Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
11 Oct 2012 20:10:25
#1
Avatar linits58
linits58
Total Post : 2

kandang permanen

Boleh tidak minta saran tentang kandang permanen, bagaimana kira2 designnya ya?
Buat 4 Shihtzu n 3 yorkshire terrier mini. Yang bisa langsung dibersihkan/disikat bagian bawahnya dan sebaiknya untuk tatakan kakinya pakai bahan apakah? Juga untuk atapnya, sehingga aliran udara nyaman dan diluar kandang ada halaman mainnya. Maklum saya tidak paham, tapi punya keinginan untuk memberi tempat yang baik buat anjing kesayangan saya.
Terimakasih n salam

11 Oct 2012 22:12:17
#2
Avatar shiroi05
shiroi05
Total Post : 67
kalau saya sih kandang itu sebaiknya jangan permanen, soalnya nanti kalo sekali anjingnya buang air disana, bau kencingnya itu tidak akan hilang (tergantung bahan kandangnya sih sebenarnya) dan akhirnya kandang permanen yang mahal dan susah-susah dibuat hanya jadi toilet kedua sad tapi jangan terlalu mendengarkan saya x)

saran dari saya sih pilih lokasi pembangunan kandang yang terlindung dari sinar matahari kalau bisa di tempat yang sejuk dan teduh. Usahakan atap tidak terbuat dari besi atau bahan konduktor apapun, supaya anjing tidak kepanasan. Menurut pengalaman dari teman saya sendiri, usahakan antar kandang tidak ada celah di bawahnya. Yang repot kalau ada mainan yang terletak cukup dekat dengan celah itu dan anjing di kandang sebelah merasa bisa mengambilnya. Akhirnya kaki si anjing tersangkut di celah itu dan saat dia menarik kakinya dengan paksa, robeklah kulitnya sad anjing teman saya butuh jahitan di beberapa tempat dan kaki depannya harus digunduli selama beberapa minggu karena insiden ini
12 Oct 2012 09:03:50
#3
Avatar Try.Wibowo
Try.Wibowo
Total Post : 4
Saya baru aja selesai membuat kandang permanen. Hal yg perlu diperhatikan, bila memakai keramik usahakan mencari yg kasar dan dibuat miring jadi kalau sial2 ny kecing air masih bisa mengalir, dan didalam kandang dibuat seperti 1anak tangga kira2 naik 30cm dr lantai sebagai tempat dia berbaring, Ini efektif karna sy melihat anjing saya bila dikandang selalu tidur di tempat itu. Kalau saya atap memakai sebagian asbes (antara asbes dgn tembok diberi celah untuk sirkulasi) dan sebagian fiber transparan jd matahari pagi masih bisa masuk tapi kalau siang dia akan teduh. Kalau mau murah dan bagus, coba pakai anyaman rotan. Dikasih space dan dibatasi pintu antara kandang dan tempat dia bermain.
Last Edited : 12 Oct 2012 09:04:59
12 Oct 2012 20:17:58
#4
Avatar linits58
linits58
Total Post : 2
Hai Shiroi....
Hai Try...
Makasih banget ya buat saran2nya, akan aku pertimbangkan saran kalian
21 Mar 2013 15:02:33
#5
Avatar Michelle.Hoe
Michelle.Hoe
Total Post : 28
kan anjing toy, mending beli kandang lipat/kandang besar tapi jangan permanen
05 Apr 2013 08:46:44
#6
Avatar Andri.Tao
Andri.Tao
Total Post : 134
dilatih saja anjingnya, jangan dikandangin, kasihan.. kalau jenis besar, baru perlu ada kandang.. hehehe..
20 Oct 2013 07:25:26
#7
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Untuk kandang anjing permanen, dalam sehari sedapat mungkin terkena sinar matahari ( paling baik matahari pagi , jadi kandang anjing menghadap ke Timur ) agar kuman - kuman, jamur tidak berkembang biak dan menghilangkan bau akibat pup atau pee. Lantai kandang dibuat dari plesteran semen atau paving, jangan dibuat dari keramik ( karena licin, anjing sering terpeleset, jika terlalu sering akan mempengaruhi bentuk kakinya alias bentuknya jadi cacat ). Itu tambahan dari saya.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.