Gangguan SMS masuk/terima khusus dr XL/Axis/Indosat, bs krm ke 0857-1718-1790
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
02 Sep 2014 13:18:49
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Dua Anjing ini Hasilkan 1000 yuan per tahun dengan Kumpulkan Botol Plastik Bekas

Anjing Anda mungkin pintar menangkap stick, frisbee dan bola tenis.. tentu itu menyenangkan tetapi apa yang Anda dapatkan selain itu? Salah satu pemilik anjing bernama Jiang Guangliang dari Chongqing, China tidak hanya sekedar bermain dengan anjingnya, ia melatih dua anjingnya untuk mencari dan mengambil botol-botol plastik bekas, yang kemudian akan dibawa untuk didaur ulang.

foto

Dua anjing campuran herder bernama Huanhuan dan Jingang, setia menemani pemiliknya setiap pagi pergi bekerja melewati Taman Chongqing Binjiang. Seperti kebanyakan anjing pada umumnya mereka menikmati menjelajahi lingkungan perkotaan sambil mengendus-endus, dan pemiliknya, Jiang menemukan cara cerdik untuk memanfaatkan hobi kedua anjingnya tersebut dan menguntungkan bagi berbagai pihak.

foto

Keindahan taman yang dirusak karena banyaknya sampah yang menumpuk, seperti botol air dan botol minuman plastik bekas, kini bisa teratasi berkat usaha kedua anjing pintar ini.

"Mereka cukup pintar untuk membedakan antara botol plastik dengan botol kaca," menurut istri Jiang, tetapi tentu hal ini didukung karena penciuman anjing yang tajam membuat mereka bisa membedakan sampah plastik.

foto

Dengan melatih anjingnya untuk menemukan botol plastik dan mengumpulkannya, Jiang berhasil mengumpulkan botol plastik dengan jumlah yang mengesankan. Selama beberapa tahun kedua pasangan suami istri ini sudah mampu mengumpulkan sekitar 1,000 yuan atau setara 1,9juta rupiah per tahun, yang tentunya nominal yang lumayan untuk usaha sampingan selain usaha toko kecil stainless steel miliknya.

Jingang sekarang berusia 8 bulan dan ia bersama ibunya, Huanhuan, kini selalu berpatroli membersihkan lingkungan.

foto

Hikmahnya, semua pihak mendapatkan keuntungan: Jingang dan Huanhuan mendapat latihan stimulasi setiap hari melalui kegiatan mereka mencari botol bekas, sementara pemiliknya, Jiang mendapatkan ekstra tambahan uang saku, dan para pengunjung taman Binjiang bisa menikmati lingkungan yang indah dan bersih.

Sumber:
http://petslady.com/articles/man-trains-his-dogs-fetch-trashed-plastic-bottles-recycling-67063
http://shanghaiist.com/2014/08/27/dog-owner-plastic-bottles-pets.php

Last Edited : 02 Sep 2014 13:23:49
05 Sep 2014 11:40:31
#2
Avatar Liany.Hermawaty
Liany.Hermawaty
Total Post : 46
hey...seandainya semua anjing punya kemampuan seperti itu pasti para pemulung rebutan piara guguk yaaa
08 Sep 2014 22:00:36
#3
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
anjing kampung di cina hebat lho gak kalah sama anjing ras. semua jenis anjing trah besar bisa kok dillatih gt, semua tergantung pemiliknya smile
Last Edited : 08 Sep 2014 22:07:05
09 Sep 2014 16:37:37
#4
Avatar Penyayangbinatang
Penyayangbinatang
Total Post : 13
kalau semua orang didaratan China menyadari bahwa anjing bisa dilatih, bisa diarahkan, bagus sekali, tidak seperti yang aku liat kemarin dulu melalui internet, goegle.nl festival makan daging Anjing di china, membuat aku tidak bisa tidur, mengerikan sekaligus memalukan perbuatan biadab dan hina.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.