Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
10 Jul 2014 10:04:06
#1
Avatar genovaratin
genovaratin
Total Post : 3

Bejolan di tangan atas dekat punggung

halo, saya mau nanya nih, kalo anjing ada benjolan lumayan besar bentuknya lonjong gitu di tangan atas (bahu) agak ke bagian tulang iga, kalo dipegang lunak banget seperti ada air dalamnya..
benjolannya sendiri tiba2 muncul hanya dalam beberapa hari..
anjing saya golden 4 tahun, female, dan beratnya memang agak over sekitar 37 kg.
mungkin ada yang tau kenapa? dan pernah ada yang pengalamannya sama?
please help..

13 Jul 2014 19:52:24
#2
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Kl aku ya... aku coblos benjolnya beberapa tempat pake jarum yg udah distreril pake alkohol. Pencet pake kapas direndem rivanol, buat keluarin darah ama nanah (biasanya nanahnya ga begitu pekat), sampai keluar darah segar, tekan dengan kapas kering sampai darahnya berhenti. Olesin salep antibiotik seperti Nebacetin (bisa yg laen) 2x sehari selama 5 sd 7hari. Tiap pagi dibersihin luka ama sisa salepnya pake kapas+rivanol atau detol diencerkan.
Last Edited : 13 Jul 2014 19:53:10
14 Jul 2014 21:51:05
#3
Avatar genovaratin
genovaratin
Total Post : 3
hi, thanks buat responnya @labslover. Sudah kemarin dibawa kedokter karna ak takut kalo dicoblos sendiri nanti malah infeksi atau kenapa2. benar pembuluh darah pecah karena kena gigit sama anjing yang lain. pendarahan didalam tapi belum bernanah kalo kata dokter, cuma setelah di sedot darahnya keluar, tetep saja darahnya banyak lagi dan benjol lagi. dokter kasih makan obat untuk 10 hari supaya dalamnya darah tidak mengumpal dan membentuk nanah. setelah obat habis harus balik dan mungkin disedot keluar lagi darahnya.
btw, boleh kasih infonya mungkin "nebacetin" itu bisa dibeli sendiri di apotik?
15 Jul 2014 08:10:19
#4
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Ya... Nebacetin bisa dibeli diapotik. Tp kalau sudah diberi obat oral oleh dokter hewan, biasanya itu oral antibiotik, nebacetin sudah tidak diperlukan lagi, fungsinya sudah diganti ama antibiotik oral tadi. Tiap pagi aja lukanya dikompres dan dibersihkan nanah+darahnya pakai kapas+rivanol. Intinya pengobatannya seperti itu sis, darah+nanah kudu dikeluarin dan diberi antibiotik. Kl bisa bulu diluka dan sekitarnya dipotong sis. O ya, kl bisa obat antibiotik yg diberi, diminumkan sampai habis, meski kelihatan sudah sembuh sebelum obat habis.
28 Jul 2014 13:50:10
#5
Avatar genovaratin
genovaratin
Total Post : 3
iya thanks infonya ya.. skarang sudah kempes juga benjolannya, tinggal berobat jalan makan vitamin buat immune kata dokter.. smile
activate javascript

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.