Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
20 Jun 2014 04:38:04
#1
Avatar rpras.lie
rpras.lie
Total Post : 2

tolong puppy umur 1 Bulan kutuan, bingung sekali

selamat pagi
saya baru adopsi anjing dari teman saya berusia 1 bulan 5 hari, saya beri nama bruno pas sudah sampai rumah ternyata keadaan anjing sangat kotor dan berkutu, saya memutuskan untuk membawa ke pet shop, sesampai di petshop salah satu dokter jaga dan penjaga petshop bilang kalau untuk mandi kutu harus berusia 2 bulan kalau masih 1 bulan belum boleh , jadi bruno hanya mandi sehat (biasa) setelah mandi bruno sudah bersih tapi masih banyak kutu yang menempel di badannya, sangat banyak malah dan ada beberapa bekas luka seperti koreng di kulitnya kasian banget, saya resah dan bingung dengan keadaan bruno sekarang apa yang harus saya lakukan , apa bisa dengan umur 1 bulan bruno di suntik anti kutu , atau di beri obat tetes seperti frontline atau revolution?, dan apa kutu dari anjing bisa menular ke manusia?. mohon penjelasannya teman teman sekalian kasih dan ga tega ngeliat bruno kaya gitu .
Thank's ya temen2

20 Jun 2014 08:49:01
#2
Avatar arenalestari
arenalestari
Total Post : 3
Usia 6 minggu bisa pakai Revolution tetes, usia 8 minggu bisa pakai Frontline Plus tetes jg. Revolution lebih efektif utk kutu sangat kecil tidak kasat mata, Frontline Plus lebih efektif utk kutu kasat mata. Perhatikan dosis dengan berat badan. Mandi seminggu sekali pakai shampoo khusus anjing dan bilas terakhir air campur dettol antiseptik.
20 Jun 2014 11:54:44
#3
Avatar lolita
lolita
Total Post : 35
Setahu saya kutu anjing ga menular ke manusia, krn kutu manusia (yang biasanya di rambut) jenis kutunya berbeda. Utk suntik kutu, lebih baik langsung konsul ke dokter sekalian dilihat keadaannya..
Get well soon, Bruno..
21 Jun 2014 00:40:43
#4
Avatar 006737
006737
Total Post : 245
Kutu nya jangan di pites ya, nanti telur nya menyebar...
Makin banyak
Di buang dicairan deterjent
22 Jun 2014 04:47:56
#5
Avatar 009511
009511
Total Post : 2
Pakai antiphar .. ditabur sedikit saja ..
Cheers ..
23 Jun 2014 08:57:57
#6
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Frontline spray bisa dipakai untuk anjing umur segitu. Btw koq belum 6minggu dah disapih? Kasihan.
23 Jun 2014 11:19:46
#7
Avatar 3LyS
3LyS
Total Post : 99
Bantu cabut kutu2nya karena doggie kamu baru umur 1 bln, kasihan sekali kalau kutuan spt itu.
Lalu masukan kutu2 nya ke wadah berisi air diterjent atau minyak tanah. jangan dipites karna telur kutunya bisa menyebar.

Untuk pemberian obat kutu hati-hati lebih baik konsul ke dokter lebih dulu, dan perhatikan dosis yang sesuai dengan umur dan berat badan doggie kita.

Jaga juga lingkugan rumah kita/ kandangnya supaya tetapi bersih sehingga kutu tidak datang lagi nantinya. Setahu saya juga kutu ajing ngak bisa nepa ke manusia kok.
24 Jun 2014 13:08:59
#8
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
iya tuh, tetanggaku juga pernah kutuan doggynya (di atas 2 tahun), gede2, mesti di cabut tarik ati2 pake pinset, kalo di pencet/pinset telornya bakal nyebar. jadi di cabutin, udah di suntik kutu 50 rb panggil dokter. Kebetulan aku ketemu dokternya pas dia mau pulang di depan rumahnya. kalo menurut aku sih jangan di mandiin, di handukin aja, semprot cairan anti septik dikit handuknya

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.