Gangguan SMS masuk/terima khusus dr XL/Axis/Indosat, bs krm ke 0857-1718-1790
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
22 Apr 2014 13:41:19
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Apa itu Anjing Teacup? Ini Faktanya...

foto

Anjing Teacup, seperti teacup Chihuahua atau teacup Poodle, adalah sama dengan anggota lain dari rasnya, terkecuali yang membedakannya adalah -> ukuran. Teacup bukanlah sebuah ras tetapi sebuah istilah untuk ukurannya yang sangat kecil atau mini.

Saat dewasa, anjing teacup memiliki berat badan kurang dari 4 pounds/1,8 kg (ukuran tersebut tidak masuk dalam standar yang disetujui oleh AKC). Sebagai contoh, jika seekor Yorkshire terrier berat normalnya sekitar 4-7 pounds (1,8-3,1 kg), maka versi teacup dari Yorkie mungkin beratnya hanya 2-3 pounds (0.9-1,3 kg).

Mengapa ukurannya bisa berbeda? adalah hal yang normal jika ada anak anjing lahir dengan tubuh yang lebih kecil dibandingkan saudara-saudaranya. Biasa hal ini disebut juga dengan istilah "runt", artinya: puppy yang lebih kecil dari ukuran normalnya atau paling kecil diantara anakan lainnya. Ukuran mereka yang sangat kecil memungkinkannya untuk bisa masuk dalam sebuah cangkir teh, dan para breeder menamakan mereka dengan istilah "teacup". Tidak ada ras spesifik untuk anjing Teacup, namun biasanya teacup berasal dari toy breed seperti Yorkie, Chihuahua, Poodle, Pomeranian, Shih Tzu, pug dan beberapa terrier.

foto


Kelebihan dari anjing Teacup
Anjing teacup cocok dengan orang-orang yang tinggal di apartemen atau yang sering melakukan perjalanan karena jenis ini sangat portabel. Ukurannya yang kecil membuat mereka menjadi teman peliharaan yang cocok untuk orang-orang yang tidak bisa menangani anjing yang lebih besar. Jenis ini juga relatif mudah untuk dibersihkan, jika dibandingkan dengan ras yang lebih besar, dan tentu saja biaya makan lebih kecil. Kebanyakan anjing teacup juga selalu terlihat seperti anak anjing selama hidup mereka, dan ciri khas ini banyak disukai oleh pemilik anjing.

Kelemahan dari anjing Teacup
Sayangnya, karena ukurannya yang kecil, dan adanya kecenderungan membiakkannya secara berlebihan untuk faktor keuntungan, mengakibatkan banyak anjing teacup yang rentan terhadap masalah kesehatan, seperti gangguan pernapasan, kecenderungan untuk hypoglycemia (penurunan gula darah yang berpotensi fatal), masalah jantung, kejang, tulang lebih rapuh dan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

foto

Hal yang perlu diperhatikan ketika memelihara anjing teacup
Anjing teacup tidak selalu cocok dengan lingkungan anak-anak atau anjing yang lebih besar. Kondisi mereka yang rapuh membuat mereka sangat mudah untuk cedera saat berada dalam permainan yang kasar ataupun penanganan yang kasar (terutama ketika berhadapan dengan anak-anak). Beberapa anjing teacup juga memiliki sifat alami gugup sehingga bisa membuat mereka sulit untuk dibawa ke tempat umum. Untuk Anda yang ingin membeli anjing teacup sebaiknya membeli dari breeder bereputasi baik.


Sumber:
http://dogcare.dailypuppy.com/teacup-puppies-2692.html
http://www.animalplanet.com/pets/teacup-dog-breeds.htm

Last Edited : 22 Apr 2014 14:05:38
22 Apr 2014 15:29:51
#2
Avatar Liany.Hermawaty
Liany.Hermawaty
Total Post : 46
pernah ditawari anjing teacup size, tapi krn disertai embel2 yg lebay dr penjualnya, akhirnya malah tidak jadi. ermm
23 Apr 2014 09:06:22
#3
Avatar thrivena
thrivena
Total Post : 78
berat normal yorkie 1.8-3.1kg itu untuk ukuran dewasa yah?1 tahun?
25 Apr 2014 00:17:43
#4
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
Aduh pantes aku gempor sick. Kalo aku pelihara anjing teacup di caplok sama rottweiler ku gak? hehehe just kidding, makannya dikit, jadi yg mahal juga gak masalah, kyk pp or ewcanebo hehehe/ Tp kesanya aja. tetanggaku blg df cuma 285 per bulan buat 2 ekor trah besar yg bikin aku mikir beli, ehh gak taunya pake universal, tp jenis teacup krn kecil mudah cedera kalo gak hati2, rott aku aja suka kebentok di bawah tangga, aku baru sadar suara beradu metal itu apa pas aku lihat sendiri, jadi setelah beberapa hari diikat, gak diikat lagi. lama2 gegar otak hehehe. mau donk satu, tp takutnya mati.
25 Apr 2014 21:26:21
#5
Avatar hendrianto.hioe
hendrianto.hioe
Total Post : 1
Disarankan jangan membeli anjing super mini/Tea Cup jenis apapun......karena rentan sekali sakit dan mati. Anjing Tea Cup sebenarnya adalah anjing yang mengalami kelainan/cacat. Calon pembeli harus mengetahui hal ini sebelumnya, karena biasanya penjual tidak pernah memberi informasi, bahkan menjual anjing teacup dengan harga yang jauh lebih mahal dari harga anjing standard.

Saya membeli seekor Teacup Chihuahua hari minggu 20 April 2014, hari Selasa 22 April anjing mengalami kejang kejang dan mati . Sepertinya mengalami hypoglycemia (penurunan gula darah).

Semoga tidak ada lagi pembeli yang menjadi korban dengan membeli anjing tea cup.

STOP MENJUAL ANJING TEACUP. STOP DEMAND TERHADAP ANJING TEACUP.
22 Aug 2014 11:40:19
#6
Avatar Zombret
Zombret
Total Post : 1
tks nasehatnya.
09 Nov 2014 01:39:19
#7
Avatar Holly.Spirit
Holly.Spirit
Total Post : 48
Teacup pomeranian saya juga gak bertahan lama.. Saya beli tanggal 15 maret 2014 meninggal 23 maret 2014.. Sebelum meninggal dia sempat kejang2, suhu tubuh menurun drastis hingga 35,8 celcius. Akhirnya rip di klinik. Saya masih awam ngurus pom apalagi yang teacup size, karena saya hanya punya yang big size (golden). Setelah anjing teacup pertama saya mati, saya penasaran makanya saya beli lagi jenis yang sama, teacup pomeranian. Dan kejadian yang sama terulang lagi. Dia juga rip gak lama setelah kejang2 itu..
21 Jun 2015 16:52:43
#8
Avatar nengsabrinna
nengsabrinna
Total Post : 1
Saya pemilik anjing teacup jenis white toy poodle. Dr umur 1,5 bulan udh kuat lepas induk. Tp gada masalah apapun.. Sehat dan panjang umur smpe skrg. Mungkin memang ada kelainan. Tp kl bukan kita yg merawat siapa lagi.... #nooffense
24 May 2016 09:59:10
#9
Avatar Ridwan.Bachtra
Ridwan.Bachtra
Total Post : 6
Aku lebih suka big huggable dog..., terlaluh rikih punya anjing ukuran tea cup, karena anjing cenderung pet yg berkeliaran, jadi resiko besar, kalau di kandang lebih terlindung.
20 Aug 2016 12:07:34
#10
Avatar fideliskurniawan
fideliskurniawan
Total Post : 1
Saya pelihara anjing pomerian , udah divaksin tetap aja kena virus stempers , lagi lari lari tiba tiba abis kencing langsung drop gak kuat jalan plus muntah bawa ke klinik ga lama RIP juga.....ringkih kayaknya ras pomerian
28 Apr 2017 16:09:05
#11
Avatar hendispranotoo
hendispranotoo
Total Post : 1
mososih
19 May 2017 08:09:05
#12
Avatar Sisca.Miu
Sisca.Miu
Total Post : 1
saya beli anjing cihuahua , sama kaya kalian kejang2 . kejang2 karena penyusaian dia . karena dia dikirim lwat peswat , karena saya pecinta anjing , pas dia kejang2 saya pelukin nina boboin dan saya bawa ke dr . di dr masih kejang2 , pas sesampe dikasih obat smpe detik ne dia sehat sentosa

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.