dalam kasus di atas bukan krn ikatan yg kuat tp cuma pelatihan nunggu makan, sy gak tahu apa yg disebut dengan kesetiaan anjing di setiap video cesar milan, dog101, riset di berbagai belahan dunia dan pemilik2 anjing
udah pernah dengar puluhan anjing yg di tinggal sampe berhari2, bahkan mungkin lebih dr seminggu (udah lama kisahnya) sama pemiliknya, pada kelaparan dan makan pemiliknya akhirnya? itu kisah nyata. kalo pemiliknya beneran pack leader yg bisa control puluhan bahkan ratusan anjing itu gak bakal terjadi, mereka bakal makan teman dalam packnya lol. jelas pemiliknya bukan org2 seperti cesar milan. jadi itu kesalahan pemilik bukan doggynya
Aku bukan sok sok an lho. yang namanya diskusi selalu ada pro dan kontra, itu tujuan diskusi. dan saling koreksi bukan insulting untuk memperluas wawasan. Kalo aku salah aku pasti ngaku salah. krn itu cara belajar , dr kesalahan. Jangan pernah takut berbuat salah, krn manusia belajar dari kesalahannya, tp kalo manusia yg udah salah masih terus mengulangi hal yg sama itu kayaknya diragukan mentalnya, mungkin ada masalah hehehe
Last Edited : 19 Sep 2014 00:52:09
08 Sep 2014 21:50:52
#7
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
kayaknya udah pada gak minat sm thread ini hehehe, Sy udah lihat sih kemaren, tp lagi gak mood baca.
@015232
anda : Anjing memiliki metabolisme tubuh untuk bisa menahan lapar bahkan sampai seminggu bahkan lebih (apabila menurut mereka perlu kotoran mereka pun akan dimakan kembali). Tapi kalau minum dia akan tidak pernah tahan untuk tidak minum karena memang metabolisme anjing tidak akan tahan apabila suhu dalam tubuhnya meningkat untuk tidak minum (jangan kasih minum, maka kencing sendiri pun akan mereka minum kembali). Karena pencernaan mereka diciptakan Tuhan memang untuk tahan merasa lapar menunggu mangsa di alam liar. <====bandingkan dengan manusia.manusia bisa gak makan beberapa hari tp gak bisa gak minum dalam waktu yg sama, sehari dua hari aja udah bs bikin koit. anjing termasuk mamalia. pernedaan manuisa dengan anjing itu pada herbivora dan karnivore, justry anjing lebih gak tahan gak makan selama manusia. usus karnivora itu pendek gak kayak herbifora yg panjang dan berbelit2 krn emang tanaman lebih sulit di cerna. jadi pas anjing makan, secara mereka poop lebih cepat, tujuan ini udah di design sama alam. kalo anjing ususnya panjang, daging bakal membusuk di dalam tubuh dengan cepat, (itu sebab manusia punya berbagai masalah kesehatan). Jadi metabolisme anjing lebih cepat. poop lebih cepat.

Anjing gak bisa nahan lapar selama manusia. Ini udah kelihatan kok. coba anda bandingkan manusia dengan berbagai spesies mamalia dan primata. anjing yg makan poopnya dan urine nya bakal keracunan, krn itu racun, bisa jatuh sakit lama2 dan mati.selain gak ada nutrisi, tambahan sisa buangannya, racun dan makanan yg udah membusuk. menunggu mangsa di alam liar? kenapa sy bingung tiap org sebut ini. anjing itu udah jadi peliharaan manusia sejak 15000 tahun yg lalu. naluri2 nenek moyangnya, srigala udah di tekan sama manusia dengan rekayasa genetika, jadi anjing itu domestic pet. mereka akan terus dekat dengan manusia bukan bergabung jadi satu dan berburu di hutan. Mereka akan mengais2 sampah mencari makanan, apapun juga, dan mereka gak makan kucing jg. sm kayak manusia yg mendaki mount everest, dan tersesat, terpaksa manusia makan daging temannya untuk bertahan hidup. Mayoritas anjing gak suka makan makanan mentah. tingkah anjing bisa ditebak beda dengan srigala. jadi alam liar itu mungkin lingkungan seputar manusia. anjing gak pernah tuh menunggu mangsa, anjing bukan predator tp domestic pet, mereka gak bisa berburu tanpa manusia. coba anda pelihara harimau sejak baby dan lepas pas dewasa ke alam liar, harimau itu gak bakal bisa bertahan hidup di alam liar.
anda : itu tugas induk apabila di alam untuk menyapih dan mengajarkan anaknya mengejar buruan. Kemampuan mudah di kondisikan ini jugalah yang membuat anjing bisa dianggap salah satu binatang paling pintar untuk dilatih dibanding binatang jenis lain. Binatang yang dapat di kondisikan sesuai dengan keinginan manusia untuk dipelihara.<---masksud anda tugas induk pradator kali? Binatang apapun bisa di pelihara kalo ngerti ttg mereka dan dengan cermat menggunakan psikology binatang. Jadi itu tergantung binatangnya, bukan manusianya.manusia yg mengerti doank yg bisa control binatang apapum.
anda : Bukan saya tulis ini karena saya tidak anggap anjing bisa jadi binatang setia. Anjing saya selalu akan bisa SEPERTI setia apabila saya kondisikan mereka. Saya memang suka anjing tapi tidak akan me-manusiakan mereka sehingga apabila mereka kehilangan saya mereka tetap dapat survive di alam menjalani hidupnya tanpa menunggu makam saya. Karena makam saya pun mereka tidak akan tau ;o). <=== yah kalo makan anda gak mereka tahu yah apa boleh buat yah? smile gimana anjing yg di tinggal pemiliknya survive di alam? maksudnya hidup dengan mengorek2 sampah dan di jalanan? udah bawaan anjing untuk dekat dengan manusia, kalo anjing di lepas di hutan sgt diragukan berapa lama bisa bertahan hidup.
apa cuma sy doank yg bingung dengan post anda yah? sebenarnya anda benaran punya anjing gak?
aku cuma nambahin dikit lagi ahh, abisnya ........


anda : Smoga bisa menjelaskan dan mohon pelajari sifat/naluri asli binatang apabila ingin memelihara dalam rumah karena se-waktu2 mereka bahkan bisa keluar sifat liarnya dan bisa membahayakan diri kita atau penghuni rumah. Sisi lain bahaya peng-kondisian/pelatihan kepatuhan apabila pemilik tidak konsisten dengan peng-kondisiannya/pelatihannya dengan sadar ataupun tidak. <--- ini agak aneh. cm nambahin. rott sy sejak sy beli cuma beberapa hari tidur dan di ikat di bawah tangga, setelah manja maunya tidur di kamar saya. Sejak umur 10 bulan sampe 16 bulan begitu juga rott sebelumnya. Kalo lagi gak ada kerjaan sy suka awasi dia, dan semua ttg rott itu akurat di tambah pengalaman pribadi. dia udah tahu siapa bosnya. dan selama ini sgt2 patuh, di suruh ke sudut kalo menganggu langsung ke sana. sy gak pernah latih dengan kekerasan, tp dengan psikology. sifat liarnya? pusink deh aku, berbahaya atau gak anjing itu di rumah tergantung pemliknya. sosiallisasi dan latihan sedini mungkin, dewasa sampe mati juga anjing masih bisa di latih hal2 baru, ini seperti cara manusia membesarkan anakanya, anaknya aka menjadi sesuai yg di harapkan ortu dan sesuai penanganan/ajaran ortu. Anjing itu domestic pet, bukan predator


anda : Belajar pelatihan kepatuhan binatang dengan baik dan benar agar dapat mengerti bagaimana paksa anjing untuk patuh dan kapan mereka boleh bebas/free tanpa harus terus menerus patuh kepada kita. <=== anda yakin anda mempelajari anjing sesuai dengan cesar milan? bagaimana cara maksa anjing biar patuh?
10 Sep 2014 03:10:56
#8
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
http://www.youtube.com/watch?v=6HgmnFF2OW8 <=== kalo ini cuma mesin makanan juga?
10 Sep 2014 04:14:04
#9
Avatar hanzbranker
hanzbranker
Total Post : 3
015232. Ente kyk sok jadi pakar anjing aj. Knp gk piara cheeta aj. Jelas liarnya!!
17 Sep 2014 16:11:09
#10
Avatar Brian88
Brian88
Total Post : 25
Man's Best Friend is His Dog , that is why don't call a man a dog .
22 Sep 2014 01:10:00
#11
Avatar 015383
015383
Total Post : 5
sabar hanzgrin
26 Sep 2014 22:24:21
#12
Avatar Zulkifli.Zulkifli
Zulkifli.Zulkifli
Total Post : 1
Aku punya sepasang anjing pom, lucu, yang cowok namanya allan (2,5tahun) dan yg cewek joy (1,5tahun), sahabat terbaik yg pernah aku punya, sahabat yg selulu menyambut hangat kehadiranku, kemaren joy meninggal karena 1 hari sebelumnya dia operasi cesar, anaknya 2 ekor juga meninggal di perut, bagi yg g pernah pelihara anjing g akan pernah tau gmn rasanya kehilangan, jd tolong jgn pernah menulis seolah2 anjing setia sm pemiliknya hanya karena makan, SALAH.. anjingku sahabat terbaikku, skrg aku cuma punya allan, dan akan ku jaga dia sebaik2 nya..
08 Mar 2018 15:12:08
#13
Avatar yurotahe
yurotahe
Total Post : 31
015232

Sy tdk sependapat ini adalah pure kesetiaan!
Krn menurut fakta yg ad sangat banyak jenis hewan yg jika kelaparan akn menerkam tuanya sendiri tp khusus u anjing blm penah sy dengar!

Anda bisa membuat kucing mendekat kpd anda jika anda memberikan mrk makanan yg di sukai dan membuat mrk jinak kpd anda!

Tetapi jika anjing dia hanya setia kpd majikan bkn kpd apapun yg akn diberikan! Sy sdh membuktikanya sendiri krn sy pernah memelihara sangat banyak ras anjing dari yg pure sampai mix!

Banyak kisah spt ini dmn anjing setelah majikanya pergi rela menempuh jalan ratusan km! Meninggalkan kenyamanan dgn fasilitas makanan yg diberikan owner baru hanya u mencari tuanya dan menunggu tuanya walaupun mrk sdh tiada! Dan ini adalah fakta yg nyata!

Krn kalau hanya hidup demi makanan anjing tsb tdk perlu kabur dari rmh dan menunggui kuburan majikanya!

Spt pepatah!
Dgn $ 1jt km dpt membeli anjing yg bagus!
Tapi dgn $ 10 jt pun km tdk bisa membeli kesetiaan mrk!

Untuk bukti anda bisa menguji kesetiaan anjing dgn cara sbb.

Mis. PITBULL yg terkenal ganas!
Jika anda merawatnya semenjak puppy! Cukup sampai usia 8 bln saja lalu anjing tsb di adopsi oleh keluarga lain! Dan PITBULL tsb tdk pernah bertemu dgn anda selama 5 tahun!

Dan setelah 5 tahun berlalu ketika anda bertemu dgn pitbull tsb! Apakah pitbull tsb jika sekalipun dilatih oleh pelatih yg sangat ahli u menyerang anda Dan diperitahkan oleh owner yg baru untuk menyerang anda peluangnya hanya 00,01 %! ( krn yg 99,99% pitbull tsb hanya melerai sambil meneteskan air mata )
Silakan dicoba!
Last Edited : 08 Mar 2018 15:20:44

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.