Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
07 Jul 2014 08:04:08
#1
Avatar Rottfan2
Rottfan2
Auto Banned
Total Post : 19

Nasib anjing2 yang di telantarkan

Ini curhatan dari seorang manajer di sebuah shelter di North Carolina. Ya, memang itu di Amerika, tapi masa' menunggu hal yang sama diterapkan di Indonesia? (Curhatan-curhatan seperti ini yang jadi inspirasiku buat bikin video 'serem'. Karena beberapa orang memang harus ditampar dulu sebelum mereka sadar)

"Aku pikir
masyarakat butuh dibangunkan. Sebagai manajer dari sebuah shelter, aku akan membagikan pandangan dengan kalian semua, pandangan dari dalam jika kalian mau.

Pertama-tama, kalian para breeder dan penjual harus bekerja di penampungan hewan untuk hanya sehari saja. Mungkin apabila kalian melihat hilangnya kehidupan dari mata yang sedih dan bingung itu, kalian akan berubah pikiran tentang breeding dan menjual hewan kepada orang yang kalian tidak tahu.

Anak anjing yang kalian jual kebanyakan akan berakhir di tempatku ketika dia sudah tidak lucu lagi. Jadi apa yang akan kalian rasakan apabila kalian tahu ada 90% kemungkinan bahwa anjing yang tidak akan dapat keluar dari tempat penampungan hewan maka akan dibuang? Terlepas dari itu ras atau tidak! 50% dari anjing yang diserahkan pemilik atau anjing terlantar adalah anjing ras.

Alasan yang paling sering aku dengar adalah Kami pindah rumah dan kami tidak dapat membawa anjing (atau kucing) bersama kami. Sungguh? Kalian pindah rumah ke mana sampai tidak dibolehkan membawa hewan peliharaan? Atau mereka berkata, Anjingnya bertambah besar, tidak seperti yang kami bayangkan. Kalian pikir German Shepherd bisa sebesar apa? Kami tidak punya waktu untuk dia. Sungguh? Aku bekerja 10-12 jam sehari tetapi masih memiliki waktu untuk 6 anjingku. Dia mengacak-acak halaman belakang kami. Bagaimana kalau menganggap bahwa dia adalah bagian dari keluarga. Mereka selalu mengatakan kepadaku Kami hanya tidak mau terlalu berpikir keras untuk mencarikan rumah untuk dia, karena kami tahu dia akan diadopsi, dia anjing/kucing yang baik.

Sesungguhnya mereka tidak akan diadopsi, dan kalian pikir seberapa stress mereka di penampungan? Nah, aku beritahu padamu, hewan peliharaanmu memiliki 72 jam untuk menemukan keluarga yang baru dari saat kamu menaruh mereka. Terkadang sedikit lama apabila penampungan tidak penuh dan anjingmu bisa tetap sehat. Apabila dia mengisak, maka dia akan mati. Anjingmu akan dikurung dalam kennel kecil dengan 25 hewan yang menggonggong atau menangis. Dia harus buang air di tempat dia makan dan tidur. Dia akan menjadi depresi dan menangis terus-menerus, memanggil keluarga yang meninggalkannya. Aku memiliki sukarelawan yang mengajak mereka berjalan-jalan, apabila mereka beruntung.

Apabila tidak, maka hewanmu tidak akan mendapat perhatian selain semangkuk makanan lewat pintu kennel dan kotorannya disemprot dengan selang berkekuatan tinggi. Apabila anjingmu besar, hitam, atau atau jenis dari anjing penindas (seperti pitbull, mastiff dll) akan sangat merepotkan ketika membawa mereka melalui pintu depan. Anjing-anjing itu tidak akan teradopsi, tidak peduli seberapa manis atau penurut mereka.

Apabila anjingmu tidak teradopsi dalam jangka waktu 72 jam dan shelter penuh maka dia akan dimusnahkan. Apabila shelter tidak penuh dan anjingmu cukup baik, atau merupakan jenis yang diinginkan, dia bisa lolos dari eksekusi, tapi tidak untuk waktu yang lama.

Kebanyakan anjing-anjing tersebut akan menjadi agresif setelah jangka waktu seminggu dan akan dimusnahkan karena menunjukkan perilaku agresif. Bahkan anjing yang paling manis pun akan berubah dalam lingkungan seperti itu. Apabila hewanmu mampu melalui kesulitan-kesulitan itu, mereka berpeluang terkena batuk-batuk atau ISPA dan dia akan dimusnahkan karena shelter tidak memiliki iuran untuk membayar, bahkan untuk perawatan sebesar 100 dolar pun.

Ini adalah langkah-langkah euthanasia bagi kalian yang tidak pernah menyaksikan hewan yang 100% sehat, dan ketakutan ditidurkan.
Pertama, hewanmu akan dibawa keluar dari kennel dengan leash. Mereka akan menggoyangkan ekor, bahagia karena mengira akan dibawa berjalan-jalan. Sampai ketika mereka sampai di ruang itu setiap dari mereka akan panik dan berontak. Ruangan itu pasti berbau kematian atau mereka dapat merasakan jiwa yang penuh kesedihan yang bergentayangan di situ, aneh, tapi itu terjadi dengan setiap hewan. Anjing atau kucingmu akan ditahan, dipegang dengan 1 atau 2 teknisi vet, bergantung dari seberapa besar dan seberapa panik mereka. Dan teknisi euthanasia memulai tugasnya. Mereka mencari pembuluh darah di kaki depan dan menyuntikkan cairan pink dengan dosis yang banyak. Berharaplah hewanmu tidak panik akibat ditahan dan berontak. Aku sudah pernah melihat jarum suntik menyobek kaki depannya yang kemudian berlumuran darah, dan aku sudah pernah ditulikan dengan teriakan-teriakan mereka.
Mereka semua tidak langsung tidur, terkadang mereka tersengal-sengal berusaha untuk menghirup udara sesaat, dan bahkan buang air.
Ketika itu semua berakhir, mayat hewanmu akan disusun seperti kayu bakar di freezer yang besar di belakang bersama hewan-hewan yang lain yang dibuang, menunggu untuk diambil seperti sampah. Apa yang terjadi selanjutnya? Dikremasi? Dibawa ke tempat pembuangan? Digiling menjadi pet food? Kamu tidak akan pernah tahu, atau bahkan tidak akan pernah terlintas di pikiranmu. Dia hanyalah hewan dan kamu selalu bisa untuk membeli yang baru, kan?

Aku benci pekerjaanku, aku benci pekerjaan itu ada, dan aku benci pekerjaan itu akan selalu ada kecuali kalian membuat perubahan dan kalian sadar bahwa hidup yang kalian pengaruhi lebih dalam dari hewan peliharaan yang kalian buang di penampungan.

Sekitar 9-11 juta hewan meninggal di penampungan dan hanya kalian yang dapat menghentikannya. Aku melakukan sekuatku untuk menyelamatkan setiap nyawa tetapi rescue selalu penuh dan hewan yang datang lebih banyak dari rumah yang dapat menampung mereka.

Inti dari semua ini adalah JANGAN MENGEMBANGBIAKKAN DAN MEMBELI SEMENTARA HEWAN DI SHELTER MATI!
Bencilah aku jika kalian mau. Kebenaran memang menyakitkan dan realita memang seperti itu. Aku hanya berharap aku mampu mengubah pikiran seseorang yang akan mengembangbiakkan anjing mereka, membuang hewan kesayangan mereka di penampungan, atau membeli anjing. Aku berharap seseorang akan datang ke shelterku dan berkata, Aku membaca ini, dan aku ingin mengadopsi hewan.
HAL ITU AKAN BERHARGA
-Anonim di Carolina Utara"

sumber :
http://www.kaskus.co.id/post/000000000000000752984253#post000000000000000752984253

07 Jul 2014 09:59:02
#2
Avatar Mr-Bun
Mr-Bun
Total Post : 94
nice artikel bro, memang banyak org yg hnya mencari keuntungan.
di wilayah gw aja ad org kaya gitu. ud gw nasehatin. tpi tetep aj dia kasi kawin terus. nti klo sudah susah jual, baru dia cari gw minta tolong dikenalkan org2 buat jual.
gw ga bantu jual, kasian juga liat puppies nya ga terawat. dilema jg klo gw ga bantu.
bagus di apa-in ya ini org. ini aj gw dgr kabar, dia nanya anjing jantan tmn gw hahahahaha...
what the #$%!!!!
07 Jul 2014 13:12:49
#3
Avatar lolita
lolita
Total Post : 35
Lolita kecilku hasil adopsi... Dia dikorbankan oleh pemiliknya yang lebih suka yorkie yang lebih muda dan berjenis kelamin jantan. Lolita saya adopsi dalam keadaan luka2 bekas berantem dengan yorkie lain, kuping sobek, kulit berjamur, dan berat badan dibawah standar. Bersyukur saat ini berat badannya sudah normal bahkan sedikit diatas standar, kulit sehat krn rajin grooming, dan luka2nya sudah sembuh meskipun tetap berbekas. Saya selalu berharap dia selalu sehat dan bahagia, coz now she's part of my family..
14 Jul 2014 08:23:05
#4
Avatar laurij.manen
laurij.manen
Total Post : 16
Hufttt....sedihnya baca artikel iniii....
sy punya 11 anjing dan beberapa kucing...semua mmng menyita perhatian ....tp sy rela u smua itu...krn semua membuat sy bahagia...semoga ada perubahan yg baik u piaraan spt anjing dan kucing...
29 Jul 2014 18:27:35
#5
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
iya. Dan aku setuju di steril , jangan beli tp adop anjing. Kecuali pengen jadi breeder. jadi breeder juga harus bertanggung jawab dan stb
29 Jul 2014 18:28:44
#6
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
foto
10 Oct 2014 11:19:55
#7
Avatar 014950
014950
Total Post : 3
SEMOGA.....KARMA BAIK DAN BURUK NYAA......TERBALASKAN PADA EMPU nya........

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.