Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
02 Aug 2014 09:18:08
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Apakah Brokoli Baik untuk Anjing?

foto

Seperti kita tahu, Brokoli adalah sayuran yang sangat sehat bagi manusia karena banyak nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalamnya. Tetapi, apakah sayuran ini sama bermanfaatnya untuk anjing Anda?

Jawabannya ya, jika diberikan dalam kadar yang tepat.

Anjing tidak dapat mengkonsumsi brokoli dalam jumlah yang sama seperti manusia. Mereka tidak membutuhkan sayuran sebanyak yang kita perlukan. Pemberian dalam jumlah yang berlebihan dapat menimbulkan dampak buruk bagi anjing. Karenanya penting untuk memahami jumlah yang tepat dan tidak berlebihan bagi anjing Anda.

Manfaat Brokoli
Brokoli, baik tangkai maupun kuntumnya, bisa membantu memberikan nutrisi yang seimbang untuk anjing Anda. Brokoli mengandung banyak vitamin, seperti A dan C, juga serat, kalsium, beta karoten dan berperan sebagai agen anti-alergi dan anti-inflamasi. Menurut Animal Planet, brokoli bisa membantu mencegah kanker dan menjaga gula darah anjing tetap berada pada tingkat yang sehat. Ini merupakan cara yang baik untuk menambahkan makanan kaya nutrisi ke dalam makanan anjing Anda.

Kelemahan Brokoli
Di sisi lain, mengkonsumsi terlalu banyak brokoli bisa berdampak buruk bagi anjing. Brokoli mengandung isothiocynate, sebuah zat yang bisa menyebabkan gangguan pencernaan pada anjing Anda. Brokoli juga dikaitkan dengan penurunan tiroid yang dapat mengacaukan produksi hormon anjing Anda.

Mencuci brokoli dengan bersih sangatlah penting; brokoli yang dijual di pasaran seringkali mengandung pestisida yang bisa menjadi racun bagi anjing Anda jika ia memakan terlalu banyak dari waktu ke waktu.

foto

Jumlah Pemberian yang Aman untuk Anjing Anda
Brokoli aman bagi anjing Anda jika diberikan dalam jumlah kurang dari 10 persen dari total jumlah makanan sehari-hari anjing Anda. Jika diberikan lebih dari itu, bisa memberikan dampak buruk pada anjing Anda seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Cara Penyajiannya
Tidak ada cara yang salah atau buruk dalam menyajikan brokoli untuk anjing Anda. Jika ia mau memakannya mentah, maka Anda bisa memberinya sebagai treat/cemilan atau dicampur dengan makanan hariannya. Kebanyakan anjing lebih suka brokoli yang dikukus karena teksturnya yang lebih lembut. Mencincang halus brokoli atau menghaluskannya dengan food processor dapat diberikan juga kepada anjing yang masih baru mencobanya. Anda juga dapat menjadikannya sebagai jus atau bubur brokoli dan mencampurnya dengan makanan harian anjing Anda.

Kesimpulannya
Brokoli bisa menjadi makanan yang sehat bagi anjing Anda jika diberikan dalam BATAS KADAR yang tepat. Sama seperti makanan lainnya, terutama untuk sayur ini pemberian dalam jumlah yang moderasi atau tidak berlebihan sangatlah penting. Jika anjing Anda mengalami sakit perut atau diare setelah memakan sayur ini maka Anda harus berhenti memberikannya.

Sumber:
http://dogcare.dailypuppy.com/broccoli-stalks-bad-dogs-3537.html
http://canigivemydog.com/broccoli
http://animals.howstuffworks.com/pets/10-fruits-veggies-aid-dog-nutrition.htm

Last Edited : 02 Aug 2014 09:27:09

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.