Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
11 Jun 2014 12:44:16
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Di Jepang Ada Panti Jompo untuk Anjing Tua

foto

Tokyo - Sebuah perusahaan di Jepang membuka sebuah panti jompo khusus anjing yang menyediakan layanan kesehatan, ruang olahraga dan sebuah kolam renang.

Aeonpet Co, anak perusahaan supermarket Aeon, membuka rumah jompo anjing pertama di dunia ini di sebuah pusat perbelanjaan di Tokyo. Sebagai awal, perusahaan ini merawat 20 ekor anjing tua dengan layanan terbaik.

"Kami memutuskan untuk membuka fasilitas perawatan ini karena banyak pemilik anjing yang menginginkannya," kata Nanako Oiishi, seorang juru bicara Aeonpet Co.

"Banyak warga Jepang kini memiliki hewan peliharaan. Tapi hewan-hewan ini juga menjadi tua dan akan semakin sulit mengurus mereka," tambah Nanako.

Selain menyediakan layanan dokter hewan 24 jam, panti jompo anjing ini juga menyediakan sebuah ruang perawatan yang luas sehingga pemilik hewan bisa mendampingi sahabatnya itu hingga detik-detik terakhir dalam kemewahan.

Presdien Aeonpet mengatakan dia berniat untuk menggunakan panti jompo anjing ini menjadi bentuk usaha andalan dan menciptakan standar dalam industri ini.

"Kami berharap bisa melebarkan operasi panti jompo anjing ini ke seluruh Jepang," kata Akihiro Ogawa, Presiden Aeonpet.

foto


Saat ini, Aeonpet adalah perusahaan hewan peliharaan terbesar di Jepang dengan lebih dari 170 toko dan 59 rumah sakit hewan di seluruh negeri itu.

Meningkatnya standar hidup dan layanan kesehatan untuk hewan membuat mereka berumur lebih panjang dibanding di masa lalu. Sementara, undang-undang yang baru dirilis tahun lalu mengharuskan pemilik hewan peliharaan mengurus hewan-hewan mereka hingga mereka mati.

Sumber:
http://internasional.kompas.com/read/2014/06/10/1747480/Panti.Jompo.Khusus.Anjing.Dibuka.di.Jepang
http://www.telegraph.co.uk/news/worldnews/asia/japan/10888438/Japan-opens-first-elderly-dog-retirement-home.html

21 Jun 2014 21:48:59
#2
Avatar AngelicaFelice
AngelicaFelice
Total Post : 2
semoga di indonesia ada kya githu ea
25 Jun 2014 11:41:24
#3
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
hmm, memanusiakan anjing. aku gak setuju anjing di panti jompo, manusia aja gak mau. kasihan. apa sih susahnya ngurus di rumah?
Anjing gak butuh kemewahan tp tuannya, itu sama aja bilang aku gak mau kamu lagi dalam hidupku. bukan lebih baik saat2 terakhir di habiskan di rumah tuannya? kayaknya lebih repot ngurus yg puppy dan dewasa dr manula. mereka udah biasa dengan tuannya, pasti menderita di tinggal di panti jompo. Itu sih pendapat aku smile
20 Sep 2014 00:06:19
#4
Avatar Lim.Phei.Ni
Lim.Phei.Ni
Total Post : 25
yuup betul.... anjing tuh lebih memilih bersama bahkan sedekat mungkin dg owner.nya... waktu aku kluar kota saja, kata hubby, anjing kami, wlo makan mau sama hubby, jalan2 oke, d bercanda.in jug senang (emang biasa jug seneng klo lg bercanda.in sama hubby) tp ia suka bolak balik kamar n r.tamu, seperti nunggu aku muncul d pintu ato masuk k kamar. sehari hari, d mana.pun aku ada, ntah d dapur, r. tv, r.cuci bahkan kamar tidur... ia selalu memilih berbaring d posisi terdekat ato posisi d mana ia bisa melihat aku..

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.