AnjingDijual.com
Info: Per 2 Nov 2020, Jam Operasional Resmi 10.00-17.00 WIB. Batas Konfirmasi jam 16.00 WIB.
Buat Thread Baru Kirim Komentar
11 Oct 2012 11:22:38
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Breed Of This Week : German Shepherd ( Gembala Jerman / Herder )

foto

Anjing Gembala Jerman (German Shepherd/Herder) memiliki garis lengkungan/kurva halus pada tubuh dan panjang tubuhnya lebih panjang daripada tinggi. Anjing ini kuat, lincah dan kokoh. Memiliki kemampuan berlari yang sangat cepat dan lentur. Anjing Herder memiliki mantel ganda, dengan mantel luar yang terdiri dari rambut yang lebat, lurus atau sedikit bergelombang, kasar dengan panjang medium.


Sebagai salah satu ras anjing yang paling cerdas, anjing German Shepherd sangat bersungguh-sungguh dalam tugas yang diberikan kepadanya dan hampir tidak tertandingi untuk fleksibilitasnya dalam bekerja. Mereka sangat setia, dapat diandalkan, menyendiri, curiga terhadap orang asing, sangat melindungi rumah dan keluarganya. Kadang bisa mendominasi dan agresif terhadap anjing lain, tetapi biasanya baik dengan hewan peliharaan lainnya.

Negara asal : Jerman
Jenis Family : livestock dog, herding
Tahun Asal : tahun 1800-an
Awalnya berguna sebagai : penggiring domba, penjaga, anjing polisi
Saat ini berguna sebagai : anjing polisi, mendeteksi barang selundupan, herding trials, Schutzhund
Ukuran rata-rata Jantan : Tinggi 60-65 cm, Berat 35-40 kg
Ukuran rata-rata Betina : Tinggi 55-60 cm, Berat 35-40 kg

foto

Tingkat energi : medium
Kebutuhan akan latihan/Exercise : tinggi
Tingkat keaktifan : tidak terlalu aktif
Keramahan terhadap anjing lain : pemalu
Keramahan terhadap hewan peliharaan lain : ramah
Keramahan terhadap orang asing : pemalu
Kemudahan untuk dilatih : mudah dilatih
Kemampuan Watchdog : Tinggi
Kemampuan Melindungi / Protection : sangat protektif
Kebutuhan Grooming : rendah
Toleransi terhadap dingin : medium
Toleransi terhadap panas : medium

Perawatan dan Kesehatan
German Shepherd membutuhkan tantangan mental dan fisik setiap hari. Ia menyukai sesi latihan dan sesi belajar yang baik. Ia bisa tinggal di luar dalam temperatur yang sedang ke dingin, tetapi sifat orientasi pada keluarga menjadikannya juga baik sebagai anjing rumah. Bulunya perlu disikat satu atau dua kali seminggu.

Major concerns untuk masalah kesehatan : CHD, elbow dysplasia
Minor concerns untuk masalah kesehatan : panosteitis, vWD, progressive posterior paresis, cauda equina, pyotraumatic dermatitis, skin allergies, malignant neoplasms, pannus, cataract, gastric torsion, perianal fistulas, cardiomyopathy
Masalah kesehatan yang jarang terlihat : pancreatic insufficiency
test kesehatan yang disarankan : pinggang, siku, mata (darah)
Lama usia : 10-12 tahun
Catatan: GSD sangat rentan terhadap infeksi jamur sistemik dari Aspergillus yang berpotensi fatal.

foto

Sejarah asal mula
Meskipun penampilan luar yang sedikit menyerupai serigala, anjing German Shepherd adalah jenis ras yang cukup baru dikembangkan dan keterkaitannya dengan serigala tidak lebih dekat dibandingkan anjing ras lainnya. Ras ini merupakan hasil dari upaya untuk menciptakan jenis anjing gembala yang ideal, yang mampu menggiring dan menjaga ternak. Mungkin tidak pernah ada dalam sejarah ras lainnya, yang memiliki upaya terencana dan terkoordinasi seperti pada ras ini, dimana sampai dibentuk sebuah organisasi bernama Verein fur Deutsche Scharferhunde SV tahun 1899 yang ditujukan untuk mengawasi pengembangbiakan anjing gembala jerman.

Para breeder berusaha untuk mengembangkan tidak hanya sebagai anjing gembala tetapi juga sebagai anjing yang bisa unggul dalam pekerjaan yang membutuhkan keberanian, atletis, dan kecerdasan. Dalam waktu singkat, anjing gembala jerman telah membuktikan dirinya lebih dari kemampuannya sebagai anjing polisi, dan upaya keras untuk pengembangbiakan ras ini terus berjalan untuk menyempurnakan kemampuannya sebagai anjing pendamping dan anjing penjaga yang pintar dan tidak kenal takut. Selama perang dunia 1, ras ini jelas menjadi pilihan untuk penjagaan saat perang. Pada waktu yang sama, AKC mengubah nama ras ini dari German sheepdog menjadi shepherd dog, Inggris mengubahnya menjadi Alsatian wolf dog, keduanya berupaya untuk memisahkan anjing ini dari turunan German yang tidak populer. Nama Wolf dog kemudian dibatalkan karena menyebabkan banyak orang takut dengan ras ini.

foto

Tahun 1931, AKC mengembalikan nama ras ini menjadi German Shepherd dog. Popularitas ras ini melonjak naik ketika menjadi bintang film: Strongheart and Rin Tin Tin. German Shepherd menempati no.1 di Amerika selama bertahun-tahun. Meskipun sekarang ini sudah tidak berada di tempat teratas, namun German Shepherd tetap sebagai salah satu anjing paling serbaguna yang pernah diciptakan, bertugas sebagai anjing polisi, anjing perang, anjing pemandu, anjing SAR, anjing pendeteksi narkoba atau bahan peledak, anjing show, anjing penjaga, anjing peliharaan dan bahkan anjing gembala.




Sumber:
http://www.animalplanet.com
Foto dari berbagai sumber

Last Edited : 21 Mar 2014 11:45:45
12 Oct 2012 12:24:15
#2
Avatar yendro
yendro
Total Post : 1
lagi donk penjelasan nya
14 Oct 2012 08:16:59
#3
Avatar M4NB35TFR13ND
M4NB35TFR13ND
Total Post : 199
Kereeeennnnnnn
22 Mar 2014 07:43:15
#4
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
mmmmmmm, pengen donk 1, tapi bulunya agak kepanjangan hehehesmile

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.