Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
14 Apr 2014 10:21:58
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Anjing Kloning Pertama di Inggris Telah Lahir

foto

London - Ilmu pengetahuan semakin canggih. Seekor anjing saja bisa dikloning. Buktinya pada Mini Winnie yang menjadi anjing kloning pertama di Inggris.

Rebecca Smith (29) dari London barat yang memenangkan kompetisi untuk mengkloning anjing miliknya jenis dachshund yang berusia 12 tahun, Winnie, seharga 60 ribu Poundsterling atau Rp 1,1 miliar. Ia memenangkan kompetisi yang diselenggarakan perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Sooam Biotech.

foto

foto


Kloningan Winnie disimpan dalam tabung reaksi dan beberapa bulan kemudian anjing `replika` itu lahir pada 30 Maret dengan berat tak lebih dari 1 pon. Rebecca mengatakan, anak anjing berusia 10 hari itu identik dengan Winnie, hewan peliharaannya.

Seperti dilansir BBC, Kamis (10/4/2014), para pemilik anjing berkesempatan mengikuti kompetisi untuk mengkloning hewan peliharaannya secara gratis. Perusahaan di Korsel tersebut memang sudah berhasil menciptakan 400 anjing kloning dan mereka ingin memperluas bisnisnya ke seluruh dunia.

foto

foto


Pengalaman Rebecca akan ditampilkan dalam film dokumenter di Channel 4 berjudul The £60,000 Puppy: Cloning Man's Best Friend.

Pada 2005, anjing pertama kloning diciptakan tim dari Seoul National University. Para ilmuwan berharap anjing kloning bisa membantu mereka mengobati berbagai penyakit serius pada manusia.

Pada 1996, ilmuwan di Skotlandia berhasil mengkloning domba Dolly. Tapi, pada 2003 diambil keputusan euthanase karena domba itu memiliki penyakit paru-paru progresif.

foto

Meskipun proses kloning sudah mengalami kemajuan, tapi beberapa kelompok penyayang binatang mengatakan risiko kloning masih tinggi.

Head of Science at The British Union for the Abolition of Vivisection Dr Katy Taylor mengatakan, kloning merupakan proses yang sangat tak terduga dan boros.

foto


"Dalam memproduksi satu kloning yang sempurna, banyak anak-anak anjing dengan yang sama dari hewan dicintai akan lahir,

"Beberapa anak anjing akan dibatalkan atau mati segera setelah lahir karena komplikasi kesehatan yang tak terduga dan cacat lahir yang parah," ujarnya.


Sumber:
http://health.liputan6.com/read/2035021/mini-winnie-anjing-kloning-pertama-seharga-rp-1-miliar
photo by : http://www.dailymail.co.uk/news/article-2601265/Korean-scientist-Britains-cloned-dog-convicted-fraudster-forced-quit-university-making-results.html

Last Edited : 14 Apr 2014 10:23:16
14 Apr 2014 17:27:15
#2
Avatar Mydogs
Mydogs
Total Post : 41
Resiko kloning makin tinggi.. emank bagus sih untuk mengkloning binatang kesayangan kita yg udah mati tp apakah di jamin akan kesehatannya dan karakter yg sama pada binatang kita yg kita pelihara dulu.
moga2 sih ada kemajuan dan bisa menditeksi akan kesahatan binatangnya sesudah di kloning.
15 Apr 2014 13:55:56
#3
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
fakta kloning, umur hanya sepertiga dari sel induk. Selain alasan moral dan etika, kloning biasanya bermasalah. kloning sama sekali gak ada hub dengan karakter dan sikap/tingkah laku. Dan kalo anjing bisa di kloning, manusia juga bisa di kloning, dan bahkan saat ini kloning manusia di pintu tertutup sudah di lakukan. 10 tahun lalu aku lihat foto laki2 dengan celemek butcher di depan meja memotong2 fetus/janin manusia yg masih berplasenta dan belum jadi sempurna berserakan di meja. Apa itu yang kita inginkan dr kemajuan teknologi? kloning hanya berguna untuk menganti organ manusia yang membutuhkannya, misalnya hati yang rusak, bisa di klon hanya bagian hati, dan untuk binatang juga sama. Memang kesannya hebat, tapi sama sekali bukan teknologi untuk umum. bermain2 mengkloning hewan peliharaan bisa menimbulkan ide2 yang baru di orang laen yg berpikir kloning untuk tujuan berbeda. Tapi teknologi ini akan terus di sempurnakan, semoga aja di bawah pengawasan ketat dunia
15 Apr 2014 22:53:04
#4
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Semua kemajuan teknologi tergantung dari siapa yang mempergunakannya, apakah dipergunakan untuk kebaikan dan menjadi sesauatu yang berguna atau malah sebaliknya dipergunakan untuk kejahatan yang menimbulkan malapetaka.
21 Apr 2014 21:10:46
#5
Avatar ochintaque
ochintaque
Total Post : 6
Hmm... lucu jg yah. Tp endingx serem jg iih, klo sampe teknologi tsb disalahgunakan oleh org2 yg ga berygjwb!!! Mending jgn diijinkan deh ntar kayak di film2 lg sereem euy...
22 Apr 2014 10:51:18
#6
Avatar 3LyS
3LyS
Total Post : 99
Wah, sy tidak setuju dgn proses kloning spt itu.
Kecenderungannya akan disalah gunakan, karena unsur bisnis yang menguntungkan pihak tertentu.
Lihat saja dr cerita di atas, blm terbukti bh anak anjing yang dikloning memiliki karakter yang sama dengan induknya, mreka sudah bermaksud untuk memperluas bisnisnya ke seluruh dunia.
02 Nov 2014 00:12:56
#7
Avatar PITPUG
PITPUG
Total Post : 27
hmmm...kloning...lama2x org ntar yg di kloning...is it the end of the world???

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.