INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
01 Jul 2014 16:30:30
#1
Avatar lolita
lolita
Total Post : 35

Home Made/ raw food untuk Yorkie

Dear all,

Anjing saya Yorkie betina umur 4th, berat badan 3kg, pembosan makanan. Saat ini saya beri Science Diet kering dan Hills i/d untuk basahannya, karena kalau dikasih keringan saja dia ga doyan. Saat ini dia ogah2an makannya, kadang napsu sekali tp kadang sampai perlu saya suap.

Akhir2 ini sedang saya coba beri home made food (makanan manusia tepatnya), misal nasi goreng, bakso, salad ber-mayonnaise, pizza atau apapun yang saya makan (kecuali coklat, bawang2an, anggur, durian). Ternyata dia doyan. Raw food pun ternyata dia juga doyan. Yang jadi pertanyaan, bila 100% saya ingin ganti makanannya dengan home made/ raw food, bagaimana komposisinya? Karena bila mknannya yg SD atau i/d, ingredient-nya sudah jelas. Kekhawatiran saya, nantinya terlalu banyak carbo bisa overweight/ diabetes, atau malah kurang gizi.

Pls masukannya ya temans, terima kasih banyak..

02 Jul 2014 11:02:46
#2
Avatar thrivena
thrivena
Total Post : 78
kayanya semua yorkie susah makan y?!? sy jg loh...lg bosen semuaa anak saya jg..biasa makan df mao...ini ga mao...ayam rebus mao, ini kga mao...sampe sy ganti merk df jg dcuekin....lagi doyannya kulit pangsit goreng....ampun deh....tp kata beberapa org, suru diemin aj, doggy klo laper pasti makan, mereka ga mungkin puasa amp seminggu...maksimal 2-3 hari....sediain aj aer minum jgn sampe abis....
o iy krn saya tau anak sy pd tengik makannya, tiap hari rutin selalu sy kasi minyak ikan salmon sama nutriplusgel dr virbac...jd walaupun ga makan, vitamin mineral dll terpenuhi....
Last Edited : 02 Jul 2014 11:04:20
02 Jul 2014 11:34:16
#3
Avatar alfandy.wijaya
alfandy.wijaya
Total Post : 23
Salam,
Kembali ke kodrat awal saja,pada hakikatnya semua makhluk hidup telah diciptakan dengan kebutuhan alami masing-masing.
Jika anda dapat merasa was2 pada doggy jika diberi home made food,akan lebih baik lg jika anda was2 akan kesehatan diri sendiri karena perlu diingat porsi yang anda konsumsi lebih besar dan porsi metabolisme yg lebih sedikit (doggy lebih aktif bergerak sehingga metabolisme lebih lancar)
Nah menyoal pemberiaan dogfood,apakah anda jika diasup dengan beraneka suplemen instant dalam jangka waktu yang lama akan membuat kesehatan tubuh smakin membaik?
Kembali ke raw food saya rasa tidak berdampak buruk,hanya perlu diperhatikan kadar penyedap rasa dan bahan-bahan kimia yg berdampak buruk jika dikonsumsi dalam kadar yg berlebih.
Terima kasih.
02 Jul 2014 14:13:22
#4
Avatar lolita
lolita
Total Post : 35
@ thrivena: thx masukannya... kl didiemin ga tega saya sis, udh kecil begitu, ga mau makan... jadinya saya paksain deh, hehehe.. nutriplus gel sdh saya coba kasih, napsu mknnya sama saja ga berubah. Kelihatannya memang harus kreatif kasih mknannya. Saat ini Science Dietnya saya tumbuk& campur ke makanan basahnya, dijadiin makan malamnya. Untuk makan pagi, baru saya kasih home made food atau raw food, biasanya daging sapi/ ayam giling.

@ alfandy: thx juga untuk masukannya... Untuk porsi, yang pasti disesuaikan dengan kekuatan makannya, selama dia masih mau mkn saya akan kasih. Kalau dia ga mau makan, saya paksa, hehehe.. Cuma bingung aja kalau home made/ raw food takarannya bagaimana.. sekarang ini saya paling kasih 2 sendok makan daging giling kalau dia lagi mau.. Spt sis Thrivena bilang, memang yorkie susah bener makannya... dizzy

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.