Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
16 Jul 2014 10:12:30
#1
Avatar meli.1712
meli.1712
Total Post : 2

Bagaimana solusi anjing galak kepada majikan menjadi jinak?

Saya tinggal di Bandung...saya mempunyai anjing kampung jantan..saya sangat sayang pada anjing...namun anjing tersebut menggigit ayah saya sudah dua kali..anjing tersebut hanya baik ke saya ibu dan kaka..namun anjing tersebut tidak bisa digendong siapa-siapa hanya bisa dielus...tidak seperti anjing saya yang satunya...ayah saya ingin tetap membuang anjing tersebut...tapi saya dan keluarga sungguh tidak tega jika anjing tersebut dijalan (sudah seperti anggota keluarga)...apa dengan membelikannya kandang merupakan solusi?Bagaimana solusinya agar anjing saya tidak galak lagi dengan ayah?
Apakah di bandung ada pelatihan anjing galak?tolong info
Jika terpaksa dan ada yang mau anjing tersebut penyayang hewan saya sungguh rela memberikannya..tapi saya tidak tega kalauu dibuang....tolong beri solusi.....

16 Jul 2014 12:12:09
#2
Avatar ferry0225
ferry0225
Total Post : 20
doggy galaknya cuma ama ayah kamu?? mungkin ayah kamu pernah berbuat "kasar" kali...
biasanya sich.... coba ayah kamu kasih makanan kesukaannya sambil dipanggil namanya,mudah2-an tuch doggy melunak sikapnya ke ayah kamu.
kl bisa sich jgn dikandang,bs makin brutal sikapnya.kl bs dirantai aja, dan tiap pagi.sore ajak jln2(biar gak bosen smile )
16 Jul 2014 17:14:52
#3
Avatar alfandy.wijaya
alfandy.wijaya
Total Post : 23
Salam,
Mungkin juga si doggy bersifat dominant dan merasa tersaingi dengan kehadiran sosok dominant yang lain, dimana dalam kasus ini ayah anda.
Jika benar perlu koreksi dan rhabilitasi, beberapa contoh kasus melalui video om cesar millan dapat membantu.
Koreksi dengan tegas dan tenang,agresif yg timbul karena sikap proteksi yg diberikan atau ditunjukkan masih bisa ditangani.
Perlu juga kerjasama dengan seluruh anggota keluarga. Bicara dan diskusi lah dengan ayah anda,doggy hidup dengan naluri.
Energi ayah anda mungkin terasa sebagai ancaman bagi si doggy karena sudah terbesit untuk membuang atau mengucilkan si doggy. Dimana dalam dunia hewan hal tersebut merupakan tindakan paling agresif untuk menggeser keberadaan si doggy dalam kelompok.
Usahakan ditangani sebelum dihibahkan, jgn sampai kasus yg sama terjadi pada si penerima hibah,sehingga nasib si doggy malah bisa lebih buruk nantinya.
Dog is friend of life,sometimes they gone crazy and make our day seem so bad,but remember that we done the same and our parents still love and take care of us until now. So please don't make a decision that will hurt our live.

Terima kasih.
17 Jul 2014 18:23:53
#4
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
wow kalo doggyku ketahuan gigit sst ak tunjukin gak berani lihat, bersalah, yg penting kontak mata dan tunjukkan anda yg boss bukan doggynya. kalo doggynya udah nurut artinya udah berhasil smile. gak ada istilah agresive, itu terjadi kalo doggy gak di perhatiin , di kandangin terus, cuma keluar buat jalan2 doank. doggy sm kayak manusia, highly social mamals. pengetahuan psikology anjing sgt berperan dlm menanganin anjing. semua anjing pas lahir gak ada yg agresiv/galak, cuma gimana cara besarinnya, sm kayak besarin anak manusia smile. dogy yang galak sm majikan bisa jadi krn dimanjain juga atau gak disosialisasi/latih sejak kecil
Last Edited : 17 Jul 2014 18:25:46

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.