Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
25 Apr 2014 18:49:05
#1
Avatar BUZZ
BUZZ
Total Post : 88

Pittbul Dewasa

Braders, Sisters Dogs lover...
Mau tanya dong,.. saya mau adopsi Pitbull Dewasa betina umur 1than...
kira2 masih bisa nurut ga ya sama majikan barunya..
tks sebelumnya, salam.

25 Apr 2014 19:29:07
#2
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Saya anjurkan kalau mau adopsi Pitbull sebaiknya sejak Puppy yang berasal dari breeder/kennel yang tahu benar bibit, bobot dan karakter orang tuanya. Kalau adopsi sudah dewasa sama dengan gambling, kalau dapat bibit dan karakter bagus dan dilatih baik oleh owner sebelumnya ya beruntung, tapi kalau sebaliknya bisa runyam. Ingat ini APBT.
25 Apr 2014 19:51:06
#3
Avatar BUZZ
BUZZ
Total Post : 88
bener ga ya bro, katanya kalo pitbull itu cuman nurut sama 1 majikan? soalnya nih pitty ga mau makan selain majikannya yang kasih.
activate javascript
25 Apr 2014 23:08:26
#4
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Mas Buzz sebelumnya sudah pernah memelihara doggy ? Kalau sebagai pemula lebih baik jangan adopsi APBT dulu, maaf bukan mengecilkan Mas Buzz, nggak semua orang bisa memelihara APBT dengan benar. Cari pengalaman dulu dengan memelihara jenis lain.
26 Apr 2014 07:37:22
#5
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Sebenarnya apa yg Mas Buzz bayangkan tidak sepenuhnya benar.biasanya terjadinya demikian : karena anjing tsb. sejak kecil selalu bersama majikannya, dan benar - benar dia yg merawatnya, secara otomatis anjing tsb. memprotek dia (dan keluarganya) jika ada orang lain/asing dekat dia, pengertian ini benar.Jika majikannya pergi kalau sejak puppy majikannya tidak membiasakan anggota keluarga yang lain ikut memberi makan, anjing tsb. tidak mau diberi makan selain oleh majikannya,bahkan tdk jarang sampai dia mati.
Jadi anda bisa biasakan anjing diberi makan oleh pembantu atau anggota keluarga lainnya sejak dini ( Puppy ) atau jika pada kasus ini anda jadi mengadop APBT yang sdh dewasa, dapat diupayakan dengan mengkondisikan misalnya anda memberi makan bersama - sama majikannya yang dulu dan suatu saat jika anjing tersebut sdh mau diberi makan tanpa majikan lamanya, majikan lamanya sdh tdk perlu mendampingi Mas Buzz lagi ( kalau rumahnya dekat nggak masalah dan lagi apa mau setiap kali memberi makan majikan lamanya selalu mendampingi Mas Buzz memberi makan ? ).
Makanya seperti saya katakan di atas kalau mau memelihara APBT sebaiknya sejak puppy agar dapat disosialisasikan kepada seluruh anggota keluarga anda, baik untuk soal proteksi ( agar tidak membahayakan anggota keluarga yang lain ) maupun memberi makan ( agar anggota keluarga yang lain bisa memberi makan jika anda berhalangan ). Coba pertimbangkan kembali sebelum Mas Buzz mengadop APBT dewasa.

Last Edited : 26 Apr 2014 07:44:59
26 Apr 2014 14:09:02
#6
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
emang sih itu khan krn di latih sejak puppy,masa sih mas zasky? emang pernah tahu kasus apbt mati krn gak mau makan krn sejak kecil cm di kasih sm 1 orang? gmn dengan rott atau trah lain? smile
@BUZZ resiko beli dewasasmile, bs dilatih nurut tp jauh lebih sulit, lebih gampang buntutin anda terus kayak bayangan hehehe. Mau share dikit, aku beli rott dewasas, sebelumnya puppy, rasanya sgt beda, padahal yg dewasa nurut dan yg puppy gak pernah dilatih. Krn sejak kecil aku yang kasih makan dan rawat, kayak kita punya anak, rasa sayangnya lebih besar. ku gt, beda sama yg dewasa. Aku dulu syg bgt sama puppyku yg meningggal sampe depresi, gak tahu deh kalo yg dewasa, tp gak minat ngalamin itu lagi smile. Dan mas zasky benar.kalo beli dewasa, kita gak tahu pas puppy kayak apa. ada perasaan bahagia ngurus sejak puppy, dan kita bisa lihat perkembangannya. Kalo nurut pasti bisa yg dewasa asal tahu latihnya. dan seperti kata maz zasky pitbull bukan buat semua orang. Tanpa pelatihan dan sosialisasi sejak dini degenya bisa berabe. kita gak tahu pemilik sebelumnya latih apa jadi susah nerusin, apalg kalo udah dioper lebih dr satu pemilik, yg aku maksud berabe, sama kayak anak manusia, dia besarnya jadi kayak apa itu krn faktor keluarga dan lingkungan, yg mendidik dan soalisasi, bisa jadi seenaknya kalo udah gede. Terutama yg udah masuk daftar 3 besar penyebab dog related kecelakaan/kematian manusia (pit, rott, g shepard), semua kasus itu bukan salah doggynya. Kalo maen2 gak sengaja dan gak tahu itu gak boleh atau nubruk atau apa gimana? perlu pemilik yang berpikiran tenang, berwawasan luas, ngerti karakter trah apbt, pemilik berkarakter tegas dan kuat. gak masalah perempuan atau laki2 atau manula. tujuan mas pelihara buat apa dulu? kalo teman maen2/companion atau guard dog gak masalah, kalo family dog agak sulit, bukan gak bisa. Aku punya rott dewasa, rott ukurannya lebih besar dr apbt, dulu suka nubruk aku maen2 dll,kalo manula atau perempuan yg ukuran tubuh kecil bisa jatuh ketubruk hehehe, jadi mesti dilatih, krn di rumah ku gak ada anak kecil aku gak perlu ngawasin terus, dan dia juga udah jadi banyangan aku. tiga jenis yg aku sebut, luar biasa pintar, jadi gampang di latih, luar biasa loyal dan kuat. tp apbt sgt terkenal punya keistimewaan2 yg gak ada di trah laen. Trending apbt malah berakibat fatal buat trah ini, hampir semua kasus abused, penelantaran itu mayoritas apbt. Saking populernya apbt populasinya meledak.Maaf kalo ada salah kata, cuma share pendapat doank smile
30 Apr 2014 21:35:28
#7
Avatar BUZZ
BUZZ
Total Post : 88
Hehehehehe... perkenalkan Buzz itu Goldy saya umurnya 1th 6 bln adopti dari umur 3 bln, bertugas sebagai penguasa Pintu Pagar rumah untuk mengusir tikus2 dan binatang lainnya dan sebagai alarm jika ada tamu datang. (tadinya pakai door bell tapi sudah rusak dimainin sama anak2 tetangga). dan Sebelumnya saya juga pernah punya Boxer dari Umur 2 bulan sampai dewasa dan mati dlm perkelahi tak seimbang (dikeroyok) sama Anjing Hutan ketika ikut camping. (semoga arwahnya Rest In Peace )
@zasky : Thanks banget infonya.
@Rottfan1 : Thanks juga buat sharing nya (kereeen Rotti nya.. )
Salam Dogs lover...!!!

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.