INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
13 May 2014 13:11:02
#1
Avatar 013943
013943
Total Post : 6

JUAL TANPA LABEL HARGA? SMART OR STUPID?

kenapa tiap seller yang jual anjing slalu pasang iklan tanpa cantumin harganya. pas di kontak dan di tanya soal harga, jawabnya males2an dan kadang agresif, kyanya tiap nanya harga harus wajib beli. kalo emang ga mau di tanya soal harga ya seharusnya cantumin label harganya. orang jual mobil aja ada label harganya. tolong AnDi untuk ngewajibin label harga tiap anjing yang di jual, jadi hal2 bodoh kaya gini tu bisa di minimalisir.

ga cuma buyer yang harus smart, seller juga!

13 May 2014 15:04:50
#2
Avatar Teodorus
Teodorus
Total Post : 14
Setuju juga, jadi Seller yg mau membeli Anjing tau; Budget berapa dan harus memilih/membeli Anjing yg mana sesuai Budget. smile
13 May 2014 20:11:05
#3
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Akooor !
13 May 2014 23:41:23
#4
Avatar Miss.PandaBengkak
Miss.PandaBengkak
Total Post : 78
Hohohoho... Ternyata ada yg punya pengalaman sama... Wakakakakakakakaka....
Wkt itu lg cri red toy poodle, di tanya baik2..
"umur brp an poodle ny ?"
"3,5 bln"
"saya mau yg betina, msh ad ?"
"msh"
"di jakarta bagian mana ?"
"g*ding"
"oh ok, brp harga nya ?"
"kalo niat, langsung aj ke lokasi !"
Lgsg saat itu jg sy DELETE. Tanpa basa basi.
Cukup sekian dan terima kasih.
Last Edited : 13 May 2014 23:53:11
15 May 2014 06:37:47
#5
Avatar 005793
005793
Total Post : 10
mungkin mrk banyak trima telpon yg cm nanya harga ajah trus ga ada kbr beritanya lg, lagian memang lbh enak kl datang langsung liat, cek harga = kualitas ga, nego di tempat, kl ga cocok yah cari seler lain. yg jual jg ga bakal maksain drpd cm nanya harga lwt telpon.
slain itu penjual kadang meliat kualitas yg beli jg, cocok ga sama anjingnya, ga cuma jual anjing ajah, mrk mau anjing2 mrk dapet pemilik yg tepat. beda lah sama yg cuma jual ajah ga peduli siapa pembelinya.

dan ingat anjing itu bukan barang spt mobil!
15 May 2014 19:20:28
#6
Avatar natalia.thiemailattu
natalia.thiemailattu
Total Post : 88
Makanya disarankan penjual cantumkan harga di foto anjingnya biar pembeli juga bisa milih sesuai buget, klo bugetnya ok, khan tinggal pergi lihat anjingnya cocok nggak sama keinginan pembelinya, biar pembeli juga nggak nanya2 dari 1 penjual ke penjual yang lain jd-nya penjual juga enak khan nggak di telp cuma untuk nanya2 harga.. aku juga ada pengalaman gitu, langsung aku delete juga, jawab-nya nggak enak sih, tapi akhirnya aku nemu penjual yang ramah akhirnya aku beli dr penjual yang ramah.. soalnya aku sadar aku ceriwis:-)tp bukan berarti nggak niat beli cuma alangkah enaknya ketemu penjual yang bisa share setelah beli puppiesnya masih mau layani pertanyaan seputar puppiesnya dan menanyakan kabar puppiesnya.. jd bukan asal jual aja, tapi peduli sama perkembangan puppiesnya
15 May 2014 19:27:54
#7
Avatar natalia.thiemailattu
natalia.thiemailattu
Total Post : 88
Klo aku sebelum membeli suka nanya karakter puppiesnya biarpun jenisnya sama2 golden (misalnya) tapi karakter tiap puppiesnya khan agak beda, nah ketika ditanyai seputar gitu biasanya beberapa penjual jawabnya jd nggak enak (beberapa lho nggak semuanya) maaf y.. jd pembeli juga bukan cuma pertimbangkan harganya saja klo aku pribadi pertimbangkan harga dan karakter puppiesnya aku nggak terlalu suka yang hiperaktif, nah kayak gitu contohnya klo kita nggak nanya karakter takutnya waktu nyampe ke pembeli malah nggak terawat dengan baik, jd penting juga karakter puppiesnya diluar jenis ras dan harganya... jd alangkah enaknya klo penjual dan pembeli saling ngerti khan siapa tahu bisa jadi sahabatan..
16 May 2014 14:14:53
#8
Avatar Miss.PandaBengkak
Miss.PandaBengkak
Total Post : 78
Kalo sy sbg pembeli, ini kalo SAYA yah... Saya sich ga pake nego2 lagi. Sy tanya harga, sy cek cocok tdk harga dgn kondisi guguk yg di jual, terutama dr kesehatan si guguk. Klo OK lgsg sy ambil. Klo harga yg di kasih tdk sesuai dgn kondisi guguk, sy SKIP, cri yg laen. Ga cocok lg SKIP lg.

Guguk emnk bkn mobil ! Bkn baju ! Bkn jg celana dalam, yg abis d beli, d pake, sobek buang, gnti yg baru. Tp di sini konteks nya DIJUAL. Sy rasa pembeli berhak tau harga yg di jual. Klo baru di tny harga aj udah senewen, atau spt yg di tulis 013943 "jawabnya males2an dan kadang agresif" ngpn jualan ??

Klo utk ngelihat atau nge cek kualitas calon pembeli, di tulis aja di iklan penjualan.
"Note: Kualitas pembeli menentukan harga !" ato "Calon pembeli akan di nilai kualitas nya terlebih dahulu !" ato "Utk harga, di cek lgsg di lokasi penjualan"
Kalo memang spt itu, cantum alamat lengkap lokasi penjualan di iklan, krn utk menanyakan harga sj hrs ke lokasi.
Dan jwbn "lgsg dtg aj ke lokasi !" terkesan ketus. Itu berlaku utk yg 1 wilayah, bgmn klo pembeli yg berminat namun letak nya jauh dr lokasi ?? Apa salahnya kalo pembeli menanyakan harga ? Itu hal yg wajar. Penjual yg baik pst akan melayani pembeli dgn baik, welcome, & ramah. Menjawab pertanyaan yg sekira nya perlu utk di ketahui pembeli, terlebih jika si pembeli blm ada pengalaman pelihara / baru pertama kali pelihara. Benar kata Sis Nat, akan lebih baik klo hubungan pembeli dan penjual dr awal terjalin baik, sapa tau bs jd sahabat, utk tukar informasi dsb.
Last Edited : 16 May 2014 14:34:38
16 May 2014 22:32:27
#9
Avatar kewz
kewz
Total Post : 12
tapi mending ada baiknya disertakan harga aja semua seller
nanti biar check kondisi di tkp kalo cocok angkut kalo mau nego monggo.
kalo yg dri jauh kan bisa lihat foto ya resiko kalo ga bisa datang
yang penting kan kepercayaan

bagus juga untuk andi ada kolom harga biar memperingan seller dan mempermudah buyer dan bsa diwajibkan karena menurut saya ga ada yg di rugikan
18 May 2014 09:45:57
#10
Avatar whitelabel
whitelabel
Total Post : 4
Saya pernah sekali jual puppy husky saya sendiri, dan saya merasakan ada kesalahpahaman antara pembeli dengan penjual, ini sih hanya pengalaman pribadi saya sendiri. Salah satu kesalahpahamannya adalah si pembeli mengira si penjual semata2 hanya mencari keuntungan materi jd mereka mengira ETIKA jual beli anjing itu sama dengan berjualan \"benda mati\". Sedangkan dari sisi penjual (bukan generalisasi), mereka bkn hanya semata2 cari materi, tp mereka sebetulnya hanya mencari calon adopter yg pas, sesuai, dan terbaik utk puppy nya, dengan alasan ketidak sanggupan mereka dalam merawat banyak puppies (uda tau ga sanggup knp dibreed?karna hanya memberi kesempatan satu generasi penerus dari induknya. Itu bkn tindakan egois, lebih egois lagi jika anda menghalangi naluri alami anjing utk berkembang biak hanya utk 1 generasi) dan harga yg tertera atau tidak itu hanyalah sebagai batasan dmn si penjual bisa menilai calon adopternya, apakah dia sanggup dan seberapa niatnya dia utk mencari \'jodohnya\'. Karna percaya atau tidak prinsip membeli anjing itu bkn sekedar harga tapi \'chemistry\' saat bertemu(1) dan berkomunikasi(2) dengan anjingnya, bukan sekedar melihat dari foto, POINT 1 dan 2 yang menilai harga (jarak jauh?khusus di iklan saya, sdh ditulis tidak melayani luar kota, jadilah smart seller dan smart buyer),

jadi bagi calon pembeli yg mengawali dialog dengan harga, rata2 penjual males menanggapi, karna jika dinilai dari (etika konteks jual anjing) sangat tidak pantas di mata penjual, karna cenderung si pembeli akan dinilai hanya melihat seekor anjing sama dengan benda mati, mungkin jika anda di sisi pembeli tdk kan setuju dgn pendapat saya ini..tapi memang seperti itulah etikanya, aneh tapi fakta...mungkin anda akan bertanya2,\"lalu apa salahnya menanyakan harga lebih dulu sebelum membeli??\". Sekali lagi yang salah adalah pemikiran anda. Pengadaiannya adalah, apakah sebelum anda menemukan pacar, istri, suami, atau melamar pasangan anda di dpn calon mertua, anda menanyakan hal yang sama, mengawali dialog dengan harga lebih dulu?tentu tidak. begitupun si penjual menganggap puppy nya adalah anggota keluarga dan anda sedang berbicara dengan calon mertua grin

Intinya balik ke calon pembeli, apakah anda pintar atau tdk dlm meyakinkan si penjual, tapi penjual tdk bodoh, banyak sekali calon pembeli yang berlebihan dan tdk tulus, alias depannya manis, belakangnya buruk, karna hanya 1 dari 5 orang yg masih setia menyayangi dan benar2 merawat anjing yg dibelinya setelah 1-2 thn kemudian. itulah mengapa tanggung jawab si penjual sangat besar.
NB: ini bukan berarti semua penjual sependapat dgn saya, hanya pengalaman dan pendapat pribadi. Thx.
18 May 2014 09:56:30
#11
Avatar whitelabel
whitelabel
Total Post : 4
Oya, daripada beli mending jd foster aja, gratis asal ikutin peraturan. Hubungi saya kalo minat, saya ada koneksi beberapa tempat penampungan/shelter, masih banyak anjing yang ditelantarin dan membutuhkan keluarga yang menyayanginya. Sorry out of topic.
18 May 2014 16:15:26
#12
Avatar natalia.thiemailattu
natalia.thiemailattu
Total Post : 88
Dari sisi pembeli pasti yang ditanyakan hrgnya sanggup nggak setelah itu puppiesnya, tapi kadang kita nemuin penjual jawabnya gini (pengalaman pribadi) tolong dong kirim fotonya jawabnya gini \"lihat langsung saja di andi\" kesannya gimana gitu... langsung aku delete deh.. akhirnya aku ketemu juga penjual yang ramah, sampe skarang masih kontak terus nanya2 kabar puppiesnya aku juga sering kirim foto perkembangan puppiesnya, ada juga penjual di bandung mau aku beli samoyednya tapi kejauhan dia nggak mau toh aku diladeni baik2, sampe skarang biarpun nggak dibeli puppiesnya masih saling cerita2 pengalaman-nya, intinya disini keterbukaan dan ramah, khan bisa jd sahabat saling tukar2 pendapat dan info.. jd ada baiknya bangun komunikasi yang baik antara pembeli dan penjual.. dengan adanya komunikasi yang baik khan pembeli bisa menilai penjualnya dan penjual juga bisa menilai calon pembelinya ini layak nggak adop puppiesnya. Klo jawaban2 yang singkat dan terkesan ketus mana bisa saling menilai, kesan pertama aja udah kalah..
19 May 2014 04:35:55
#13
Avatar Holly.Spirit
Holly.Spirit
Total Post : 48
Setuju banget. Saya juga pernah nih punya pengalaman kayak begini. Ditanya harganya malah dijawab dengan ketusnya, disuruh liat dulu ke tempat dia. Seandainya sellernya ramah pasti udah saya beli tuh puppy nya. Sayang si sellernya ketus begitu, langsung saya delete aja jadinya. Padahal puppiesnya lucu2 n keliatan banget bloodline champion.
20 Oct 2015 15:15:52
#14
Avatar Ronny.Tj
Ronny.Tj
Total Post : 1
Ya, pertanyaannya kenapa seller 'enggan' mencantumkan harga ? Toh masing2 anjing punya kualitas tersendiri dan rasanya tidak akan ada perang harga antar seller, atau takut disebut merusak harga kalau menjual dengan harga murah dibawah pasaran.

Harga tercantum sebenernya benefit buat penjual dan pembeli, kalau emang diluar budget pembeli ngapain juga di telp ? Penjual juga tidak akan di repotkan pembeli yang hanya menanyakan harga. Tidak semua calon pembeli pasti membeli.

Saya tidak mengerti, kesannya pencatuman harga dianggap tabu, risih atau rahasia perusahaan, Apa ada alasan lainnya ?

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.