Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
23 Apr 2014 15:40:36
#1
Avatar NicholasJordan18
NicholasJordan18
Total Post : 3

minta infonya dong thanks

anjing saya pomeranian cewek baru 10 bulanan baru saja loop nah 2minggu sesudah loop sampai sekarang dia suka minta kawin gitu tapi cara kawinnya mirip sama anjing cowo megangin tangan gitu...... apakah itu normal atau tidak? thanks smile

23 Apr 2014 20:27:41
#2
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Humping (atau mounting) adalah posisi seksual untuk anjing, namun tidak hanya karena alasan seksual anjing melakukan humping, seringkali dilakukan juga karena alasan lainnya. David S Spiegel, VMD mengatakan bahwa anjing dibawah 1 tahun yang belum disteril (neuter dan spay), biasanya melakukan humping secara alami karena alasan seks. Tetapi pada anjing yang lebih dewasa, humping bisa berarti tanda dari dominasi, reaksi terhadap sesuatu yang membuat anjing bersemangat atau stres, seperti tamu datang, atau sebuah tanda bahwa anjing tersebut belum disosialisasikan dengan benar dan tidak tahu perilaku seperti apa yang benar.

Menurut pakar lainnya, Dr. Gary Landsberg, DVM mengatakan humping juga bisa termasuk perilaku bermain yang umum pada anak anjing, dan bahkan normal pada anjing yang lebih dewasa saat bermain jika tidak dilakukan dengan ekstrim. "Anda mungkin pernah melihat anjing "menaiki" anjing lain, lalu beberapa menit kemudian mereka berhenti dan anjing lain bergantian melakukannya." kata Dr. Landsberg. "Ini adalah gestur bermain yang umum"
Perilaku ini dilakukan oleh anjing jantan dan betina, bahkan dilakukan juga oleh anjing yang telah disteril sekalipun. Ini adalah perilaku bermain dimana anjing tsb melakukannya karena tidak diajari bahwa perilaku itu tidak bisa diterima. Perilaku ini bisa menjadi hal yang menyenangkan atau menjadi bagian yang normal bagi anjing tsb, sehingga membuatnya terus melakukannya. Hal ini sama halnya seperti perilaku melompat atau menggonggong di pintu.

Menurut ASPCA.org, perilaku humping bisa juga disebabkan karena masalah kesehatan. Berbagai masalah kesehatan termasuk infeksi saluran urin, urinary incontinence, priapism (ereksi yang persisten dan seringkali menyakitkan) dan alergi kulit, bisa mendasari perilaku anjing humping. Anjing yang menderita salah satu atau beberapa masalah kesehatan diatas seringkali menghabiskan waktu dengan menjilati dan menggigiti area kelamin. Jika Anda melihat anjing Anda berlebihan melakukan humping, menjilat atau mengigiti dirinya atau menggosokkan tubuhnya, segera bawa ke drh untuk mencari tahu masalah kesehatan yang dialaminya.


Apakah perilaku humping bisa dihentikan?
Hal yang termudah untuk menghentikan perilaku ini adalah ketika perilaku ini masih awal-awal dilakukan. Banyak orang yang sering mengira bahwa perilaku humping ini terlihat lucu ketika anjing masih puppy, sehingga mereka tidak menghentikannya, dan malah memberikan memperkuat dengan tertawa atau memberikan perhatian kepada si anjing. "Jika Anda melihat perilaku yang tidak Anda inginkan dari anjing Anda, maka Anda harus segera menghentikannya ketika pertama kali melihatnya," kata Dr.Spiegel. "Jadi, jika Anda melihat puppy Anda humping, segera alihkan perhatiannya ketika mereka melakukannya dan berikan hal yang lain untuk dilakukan. Hal ini sangat penting. Anda harus memberikan mereka perilaku alternatif. Berikan mainan yang berbeda. Bermain dengan mereka dengan cara yang tepat."


Mensteril/neuter anjing jantan biasanya bisa mengurangi masalah perilaku humping. Namun, pada anjing yang lebih dewasa, ketika perilaku ini sudah menjadi habit atau kebiasaan yang mendarah daging, langkah-langkah lain mungkin diperlukan. Dr. Spiegel menyarankan latihan kepatuhan, yang bisa membuat anjing lebih tenang atau kalem dalam situasi seperti ketika tamu datang, atau ketika bermain di taman.

"Humping bisa berkaitan juga dengan semangat atau kegembiraan yang tinggi pada anjing, karenanya latihan bisa menguranginya dan membuatnya lebih kalem." kata dr.Spiegel.

Dr. Landsberg mengatakan humping juga adalah gestur dominasi yang umum pada anjing, meskipun itu tidak berarti anjing yang melakukan humping adalah anjing yang dominan. Bahkan, anjing yang tidak jelas dengan posisi atau status mereka dalam sebuah pack akan lebih cenderung melakukan humping untuk melihat berapa banyak anjing yang menerima perilaku mereka. Dan, perilaku ini bisa memicu perkelahian dengan anjing lain.



Ketika mencoba untuk mencari tahu bagaimana cara menghentikan perilaku ini, dr Landsberg mengatakan bahwa pemilik harus lebih dulu mencari tahu apa yang menyebabkan perilaku itu muncul dengan melihat biasanya kapan perilaku itu terjadi. Lalu berikan perilaku alternatif yang dapat diterima dalam situasi tsb kepada si anjing.

Menghentikan perilaku humping
Menurut para ahli, beberapa jenis humping lebih mudah diatasi dibandingkan yang lainnya. Saat anjing humping pada seseorang, orang tsb harus langsung bangun dan berjalan pergi, hal ini dimaksud untuk mengajarkan anjing bahwa ini adalah perilaku yang tidak bisa diterima. Ketika anjing humping dengan anjing lain, pemilik harus memisahkan mereka dan memastikan mereka terpisah ketika pemilik tidak bisa mengawasi mereka.

Namun, ketika anjing humping terhadap barang, seperti bantal, atau mainan, ini bisa menjadi kebiasaan yang sulit untuk dihentikan, kata dr. Spiegel. Pada kasus ini, ia menyarankan memberikan anjing jadwal aktifitas yang padat, untuk mengurangi kecemasan dan memberikan mereka banyak latihan, sehingga energi mereka terkuras dan tidak lagi terpikir untuk melakukan humping. Ada juga obat yang bisa membantu anjing dengan kecenderungan obsesif/kompulsif, katanya.

Dan jika semua usaha tetap gagal, biarkan anjing melakukan humping bantal atau mainan favoritnya sekali atau dua kali sehari secara privat, katanya. "Beberapa anjing memang ada yang lebih tinggi dorongan seksualnya" kata dr. Spiegel. Tetapi TETAP tidak dibolehkan untuk anjing humping terhadap orang atau anjing lain. Dan, jika perilaku ini sangat mengganggu Anda maka cobalah meminta bantuan profesional.

Menurut ASPCA, jika anjing Anda melakukan humping hanya sesekali dan hal itu tidak mengganggu Anda, orang lain atau anjing lain, maka tidak perlu untuk menghentikan perilakunya. Namun jika hal itu mengganggu Anda, orang lain atau anjing lain, maka coba untuk mengalihkan perhatian anjing Anda.

Sumber/diterjemahkan dari:
http://pets.webmd.com/dogs/features/humping-why-do-dogs-do-it
http://www.aspca.org/pet-care/virtual-pet-behaviorist/dog-behavior/mounting-and-masturbation
foto dari berbagai sumber - See more at: http://anjingdijual.com/thread/1691/alasan-anjing-suka-mengawini-humping-kaki-orang-atau-benda#sthash.MAnAqnMP.dpuf

25 Apr 2014 16:28:50
#3
Avatar NicholasJordan18
NicholasJordan18
Total Post : 3
makasih atas infonya ya grin

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.