INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
07 Jun 2014 07:09:24
#1
Avatar alfandy.wijaya
alfandy.wijaya
Total Post : 23

Pure or mix,that is not their choice..

Salam,
Seringkali ketika saya bertegur sapa dengan sesama pemelihara anjing,pertanyaan yang di lontarkan mengenai turunan traah apa anjing tersebut.
Kebetulan saya dihibahkan mix apbt rottie usia 3 bulan.
Akan tetapi tanggapan dr kebanyakan langsung menjatuhkan,dengan argumen bahwa biaya yg dikeluarkan untuk merawatnya sama,jadi kenapa harus menghabiskan waktu dan biaya untuk trah campuran.
Dengan sangat rendah hati saya jelaskan dan berbagi kembali dengan peserta forum,bahwa niat untuk memelihara adalah kasih,bukan untuk breeding demi kepentingan financial ataupun kompetisi demi kepentingan prestige.
Jika kita sebagai manusia saja tidak ingin diri kita didiskriminasi,ntah kenapa sifat untuk mendiskriminasi makhluk lain dipelihara.
Turunan campuran atau murni itu bukan kemauan anakan,baik itu hewan maupun manusia.
Jadi sepantasnya kita mulai belajar menghargai kehidupan dan mengindahkannya,bukan menghargai keindahan hidup semata.
Terima kasih.

07 Jun 2014 14:05:42
#2
Avatar Miss.PandaBengkak
Miss.PandaBengkak
Total Post : 78
*Thumbs up*
07 Jun 2014 22:43:04
#3
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Betuuul Bro, kebanyakan orang memelihara doggy hanya untuk gengsi dan prestige serta latah,mengikuti trend atau punya tujuan komersiil/breeding ataupun kontest ( demi gengsi dan harga diri ).
08 Jun 2014 09:36:38
#4
Avatar Christy.Theresia
Christy.Theresia
Total Post : 4
Bkn bgtu gan. Mungkin agan cm bertukar pendapat sm org hedon yg sok.
Sy jg memelihara dogi trah, knp sy milih trah asli dibandingkan mix / mongrel?
Pertama, secara keseluruhan ajg trah memiliki kebutuhan dan cara perawatan yg sm. Jd hal ini memudahkan sy u/ berkonsultasi sesama pemilik jenis trah yg sm jk ajg sy mengalami masalah yg sy tdk mengerti.
Kedua, sy suka merawat ajg yg memikiki bulu yg panjang. Dan sy memiliki cukup waktu u/ merawatnya.
Ketiga, rmh sy memang tdk besar, o/ krn itu sy memilih ajg trah kecil. Dg ada ny trah sy tahu pasti ukuran tubuh anjing tsb.

jk memang ajg anda terlihat cantik, knp tdk anda banggakan? Sbnerny bnyk koq, org pelihara ajg trah tp krn perawatan yg slh ajg ny mjd lebi buruk drpd ajg mix/mongrel.
Sy jg setuju dg pendapat agan, bnyk org hny mencari keuntungan dg memelihara ajg trah, u/ pamer breeding, dan menjual puppy, bahkan indukan/pejantan yg sudah pernah beranak. Memang jk dilihat dr sisi negatif ny cukup bnyk dr tdk terkendaliny pertumbuhan jumlah ajg, hingga bnyk ny ajg yg terlantar.
Tp agan jg bsa lihat dr sisi positif ny, jk ajg trah tsb dkawin silangkan dg ajg trah lain. Mk semakin lama akan hilang keaslian trah mereka. Yg artiny breeding slh cara mempertahankan keaslian mrk dr kepunahan.
Sy jg mempertimbangkan u/ mensteril ajg sy. Krn sy tdk memiliki cukup wktu dan dana.
Maaf jk ada slh kata. Sy hny ingin mengutarakan pendapat.
08 Jun 2014 10:36:52
#5
Avatar alfandy.wijaya
alfandy.wijaya
Total Post : 23
@christy:tks buat opininya,jika memang mencari jenis pure untuk standarisasi sesuai dengan kebutuhan saya juga setuju.
yang mau saya sampaikan sebenarnya,anakan hasil persilangan bukan makhluk yg bisa dengan mudah di"sampah"kan.terlahir sebagai campuran bukan keinginan mereka,oleh karena itu saya cenderung memilih konsep adopt drpd beli.karena masih banyak makhluk hidup yg sama2 diberikan nafas olehNya,siapakah kita yg dengan gampang menilai bahwa makhluk itu seakan2 barang afkir.
Kalau ndak salah banyak lo,cerita2 sukses hasil persilangan,sbg contoh mgkn apbt itu sendiri.
Apalagi artis bollywood wink
09 Jun 2014 02:03:37
#6
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
gak semua orang mikirnya gitu smile
dan gak ada alasan anda gak bisa berbangga dengan anjing mix anda
tapi coba cari tahu nasib anjing mix/non stb dan keturuanannya dan kenapa ada saran anjing mix di sterilkan smile
makanan dan perawatan sama lho.
pelihara satu ekor anjing trah besar, satu ekor aja,bahkan org yg punya mobil rumah dll, gak sanggup, krn kalo di itung2 mereka harus muter duit, bayar cicilan, sekolah anak dll. sementara anjing jenis apapun makanannya mutlak daging atau yang kerasa kayak daging. Satu ekor aja pasti biasa makan doggy lebih tinggi dr yang punya smile (ngelantur dikit nih, kalo kita makan daging anjing berapa tuh sekilo sementara anjing makannya juga daging hehehe, cm pertimbangan stop makan daging anjing kayak di thread laen krn mereka bukan hewan ternak)
kisah sukses apbt itu gak terjadi dalam sekejap lho smile. apbt di akui di amerika seperti kebanyakan trah hasil rekayasa lainnya, tapi awal pembentukannya di UK. dan awalnya juga gak bagus. perlu terus menerus di rekayasa genetiknya. dan itu masih terjadi sekarang dengan keturuanan apbt, di rekayasa lagi menjadi xtreme bully sebelum akhirnya american bully (masih berantakan kan kan lol, gak ada a bully yg di bawah 15 juta yang bagus, jauh mending apbt xtreme bully), dan masih ada bull terrier. kisah sukses yang belum ada habisnya. kalo soal artis mau mix mai gak sih gak masalah.
Sebenarnya itu bukan masalah sombong atau apa. boleh aja org melihara dan membanggakan anjing mix, tp anjingnya di strerilkan, toh masih bisa kawin walau udah. Cuma orang pintar yang baru tahu beberapa jenis trah pure breed dan bersombong ria soal anjingnya
itu cuma pendapat aku smile. secara pribadi aku gak gt tertarik dengan kontes, breeding atau gengsi/trending. rottweiler memang jodoh aku sejak kecil. pengen sih punya beberapa ekor, tp satu aja udah gempor hehehe. Aku pribadi gak gembar gembor punya rottie, cuma krn suka ajak lari yah pada lihat dan pada suka nanya galak gak anjingnya, gede amir takut ihh, gigit gak? ada yg bilang sekarang mah trend apbt, rott udah kuno dan ketinggalan jaman. Tapi lihat dulu donk, yang kuno dan ketinggalan jaman ini udah bertahan selama ribuan tahun sejak jaman romawi kuno, bahkan sempat hampir punah. tapi perubahannya minim atau kalo gak ada sama sekali.
jadi emang iya, bukan pilihan tuh doggy yang mix, tp manusianya. jangan deketin anjing yang lagi loop sm jantan, satu trah, beda trah atau apapun juga kecuali emang pengen di kawinkan, itu baru namanya bisa di pertanggung jawabkan smile, salam
19 Jun 2014 14:25:09
#7
Avatar Benedict.Kenneth
Benedict.Kenneth
Total Post : 13
saya punya anjing campuran dan setuju dgn @alfandy.sedangkan kt sebagai dog lover harusnya menolong anjing kesusahan yg tdk memiliki owner yg pada umumnya adalah and mix. dan biasa anjing pure breed dirawat dgn baik oleh pet shop / dog breeder mrk.
19 Jun 2014 14:25:23
#8
Avatar Benedict.Kenneth
Benedict.Kenneth
Total Post : 13
Just my opinion

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.