Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
06 Jul 2014 01:49:15
#1
Avatar irena.hidajat
irena.hidajat
Total Post : 45

Haruskah ekor toy poodle dipotong/ docking tail?

Mohon saran donk. Toy poodleku baru beranak. Apakah ekor toy poodle itu harusnya dipotong? Soalnya pas beli toy poodle dulu smuanya ekornya udah dipotong, cuma skrg kok ga tega mo motong ekor anakannya..mohon inputannya. Makasih

07 Jul 2014 13:45:58
#2
Avatar lolita
lolita
Total Post : 35
Dear Irena, menurut saya semua bagian tubuh manusia atau hewan tetap ada fungsinya sesuai dengan bagaimana dia diciptakan. Yang menentukan apakah akan dipotong atau tidak adalah manusianya, sesuai dengan keinginan atau stylenya.

Saya pernah baca artikel di anjingdijual.com juga mengenai pemotongan telinga untuk anjing trah tertentu (mungkin sista bisa cari artikelnya disini), ternyata hanya supaya wajah anjingnya terlihat lebih galak dan pendengarannya lebih tajam (karena jenisnya anjing penjaga).

Untuk kasus sista, kalau saya jd sista, saya tidak akan memotong ekornya. Selain ga tega, menurut saya ekornya tidak mengganggu. Bahkan kakak saya punya anjing ras Rottweiler yang tidak di docking tail, ga apa dan anjingnya tetap bisa berfungsi sebagai anjing penjaga.

Demikian sis, still, choice is in ur hand.. smile
07 Jul 2014 16:31:17
#3
Avatar san.bryan
san.bryan
Total Post : 71
Jangannnn, kasihan puppynya.. Saya adopsi toy puddle, buntutnya panjanggg, tapi gak dipotong, semua pada bilang dipotong , tapi saya tidak mau, banyangkan kalau jari Anda dipotong, gimana rasanya ....
07 Jul 2014 18:25:05
#4
Avatar irena.hidajat
irena.hidajat
Total Post : 45
Makasih masukannya @lolita n san.bryan. saya jg akhirnya mutusin ga motong.vet ga ada yg mau jg utk motong.hihi

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.