INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
20 Apr 2014 09:04:52
#1
Avatar tyson1
tyson1
Total Post : 3

latih rotti spy tidak pop dan pee sembarang tempat

Rotti saya umur 5-6 bulan,jantan. Bagaimana supaya bisa pop dan pee di tempat yang saya sediakan?
Saya ada bikin tempat terbuat dr besi dgn tujuan rotti pop dan pee di tempat tersebut?
My rotti sehari2 saya masukkan di dalam kandang dan kadang saya rantai,hanya pagi dan sore saya lepas(dlm pengawasan) dan diajak bermain.
Karena kalau dilepas sering bermain sampah dan tanah,jadi tidak memungkinkan untuk dilepas seharian.
Tolong bantuannya.
Trims

20 Apr 2014 10:11:33
#2
Avatar bennysucipto
bennysucipto
Total Post : 9
kasian anjingnya....
20 Apr 2014 14:19:55
#3
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Sampahnya dilokalisir ( dibuatkan pagar/bak sampah tertutup ), Rottie nya dilepas seharian, itu lebih baik. Dikandangkan seperlunya saja, misalnya waktu hujan atau waktu makan dan proses pelatihan PUP and PEE ( potty training ).
Last Edited : 20 Apr 2014 16:57:05
20 Apr 2014 16:54:29
#4
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Cara Melatih Anjing Agar tidak Pee/Poop Sembarangan di Rumah

Housebreaking / Potty Training adalah istilah melatih anjing untuk pee/poop (buang air/kotoran) di luar rumah atau sebuah tempat yang sudah disediakan, dengan kata lain, tidak pee/poop sembarangan di dalam rumah. Housebreaking merupakan hal pertama yang harus diajarkan kepada puppy Anda. Pada umumnya, puppy belum bisa mengontrol kandung kemih dan ususnya sampai dengan usia 12 minggu. Jika usia puppy Anda lebih muda dari itu, maka butuh kesabaran ekstra untuk mengajarkannya.


Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:
Aturlah jadwal saat memulai housebreaking untuk puppy.
Cobalah untuk bangun setiap pagi pada waktu yang sama, bawalah puppy keluar rumah. Beri makan puppy pada waktu yang sama selama beberapa hari dan langsung membawanya keluar segera setelah dia selesai makan.

Perhatikan puppy Anda untuk tanda-tanda seperti mengendus, berputar-putar dan mondar-mandir.
Biasanya ini berarti sudah saatnya untuk pergi pee/poop dan jika Anda melihat tanda - tanda tersebut, segera membawanya keluar. Jika Anda menemukannya sedang tengah pee/poop , katakan "No" dengan tegas dan membawanya keluar agar puppy Anda bisa menyelesaikannya dan berikan pujian saat dia melakukannya diluar. Jangan pernah menghukum puppy Anda dengan memukul atau lainnya karena hal ini hanya akan mengajarkannya untuk takut kepada Anda. Jika Anda menemukan kotoran puppy di dalam rumah, tapi tidak melihat saat dia melakukannya, jangan kemudian menghukumnya karena dia tidak akan bisa mengaitkan hukuman yang didapat dengan tindakan yang telah dilakukannya dan yang ada hanya akan membuatnya bingung.

Pilih sebuah kata untuk tindakan, seperti "Diluar" atau “Buang air di luar”, gunakan kata/frase ini secara konsisten sehingga puppy akan belajar kata itu sebagai suatu perintah. Selalu membawanya ke tempat yang sama diluar ketika mau pee/poop . Bau tempat tersebut akan mendorongnya untuk pee/poop di tempat itu lagi dan jika dia melakukannya, berikan pujian padanya.

Ketika Anda tidak berada di rumah, puppy harus ditaruh ke dalam kandang.
Anda harus membeli kandang yang lebih besar untuk tempat puppy bertumbuh besar, namun tempatkan sebuah pemisah didalamnya hingga cukup untuk puppy berbalik dan berbaring. Secara naluriah, puppy tidak akan mau mengotori tempatnya sendiri. Berhati-hatilah untuk tidak membiarkan puppy di dalam kandang lebih dari 4-6 jam, atau dia mungkin tidak mempunyai pilihan selain pee/poop ditempatnya sendiri. Jika Anda memang sering tidak berada di rumah seperti bekerja, maka pulanglah ke rumah pada tengah hari untuk mengeluarkan puppy atau mintalah orang lain untuk mengeluarkan puppy jika Anda tidak bisa pulang ke rumah.

Jika Anda memilih untuk tidak memasukkan puppy ke dalam kandang saat sedang tidak berada di rumah, maka tempatkan dia di dalam sebuah ruangan dengan lantai yang anti serap.
Tempatkan training pads (bantalan khusus untuk housebreaking) pada salah satu ujung ruangan, sementara tempat tidur dan mainan di ujung lainnya. Umumnya, puppy akan lebih memilih pee/poop pada bahan yang menyerap, namun mereka cenderung menghindari melakukannya ditempat tidur sendiri. Idealnya, dia akan tertarik pada training pads. Metode ini mungkin memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan metode kandang.

Beberapa hal yang harus diingat saat melakukan Housebreaking:
• Pujilah saat puppy Anda melakukannya dengan benar
• Tetap menjaga rutinitas
• Jangan pernah menghukumnya secara fisik saat ditemukan sedang pee/poop
• Jangan mengoreksi / menegurnya kecuali ketika Anda menemukannya sedang pee/poop

Housebreaking mungkin memerlukan waktu beberapa bulan, jadi jangan menyerah. Ingatlah bahwa puppy hanya ingin menyenangkan Anda, dia hanya perlu belajar bagaimana melakukannya. Lakukan dengan jelas saat Anda sedang memuji atau mengoreksi tindakannya. Pada akhirnya, Anda akan melihat hasilnya.
20 Apr 2014 21:52:10
#5
Avatar tyson1
tyson1
Total Post : 3
Zasky,013465 thx for reply.Sangat susah untuk melokalisir,karena halaman tanah luas.
Rotti saya sangat nakal suka menggali tanah.
Bagaimanapun juga trims atas sarannya.
21 Apr 2014 11:14:57
#6
Avatar siska.rusiany.1
siska.rusiany.1
Total Post : 5
Buatkan pagar berpintu ( pagar murah-murah aja cuma sekedar membatasi ruang geraknya ) letakkan di mana kamu ingin puppy nya poop, jadwalnya sama seperti disebut Zasky. Bersabarlah sampe puppy mau pup, saat pertama kali memang perlu waktu tp lama kelamaan prosesnya akan LBH cepat
21 Apr 2014 11:18:09
#7
Avatar siska.rusiany.1
siska.rusiany.1
Total Post : 5
Kilo sdh selesai pup, tentu boleh dilepas.... Begitu terbiasa, saat mau pup, puppy akan masuk sendiri ke area itu ...
11 Aug 2014 07:42:17
#8
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
@tyson1 sorry ini udah lama, tp boleh kasih input?
doggy dan kucing biasanya bakal cari tempat yg sama buat pee and poop. jadi bawa poop dan peenya ke tempat yg anda ingin doggy anda melakukan bisnisnya dan bekas tempat pee dan poop sebelumnya di bersihkan sampai gak kecium, pake parfum aja lol. ingat doggy unya indra penciuman, yg dulu aku tahu sih 40 kali lebih kuat dr manusia, tp ada yg sebut di atas 100 kali

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.