Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
21 Apr 2014 23:27:16
#1
Avatar Melda.Cosh
Melda.Cosh
Total Post : 1

mau adop chow chow tapi ragu

Apakah chow chow hanya baik pada satu tuannya saja. Bagaimana terhadap org\" penghuni rm lainnya, apakah bisa gigit beneran. Aku lg nyari temen buat husky jantan aku yg umurnya 1.5th dan snowzer betina aku 4th. klo nambah mending jantan atau betina yach buat temen main huskyku.
Seneng bener dech sama body chow\" rasanya sdh jatuh hati sama chow\" tapi aku takut doogy agresif ama org\" di rm.
Bagi\" pengalaman, dan sarannya dong doglovers.
Klo chow\" beneran galak mending aku adopsi ras apa yach selain ras husky dan snowzer lg????

22 Apr 2014 08:23:38
#2
Avatar newlitter
newlitter
Total Post : 28
sorry, blm pernah piara chow.. tp kalo liat temen piara kayanya kalem2 aja tuh..
kalo adopsi dari puppies harusnya bisa langsung disosialisasikan dengan penghuni rumah lainnya..
alternatif lain? golden? labrador? (asumsi nyari yg size gede y..)
22 Apr 2014 14:12:26
#3
Avatar Ario.Gugun
Ario.Gugun
Total Post : 6
kalo mau adopt chow mending dari kecil dan disosialisasiin sama yg laen. dulu ane pernah partime dipetshop, bagian grooming. ada pelanggan 1 chow, nah dia kalo mo dipegang suka gigit balik. apalagi sama yg enggak dia kenal. entah ini one man dog ato enggak, soalnya kbtulan ktemunya sama yg bgtu.
22 Apr 2014 20:39:20
#4
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Kalau mau nambah doggy baru sebaiknya yang berlawanan jenis dengan yang lama agar tidak di reject oleh yang lama, dan sebaiknya pula mengadop goggy yang baru sedari puppy.

Temperamen chow - chow :
Chow Chow adalah anjing yang santun dan cukup baik dengan anak-anak. Anjing Chow Chow membutuhkan sebuah bentuk otoritas dan pelatihan sejak usia dini. Apakah Anda mengadopsi anak anjing atau anjing dewasa, pemilik perlu menetapkan aturan apa yang harus diikuti dan membuat mereka untuk selalu ingat akan aturan tersebut. Chow Chow merupakan anjing yang dominan sehingga memerlukan pemilik yang mempunyai sifat yang dominan. Dengan pemilik yang natural, percaya diri, dan konsisten maka Chow Chow dapat berkembang dengan baik. Sebaliknya, jika mereka mendapat pemilik yang tidak memperlihatkan sikap seperti seorang Pack Leader maka hal ini akan menjadikan mereka menjadi anjing yang keras kepala, agresif, protektif, dan berbuat sesuka mereka. Pemilik maupun anggota keluarga lainnya harus menunjukkan posisi yang lebih tinggi didepan mereka layaknya seorang Pack Leader, dengan hal ini maka Chow Chow akan menjadi anjing yang sopan, sabar, dan menjadi teman keluarga yang sangat baik.

26 Apr 2014 17:02:33
#5
Avatar 006994
006994
Total Post : 1
Saya punya chowchow yg saya pelihara dari bayi, jantan, skr usianya sudah 2 tahun, selama ini baik2 saja terhadap orang lain, tidak pernah menggigit.

Hanya saja untuk ke anjing lain yang berjenis kelamin sama (JANTAN).. chowchow saya sangat galak! Pernah berantem dengan jantan lain, padahal jantan itu goldie yg kalem. Sedangkan dengan anjing betina lain tidak masalah. Sering main dengan pitbull betina dan baik2 saja.

Intinya, walaupun chowchow kita sudah kita didik dengan baik, chowchow tetaplah anjing unik dengan ciri khasnya sendiri, pasti tidak bs hilang sepenuhnya. Semoga membantu! smile
21 Jun 2015 23:34:20
#6
Avatar 017810
017810
Total Post : 1
kalau di rmh sudah ada jantan sebaiknya piara betina... Chow2 ku betina dia kalem n gx galak.. kl ada org yg br pertama kali datang dia akan gonggong tp setelah masuk dia diam... bnyk yg bilang chow2 one man dog.. tp kl mmg dia dirawat dr kecil dia gampang kok bersosialisasi dgn anggota keluarga yg lain... wktu libur panjang sodara dr luar kota semua ngumpul d rmh tp dia mau sm siapa aja...

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.