Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
19 Aug 2014 00:59:51
#1
Avatar Ricky.Anumi
Ricky.Anumi
Total Post : 8

HElP. minta saran tentang patah Tulang

<maaf sebelum nya saya mau minta saran, beberapa hari yang lalu anjing kesayangan saya kena tabrak lari oleh sebuah mobil, tapi masih untung anjing saya selamat, tetapi mengalami patah pada pinggang ,tulang dari kaki kanan nya lepas , dan saya larikan ke dokter hewan. di tempat saya tinggal tidak ada rumah sakit hewan, untuk merewat anjing saya, setelah di periksa dokter dan di kasih suntik dan obat, dokter nya bilang anjing saya kemungkinan hidup nya kecil, dan patah tulang paha itu susah untuk di sembuhkan,apalagi gak ad rumah sakit hewan , dan gak ad fasilitas yang cukup, terpaksa kami bawa pulang, dan setelah 2 hari rawat di rumah, kaki nya bengkak sangat besar,dan banyak pendarahan,ow iya di keguguran juga, tapi pendarahan ini berasal dari luka di bawah perut, dan sangat banyak.hari ini hari ke 3 tapi kaki nya masih belum mengecil , saya minta saran dari teman teman , bagaimana yang terbaik yang bisa saya lakukan, saya sudah bingung ,pusing, cwysaya hanya ingin anjing saya bisa selamat, saya tidak peduli dengan fisik nya saya hanya ingin dia hidup

19 Aug 2014 07:19:23
#2
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Saya ikut prihatin dengan kondisi doggy anda dan saya salut dengan komitmen anda yang tetap ingin doggy anda selamat meskipun nantinya kalau sembuh akan meninggalkan cacat permanen. Idealnya memang harus direposisi di rumah sakit hewan, karena patah tulang multipel ( lebih dari satu ), namun di daerah anda tinggal tidak ada RS hewannya, maka dirawat dengan fasilitas yang ada. Berikan antibiotik, karena ada luka ( di daerah perut ), analgetik ( pengurang rasa sakit ) dan minumkan kalsium ( seperti CDR untuk manusia, tapi dengan dosis disesuaikan dengan berat badan doggy 2 kali sehari ),rawat luka ( dengan Betadin ), mungkin perlu bantuan untuk hidup sehari - harinya ( Makan, minum, pup dan pee ) karena doggy tak bisa berdiri. Masa penyembuhan memakan waktu lama, karena patah tulang tidak direposisi ( untuk mengembalikan kebentuk normal ) dan jika sembuh mungkin doggy tidak bisa berdiri atau bisa berdiri dan berjalan dengan terpincang - pincang.
24 Aug 2014 10:08:19
#3
Avatar 007380
007380
Total Post : 3
Anjing welsch corgy saya pernah terlindes mobil box dan tulang paha nya patah,setelah berkonsultasi ke drh CUCU di sunter .kami di sarankan ke dokter hewan IPB bogor dengan surat rekomendasinya.Oleh drh.prof.sirka .anjing saya di operasi dan di pasang pen.jadi sembuh lah anjing saya .silahkan mencoba hubungi dokter hewan yg lebih care dan profesional bukan yg biasa2 saja. sekian saran saya.
Last Edited : 24 Aug 2014 10:10:53
24 Aug 2014 11:06:58
#4
Avatar meyliyaamey
meyliyaamey
Total Post : 9
Anjing tekel sy patah tulang penghubung antara tulang paha dan tulang kaki nya dan retak juga ternyata.
sebenarnya untuk anjing yg patah tulang harus segera ditangani krn akan lebih mudah untuk penyembuhan dia nantinya. Apalagi seperti puppy / anjing muda yg bakalan membentuk tulang baru nya lebih bagus drpd anjing yg sudah dewasa. Tp kalau memang tdk ada drh. Sm sekali cobain deh dikompres pakai air es buat ngilangin sakit/ bengkak, dan kasih antibiotik dan penghilang rs sakit.
Anjing sy sudah 1,5 setelah operasi di drh.gunawan dipasang pen & wire, skrg sudah bs jalan bahkan lari2an lg.
Mungkin cuma ini saran dr pengalaman sy krn rasanya sgt sedih melihat puppy kita menangis kesakitan, sementara kita tdk tau harus seperti apa.
Lekas sembuh doggy nyaa
24 Aug 2014 23:38:14
#5
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
gak di sebut jenis anjingnya, trah kecil apa besar. anjing minpin kakak saya dulu kena parvo, transfusi darah dr dobberment yg antibodynya kuat keluar 20 juta lebih, dan sembuh, Padahal minpinnya mix dan gak ada surat, dan dia gak pernah berkoar2 sebagai dog lover dll, cuma sifatnya aja yg caring dan selfless. ini gak ada hub sama patah tulang, cuma drh yg dipake kakakku itu dulu dokter cucu di sunter yg nyaranin treatmentnya. kalo rela keluar duit berapapun, coba tanya pendapat kedua atau ketiga vet lain. vet di indo sm kayak dr manusia, sering salah diagnose dan bikin kesalahan fatal
24 Aug 2014 23:54:57
#6
Avatar Ricky.Anumi
Ricky.Anumi
Total Post : 8
TY atas semua saran nya
Last Edited : 26 Aug 2014 11:32:01
05 Jun 2016 16:17:13
#7
Avatar nansysumajow
nansysumajow
Total Post : 2
Maaf saya mau mnta saran, anjing saya baru saja di lindas mobil terus dilindas bgian paha dkt prutnya sehingga bgian pahanya dkt kelaminyaa membiru dan wktu dilindaas dikelaminnya keluar darah sedikit dan dibgian tmpat pupnya seperti ada yg akan trdorong kluar, prut bgian bwhnya sprti turun sdikit kbwh dan ktika hal itu trjdi di kota kami blm ada dokter hewan , sayaa takut jika anjing saya tidak bisa pup dan kcing , saya mohon mnta saran dri teman-teman krna saya hanya ingin anjing saya tetap hidup dan kembali seperti biasanya
26 Oct 2016 18:57:20
#8
Avatar anjing-dijual388
anjing-dijual388
Total Post : 2
Anjing jenis maltese usia 4 bulan saya jatuh dari ketinggian 1 meter dan sekrang kaki nya kesakitan aga bengkak gimna cara menanganinya
03 Feb 2017 13:23:27
#9
Avatar chintyaaguspratimi
chintyaaguspratimi
Total Post : 1
anjing saya kaki nya gak bisa gerak, gak tau itu patah atau gimana. dokter bilang tukang punggung nya tergeser sedikit, dan perut nya naik keatas, jadi karna itu semua organ nya menyentuh jantung dan membuat nafas nya jadi lebih cepat. dokter bilang kalau di operasi pemasangan pen belum tentu positif bisa jalan lagi. ada yang tau gak gimana cara anjing saya biar bisa jalan lagi ? kasian liat dia kesakitan kayak gituu
16 Jun 2017 23:31:13
#10
Avatar patricialeonita7
patricialeonita7
Total Post : 2
anak anjing saya kaki depannya mungkin terluka karna anjing dewasa saya bertengkar, saya tidak tau apa yg sakit padanya, tapi ia selalu menangis kesakitan dan tidak berjalan menggunakan kakinya itu, saya bingung apakah anjing saya pincang, keseleo atau patah tulang, apakah ada solusi yg tepat untuk penanganan pertama?
20 Jun 2017 12:43:50
#11
Avatar joangga
joangga
Total Post : 11
Coba di akupuntur,banyak yg bisa jln berkat akupuntur. Biayanya 200 per treatment,minimal 3 x treatment biasanya ada perkembangan
30 Aug 2017 21:47:13
#12
Avatar saskia.wiranata1109
saskia.wiranata1109
Total Post : 1
Ini anjing saya, barusan kena motor, kaki depan dibagian dalam sebelah kanan terkoyak jadi luka terbuka dan dagingnya kelihatan. Lalu cepat2 dikasih betadine dan dibalut perban, ini sudah di selimuti biar tenang, kalau menurut anda ini luka bisa sembuh g ya?,takutnya jadi pincang dan ga bs jalan normal lagi. Tapi ini sudah bisa tidur si anjingnya, tapi ya kalau di sentuh gtu buat dipindahin kakinya biar dikira enak malaj dia kesakitan, mgkn karena perih. Kata tetangga itu cm lecet dikaki. Tp tadi dagingnya kelihatan sedih liatnya. Gimana y biar cepat sembuh ?
09 Apr 2018 13:41:27
#13
Avatar Saud.1981
Saud.1981
Total Post : 1
Saya mau tanya. Biaya operasi patah tulang pergelangan kaki berapa y biayanya. Saya punya anjing 4.kebetulan ade saya punya anjing yg kebetulan bawa dari perumajan yg kondisiny anjing itu sudah patah tulang.anjing itu kemudian dtitip kesaya.. Saya prihatin dengan keadaan anjing ini.. Krn saya juga pernah merasakan patah tulang pergelangan kaki lalu diopetasi dpasang scrub 3 dpergelangan kaki saya (itu biayany mahal).. Maka itu brp y biaya ortopedi untuk operasi pergelangan anji g. Kasian daerah pergelangan kaki depanny yg luka sudah ada luka..ada ga ya dokter herwan yg mau dbayar dengan jaminan bpkb motor saya (mtr biasa bukan sport).. Dicicil tuk pelunasannya.. Mohon infonya.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.