Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
15 Jun 2014 12:58:48
#1
Avatar Momopi
Momopi
Total Post : 1

Anjing Yang Cocok

Salam.
Kenalkan Saya Ricardo di Medan,
Saya baru gabung di forum ini.
Saya mau nanya, kira-kira anjing yang cocok untuk saya pelihara dirumah jenis apa ya?
Mengingat saya sering bepergian keluar kota untuk urusan bisnis hingga berminggu-minggu.
Sehingga otomatis yang tinggal dirumah adalah istri dan anak saya yang umur 5 tahun.

Mohon saran
Untuk saat ini saya minant dengan APBT dan Rotweiler

15 Jun 2014 21:13:54
#2
Avatar Hulk
Hulk
Total Post : 130
jgn memaksakan kehendak untuk apbt atau rott ( anjing besar ) dikrnkan sering bepergian berminggu2 , kasihan istri dan anak dirumah

saran = pelihara anjing yg ukuran kecil
15 Jun 2014 23:39:56
#3
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Kalau sering bepergian keluar kota untuk waktu yang lama dan ingin memelihara APBT dan Rottweiler, pertimbangkan lagi keinginan itu. Karena yang namanya doggy harus punya Peak Leader/majikan yang mereka segani, jika anda sering bepergian bagaimana mereka mengenal anda, siapa yang melatih OBIDIANCE kepada mereka ? Sedangkan untuk melatih obidiance perlu waktu paling tidak setengah jam perharinya, idealnya 2 x 30 menit/hari untuk melatih obidiance. Siapa yang memberi makan mereka setiap harinya ? Jangan - jangan anda dianggap orang asing oleh mereka ketika anda pulang dari luar kota, ini sangat beresiko, belum lagi jika doggy kurang terlatih obidiance,mereka sukar/tidak bisa dikendalikan karena mereka merasa sebagai peak leader nya, bukan anda. Apalagi kalau pertama kali memelihara doggy langsung APBT dan sekaligus Rottie, hhmm sangat riskan untuk keluarga anda. Bukan saya menghalangi anda untuk memelihara salah satu apalagi ke 2 trah ini, tapi mengingat kondisi anda, rasanya nggak mungkin dapat memelihara mereka dengan baik, ingat keselamatan keluarga anda. Saran saya pelihara trah yang lain ( jenis kecil yang resikonya minimal ).
16 Jun 2014 05:38:57
#4
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
aku setuju sama hulk dan mas zasky, kecuali istri anda ahli soal anjing, mending jangan dua trah itu smile. Pom aja, lucu kayak ayam kate dan jinak atau trah keci lain. kalo trah sedang sampe besar karena anda bilang anda punya anak kecil umur 5 tahun, beresiko besar.
16 Jun 2014 13:00:41
#5
Avatar alfandy.wijaya
alfandy.wijaya
Total Post : 23
Salam,
Setuju dengan 3 masukan diatas.
Saya saja menghabiskan waktu minimal 4 jam sehari dengan doggie saya+1 jam jalan pagi untuk membakar energi.
Itupun si doggie kadang masih suka ngeyel.
Kalau tidak punya waktu, lebih baik urungkan niat anda.
Mengurung doggie dalam kandang untuk alasan keamanan bukan lah suatu pilihan yang baik.
Lebih baik memelihara burung atau ikan dalam aquarium saja.
16 Jun 2014 16:14:19
#6
Avatar san.bryan
san.bryan
Total Post : 71
Dan satu lagi, kurang setuju jika pelihara anjing kecil, kalau hanya untuk mainan anak Anda, kasihan anjingnya jika tidak diurus, dan itu makhluk hidup, bukan mainan, apalagi Anda jarang dirumah, jika istri Anda bisa mengurusnya lain cerita , apakah istri Anda bisa mengurus anjing sekaligus anak Anda, pikirkan beberapa kali sebelum memutuskan
17 Jun 2014 08:56:45
#7
Avatar tewe
tewe
Total Post : 6
anjing beagle aja... tdk terlalu besar ato kecil...senang bermain dg anak2. soalnya saya jg pny anak 5 thn n beagle saya sgt senang bermain2 setiap hari, juga cukup sehat perawatannya gampang.....cepat mengerti klo diajari.
17 Jun 2014 09:30:12
#8
Avatar Veri.Samudra
Veri.Samudra
Total Post : 7
Kalau Sering bepergian mendingan jangan pelihara anjing dulu.. kasian anjingnya,pasti ga keurus. Mendingan pelihara tokek....
17 Jun 2014 09:49:05
#9
Avatar Sandra.Sumual364
Sandra.Sumual364
Total Post : 2
Kalo saran saya asalkan istri anda seorang doglover juga dan ingin punya doggy trah besar pelihara rough collie. Collie anjing yang sangat friendly dengan anak anak dan sangat loyal kepada majikannya. Dia anjing yg tenang dan kalem. Collie saya bisa dibawa jalan atau lari on leash sama ponakan umur 5 thn dan nggak pernah ada masalah. Begitu juga ke majikannya. Saya jg setiap hari kerja plg mlm dan yg mengurus makannya org lain. Tp collieku tetap nggak lupa ke aku sbg pact leadernya. Selama aku di rmh dia ngintilin trs. Tdrpun dpn kamarku. Collie is a wonderful dog. Mungkin yg ribet hrs disirin 5 menit per hari buluny
18 Jun 2014 16:57:45
#10
Avatar alfandy.wijaya
alfandy.wijaya
Total Post : 23
Salam,
Kembali ke temperament doggienya brow.
Tidak ada jaminan suatu traah sesuai dengan sifat.
Contoh:shittzu dan saint bernard,jika sifat dominant tidak dilatih dengan disiplin,maka temperament destruktif kemungkinan besar dapat muncul,hanya saja efek destruktifnya berbeda karena segi ukuran tubuh.
Sikap tegas tenang disiplin dan kasih sayang dari manusia yg menentukan respond dari mereka,karena hidup mereka sangat didasari oleh naluri.
Tks.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.