Gangguan SMS masuk/terima khusus dr XL/Axis/Indosat, bs krm ke 0857-1718-1790
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
14 May 2014 10:25:17
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Wow, Sekarang di Cina Ada Anjing Panda !

foto

BEIJING — Belakangan, di sejumlah toko hewan peliharaan China, terlihat hewan yang sangat mirip panda. Apakah kini panda yang langka diperjualbelikan bebas di Negeri Tirai Bambu?

Ternyata hewan itu bukanlah panda, melainkan anjing yang sangat mirip panda. Anjing panda ini tengah menjadi hewan peliharaan populer di China.

Kemunculan anjing panda ini berawal dari kota Chengdu, provinsi Shicuan. Di kota itu, seorang pemilik toko hewan peliharaan Hsin Ch'en kerepotan memenuhi permintaan warga kelas menengah yang menginginkan anjing lucu dan unik sebagai peliharaan.

foto

"Sepuluh tahun lalu, secara alami, warga China masih menganggap anjing adalah makanan," kata Hsin kepada harian terbitan Inggris, Metro.

"Kini, kami sudah sangat mirip orang Barat dan menganggap anjing sebagai teman. Dulu, anjing lucu seperti bulldog Perancis dan labrador adalah jenis favorit. Namun, kini bintangnya adalah anjing panda," tambah Hsin.

foto

Sebenarnya, Hsin setengah berbohong. Sebab, anjing panda ini bukanlah jenis anjing tertentu, tetapi seekor anjing jenis chow chow yang didandani "gila-gilaan" sehingga mirip panda.

Hsin mengakui bahwa dia memang mendandani anjing itu dengan sangat sempurna. Teknik itu kini sudah menyebar di seluruh China.

"Dengan mendandaninya dan memberi sedikit warna, maka sangat mudah mengubah seekor chow chow menjadi seekor anjing panda. Prosesnya hanya membutuhkan waktu dua jam," Hsin menjelaskan.

Hasil dandanan ini, lanjut Hsin, akan bertahan hingga enam minggu, dan sang pemilik kemudian harus kembali ke tokonya untuk mendandani anjing lucunya itu.

foto

"Tak ada bahan kimia atau kekerasan dalam proses ini. Namun, harga anjing ini meningkat tajam karena faktor perawatannya," tambah Hsin.

"Namun, konsumen rela membayar lebih mahal. Mereka pada dasarnya suka jika orang menoleh dan mengagumi anjing mereka. Mereka juga bisa memamerkan anjing pandanya kepada teman-teman," pungkas Hsin.

Sumber:
http://internasional.kompas.com/read/2014/05/13/1546358/Hobi.Baru.Warga.China.Memelihara.Anjing.Panda
http://www.huffingtonpost.com/2014/05/13/panda-dogs_n_5318238.html

18 May 2014 10:49:33
#2
Avatar krisologus1
krisologus1
Total Post : 14
Harganya berpa
21 May 2014 14:18:09
#3
Avatar hanomanresi
hanomanresi
Total Post : 2
Pasti mahal ya?
21 May 2014 18:24:12
#4
Avatar michelle.quincy.79
michelle.quincy.79
Total Post : 2
ah !! lucu banget imut . harganya memang berepa sih !! kepingin beli.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.