INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
26 Apr 2014 14:24:17
#1
Avatar Wina.Priana
Wina.Priana
Total Post : 1

Obat kutu anjing

Obat kutu apa yang paling bagus buat anjing samoyed......tq

26 Apr 2014 22:24:10
#2
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Memerangi kutu (Flea) dan caplak (Tick)
1. Sampo :

Sampo untuk kutu dan caplak berguna untuk membunuh kutu dan caplak yang ada pada anjing Anda. Produk ini kurang efektif dalam pencegahan. Anda bisa membeli sampo tanpa resep dokter, tapi pastikan mengikuti petunjuk yang ada dengan cermat. Anda perlu menaruh samponya diseluruh tubuh anjing dan tunggu 10 menit sebelum dibilas.
2. Collar :
Flea Collar bisa efektif untuk mengusir kutu dan caplak, tetapi alat ini tidak boleh dipakai oleh anak anjing. The Natural Resources Defense Council menyuarakan kekhawatiran tentang adanya resiko kesehatan bagi manusia. Ada sebuah study yang menemukan bahwa sisa dari beberapa tipe flea collar mungkin dapat menimbulkan resiko bagi anak-anak dan orang dewasa yang menyentuh anjingnya. Organisasi ini menyarankan agar menggunakan pengobatan oral sebagai alternativenya.
3. Tablet :
Pengobatan kutu secara oral seperti tablet tersedia untuk anjing tetapi tidak bekerja melawan caplak. Salah satu tipe yang disebut Capstar adalah obat yang paling cepat membunuh kutu dewasa dalam waktu 24 jam. Obat lainnya menjaga agar telur kutu tidak menetas dan diberikan sebulan sekali. Beberapa obat kutu membutuhkan resep dokter. Periksakan dengan dokter hewan Anda untuk melihat pengobatan mana yang tepat untuk anjing Anda.
4. Obat Topical :
Obat topical digunakan pada punggung anjing Anda dan sangat efektif selama satu bulan. Beberapa obat topical membunuh kutu dan caplak, ada juga yang membunuh kutu dan telurnya. Beberapa merek obat topical adalah Advantage, Advantix, Revolution dan Frontline. Pastikan untuk membeli produk yang sesuai untuk anjing Anda dan ikuti petunjuk dengan seksama seperti dosis yang tepat sesuai ukuran anjing. Konsultasikan dengan dokter hewan jika Anda masih bingung dengan dosis yang tepat untuk anjing Anda.

5. Pengobatan Alami :
Beberapa orang memberi makan anjing mereka dengan bawang putih atau ragi pembuat bir dengan harapan menghasilkan bau yang bisa mengusir kutu. Akan tetapi, tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung praktek ini. Bahkan lebih buruk lagi, bawang putih bisa menjadi racun bagi anjing. Salah satu cara alamiah yang bekerja adalah sisir kutu. Sisir kutu sama sekali tidak beracun dan menawarkan cara yang efektif untuk menghilangkan kutu dari anjing yang tidak bisa minum obat
Last Edited : 26 Apr 2014 22:25:41
14 Apr 2017 06:49:00
#3
Avatar marthenanugrah
marthenanugrah
Total Post : 2
Bagaimana caranya untuk menghilangkan kutu anjing di ruangan(kamar).
Coba kasih aku sulusi untuk mengetahuinya cara membasmi kutu di kamar maupun pada anjing.
Sudah sering kali pakek sampoo dan sering kali ganti sampoo,hasilnya tetap sama. Thx..
14 Apr 2017 06:50:14
#4
Avatar marthenanugrah
marthenanugrah
Total Post : 2
Susah kutu anjing hilang,hilang sebentar. Cuma bebeapa menit saja hilang udah ada kembali.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.