AnjingDijual.com
Info: Per 2 Nov 2020, Jam Operasional Resmi 10.00-17.00 WIB. Batas Konfirmasi jam 16.00 WIB.
Buat Thread Baru Kirim Komentar
23 Jul 2014 12:31:11
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Berawal Dari Gelandangan & Pecandu Narkoba, Kini Pria ini Menjadi Seniman Besar Berkat Anjingnya

Banyak dari kita yang mencintai anjing peliharaan kita, tetapi tidak banyak dari kita yang berterimakasih kepada mereka untuk kesuksesan yang kita capai.

John Dolan, seorang seniman berusia 43 tahun di Inggris, berjuang dengan kemiskinan, kecanduan narkoba dan tunawisma dalam sebagian besar hidupnya. Lalu, suatu hari, seorang teman yang juga sesama tunawisma memberikan Dolan seekor anak anjing Staffordshire Bull Terrier yang dijualnya untuk membeli sekaleng bir. Nama anjing itu adalah George, dan dialah yang nantinya akan berperan besar dalam perubahan hidup Dolan.

foto

Tanpa waktu lama, Dolan sudah memiliki ikatan kuat dengan George, dan menyadari bahwa ia harus merubah perilakunya jika ia ingin mempertahankan George. Dolan, yang pernah dipenjara, tahu bahwa jika ia berakhir di penjara lagi maka ia akan kehilangan George. Karenanya ia merubah kebiasaannya dan mulai mengemis serta menjual sketsa yang digambarnya di jalanan untuk memenuhi kebutuhan.

"Ini hanya karena saya memiliki George dan ia adalah sebuah tanggung jawab," ujar Dolan. "Ia sudah seperti anak saya dan saya merasa berkewajiban untuk memastikannya mempunyai tempat untuk tinggal dan membuatnya tetap hangat."

foto

Selama 3 tahun Dolan menjual sketsa bergambarkan George dan gedung-gedung disekelilingnya kepada orang-orang yang lewat untuk beberapa dolar, sampai suatu ketika ia didekati oleh seorang direktur galeri bernama Richard Howard Griffin. Howard Griffin menemukan dia dan membantu mengadakan pameran seni pertamanya pada september tahun lalu. Dan, itu berjalan dengan sukses besar.

"Maksudku, peningkatan John telah benar-benar meroket di dunia seni," kata Howard Griffin kepada Reuters. "Ini seperti melihat karir seorang artis yang menanjak amat cepat -- itulah mengapa banyak seniman yang mengatakan bahwa pameran pertamanya benar-benar sebuah perubahan besar, ia juga memiliki pameran kedua yang benar-benar menakjubkan."

foto

Dolan yang biasanya menjual sketsanya dengan harga tidak seberapa, kini bisa mencapai 3,000 sampai 4,000 pounds (setara 59juta-78juta rupiah). Ia akan menuju ke Los Angeles segera untuk pameran pertamanya di luar negeri, dan ia juga menulis sebuah buku berjudul "John and George: The Dog Who Changed My Life."

Tidak dipungkiri ini adalah perubahan besar bagi Dolan, tetapi tidak peduli seberapa sukses dan tenar seniman ini, bisa dipastikan bahwa sahabatnya George tidak pernah jauh darinya.

"Saya merasa ia seperti malaikat pelindung" kata Dolan kepada Guardian. "Jika bukan karenanya, saya tidak akan pernah mulai menggunakan pena saya."

foto

foto

foto

foto

foto

foto

foto

Untuk melihat hasil seni Dolan lainnya di Galeri Howard Griffin, bisa lihat disini: http://howardgriffingallery.com/artists/john-dolan

Sumber:
http://www.huffingtonpost.com/2014/07/22/john-dolan-artist-homeless-george-dog_n_5606465.html

23 Jul 2014 17:30:46
#2
Avatar Liany.Hermawaty
Liany.Hermawaty
Total Post : 46
saluuuttt....
28 Jul 2014 07:08:51
#3
Avatar Yusak.Setiawan
Yusak.Setiawan
Total Post : 8
Keren
04 Aug 2014 19:57:37
#4
Avatar Athalia.Tirto
Athalia.Tirto
Total Post : 2
Salut.. TUHAN memberikan kesempatan... krn dia jg mengubah hidupnya... krn anjingnya...

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.