Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
02 Jul 2014 23:59:35
#1
Avatar Jesse.Geraldo
Jesse.Geraldo
Total Post : 22

jadwal memasukan anjing ke dalam kandangnya

Sy punya siberian husky yg msh umr 2 bln, saya selalu keluarin dia dari kandangnya pada saat mau makan yaitu pagi & sore.. dan kalau malem saya masukan ke dalam kandang dan dibuka lagi sampai saya bangun yaitu pada pagi hari.. dan setiap malam waktu saya mau tidjr dia sering merengek rengek.. apakah itu boleh dilakukan atau tidak?

03 Jul 2014 07:58:42
#2
Avatar alfandy.wijaya
alfandy.wijaya
Total Post : 23
Salam,
Apakah praktek tidur malam dikandang sudah sering anda lakukan dan doggy baru2 ini saja merengek atau anda baru2 saja mencoba menidurkan doggy dalam kandang?
Jika baru2 ini dogy sering merengek dlm kandang dimana sebelumnya dia biasa2 saja saya sarankan untuk pembersihan kandang dan konsultasi dengan vetenarian,mungkin saja dogy anda alergi terhadap material dan kebersihan kandang.
Jika baru memulai cage training (mengenalkan dogy pada kandang) disarankan meninggalkan sesuatu yg berbau khas anda dan mainan kunyah sebagai pengalih perhatian.
Kasus untuk tiap dogy berbeda,dapat dimulai dengan menemaninya pada saat dia di kandang (jgn langsung meninggalkannya) memberi treat dan lain lain
Apakah keseharian hanya dalam kandang dan keluar hanya untuk makan?
Kalau benar seperti itu,mohon pertimbangkan kembali niat anda untuk memelihara dogy karena dogy bukan makhluk yg cocok dalam sangkar dan dapat memicu agresifitas.
Trah siberian husky hidup bebas di daerah pegunungan dan diberdayakan sebagai penarik kereta karena tingkar energinya yg tinggi.
Sebelum anda mengandangkannya tolong pastikan dia sdh mendapat porsi olahraga yang cukup.
"Anjing yg bahagia adalah anjing yang lelah"mungkin kutipan yg tidak sesuai,tp coba bayangkan seorang pelari sprint di kurung dalam kamar mewah seharian.
Apa yang terjadi? Depresi pasti.. Begitu juga dengan dogy anda. Mulailah dengan jalan pagi dan pengenalan leash n'collar
03 Jul 2014 11:58:24
#3
Avatar Jesse.Geraldo
Jesse.Geraldo
Total Post : 22
Ya saya baru beli anjing ini 2 hari yang lalu.. dan saya baru2 ini memperkenalkan dia pada kandangnya.. saya sebenernya mau untuk biarkan dia bebas, tapi kalo dibebaskan dia suka selalu memakan & menggit semua yg dia lihat.
03 Jul 2014 13:09:41
#4
Avatar alfandy.wijaya
alfandy.wijaya
Total Post : 23
Salam,
Hal yg wajar karena masih dalam tahap pertumbuhan gigi2.
Di forum ini juga sdh pernah membahas perihal prilaku menggigit kecil dan cara koreksinya.
Mulailah mengenalkan collar and leash (sdh dibahas juga pada forum).
Jangan lupa segera memberikan vaksin dan obat cacing.
Untuk komunikasi lebih lanjut dapat hubungi bb saya di 2A4ACD4B.
Terima kasih.
03 Jul 2014 22:06:23
#5
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Kalau saya punya prinsip kebalikan anda, dikandangkan hanya kalau mau makan saja. Pengalaman saya Siberian Husky sangat tidak senang jika dikandangkan, baru 5 menit dikandangkan dia sudah teriak - teriak minta dikeluarkan. Apalagi kalau dikandangkan pada malam hari apa tidak mengganggu tetangga ? Soal puppy yang suka menggigit/merusak apa saja yang ada di sekitarnya memang demikian adanya, pengalaman saya dulu juga seperti itu ( seluruh pot bunga dihancurkan, sampai - sampai isteri saya marah - marah ), tapi dengan semakin dewasanya doggy dia akan semakin tenang.
Last Edited : 03 Jul 2014 22:09:43
06 Jul 2014 01:23:27
#6
Avatar Jesse.Geraldo
Jesse.Geraldo
Total Post : 22
@zasky okay thank you atas infonyaa
07 Jul 2014 16:45:41
#7
Avatar san.bryan
san.bryan
Total Post : 71
dulu juga saya pelihara husky begitu , dikandangin karena , semua pada Digigitin, tetapi kasihan maka gak dikandangin , dan dibiarkan berkeliaran didalam rumah, semua pada habis Digigitin , mungkin Anda sebaiknya pikir dulu akibat akan seperti ini jika memelihara puppy , tetapi seiring berjalan waktu skr dah hampir 7 bulan dan loop pertama, sekarang kandang nya jadi tempat pop dan pee nya , sewaktu malam baru dimasukkan kl mau tidur tentunya dibersihkan terlebih dulu, salam

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.