Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
12 Apr 2014 10:22:43
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Karena Petisi Dari Pecinta Anjing, AMAZON di Inggris Menghapus Penjualan Prong Collar di Websitenya

foto

Sebuah petisi yang digerakkan oleh para pecinta anjing di Facebook berhasil membuat Amazon di Inggris menghentikan penjualan prong collar atau pinch collar. Online retailer ini menghapus semua daftar penjualan dog collar jenis tersebut di website mereka pada 3 April 2014.

Saat ini petisi yang sama sedang dilakukan juga untuk melarang penjualan prong collar di Amazon Amerika Serikat.

Prong atau pinch collar digunakan oleh beberapa trainer atau pemilik anjing untuk melatih anjing dengan koreksi ketimbang menggunakan latihan penguatan positif (positif reinforcement).

Collar jenis ini terbuat dari rantai logam. Control Loop (bagian pengendali) terbuat dari sebuah rantai yang memiliki sederet logam berbentuk seperti taring atau gigi garpu dengan sudut tumpul yang mengarah ke dalam (ada juga prong collar yang terbuat dari bahan nylon namun tetap disertai dengan deretan logam berbentuk taring). Ketika Control loop ditarik oleh leash, maka bagian yang seperti taring tadi akan menjepit/menekan kulit longgar di leher anjing yang memakainya.

Prong collar harus dipasang dengan benar dan ditempatkan di sekitar leher anjing dengan cara yang tepat untuk digunakan secara efektif. Sayangnya, pemasangan prong collar yang salah atau penggunaan yang tidak tepat bisa menyebabkan sejumlah luka/cedera pada anjing.

foto


Karena itu, organisasi hewan seperti Mayhew Animal Home di Inggris ingin agar penggunaan jenis training collar seperti ini dilarang. Mereka menulis pada websitenya,"Prong dan shock collar sering digunakan sebagai metode pelatihan dengan cara menimbulkan rasa sakit pada anjing untuk mengubah perilaku anjing. Collar jenis ini bisa menyebabkan luka fisik yang serius, terutama ketika dipasang dengan cara yang salah, bisa menyebabkan leher terkilir, kerusakan esofagus, kerusakan tulang dan bahkan kematian karena tercekik."

Banyak organisasi kesejahteraan hewan lainnya yang setuju bahwa penggunaan collar jenis ini sering kontraproduktif dalam mengurangi perilaku agresi dan perilaku yang tidak diinginkan.

Humane Society di AS memperingatkan penggunaan prong atau pinch collar, mereka menulis,"Collar-collar jenis ini mengandalkan pada ketidaknyamanan fisik atau bahkan rasa sakit untuk mengajarkan kepada anjing apa yang tidak boleh dilakukan. Alat ini hanya menekankan pada perilaku yang tidak diinginkan, tetapi tidak mengajarkan kepada anjing perilaku apa yang tepat. Alat ini tidak menyenangkan bagi anjing Anda dan bagian yang terburuk adalah alat ini bisa menyebabkan anjing Anda bertindak agresif dan bahkan menggigit Anda.”

Mereka menambahkan,”Banyaknya jenis collar yang lebih manusiawi dan pelatihan kepatuhan yang baik seharusnya sudah tidak lagi perlu menggunakan collar aversif ini.” (aversif = pelatihan/koreksi dengan stimulus yang tidak menyenangkan atau bahkan menyakitkan).

Dan, sebuah penelitian ilmiah baru-baru ini mendukung pernyataan diatas. Penelitian menunjukkan bahwa anjing yang menjalani pelatihan secara aversif memiliki 15 kali kemungkinan lebih stres dan menunjukkan tanda-tanda trauma mental dibandingkan dengan anjing yang dilatih dengan penguatan positif.

Klik Disini untuk melihat petisi yang mendorong Amazon menghentikan penjualan prong collar di Amerika Utara. Dan,
Klik Disini untuk melihat petisi di Inggris yang mendorong pemerintah Inggris melarang prong collar.

Sumber/diterjemahkan dari:
http://www.dogheirs.com/tamara/posts/5416-amazon-uk-pulls-prong-collars-after-e-petition-gets-support

12 Apr 2014 10:32:28
#2
Avatar chikymdp
chikymdp
Total Post : 7
Kaisan banget anjingnya digituin, lagian kalo anjing gagal dilatih itu dilatih lagi pake tingkat kesabaran yang lebih tinggi, bukan disiksasad
12 Apr 2014 18:08:58
#3
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
ihh aku pake rantai aja suka khawatir kalo di tarik lehernya cedera. apalgi yg tajam2 gt. anjingku suka narik tali kalo jalan2 mau ngendus2 terus dan sgt perlu di tarik cuma beberapa detik di kasih ngendus2 tanah, dr pada kena lepto smile
12 Apr 2014 22:07:14
#4
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Melihat efek samping yg terjadi ( luka pada leher anjing dan seterusnya serta kemungkinan anjing menjadi aggresif, bahkan menggigit pemiliknya ) karena pemasangan yg tidak tepat, memang sangat baik bila pemakaian prong collars dihentikan.
13 Apr 2014 01:18:55
#5
Avatar Mydogs
Mydogs
Total Post : 41
Kalau mau melatih ga seperti itu juga kali yah.. coba manusia di gituin apakah mau?
Anjing sahabat manusia yg paling setia, kalau mereka salah jngn sakitin mereka. Ajar mereka dngn baik pasti mereka mengerti.
13 Apr 2014 14:04:58
#6
Avatar DHARMA
DHARMA
Total Post : 65
Alat Prong Collar/E-Collar akan sangat berguna melatih dengan lebih cepat apabila Tuannya mau belajar lebih pintar lebih dulu daripada anjingnya. Dengan cara bergabung belajar melatih bersama senior di komunitas melatih anjing sehingga tahu bagaimana menggunakan alat pelatihan modern tersebut dengan baik dan benar
14 Apr 2014 09:24:40
#7
Avatar 3LyS
3LyS
Total Post : 99
Duh, sadis banget sih.
Kok doggie sendiri harus mengalami hal seperti itu.
Saya setuju dgn petisi yang menentang Prong Collar
14 Apr 2014 10:39:41
#8
Avatar Anie.Hombings
Anie.Hombings
Total Post : 91
niatnya pelihara anjing atw nyiksa anjing nih...peak bener yg buat n yg pake
16 Apr 2014 23:00:53
#9
Avatar Ario.Gugun
Ario.Gugun
Total Post : 6
smua alat jg kalo bner cara pakainya aman, choke chain aja kalo salah malah anjing tercekik. sebelum membeli/memakai alat untuk melatih, pahami dulu karakter dan cara penggunaan nya yg baik dan benar.
17 Apr 2014 14:49:21
#10
Avatar Alex.Tan
Alex.Tan
Total Post : 5
hentikan segala tindakan yang mengakibatkan anjing terluka atau menyakiti anjing..... karena anjing juga punya perasaan.... jangan perlakukan kanjing dengan tidak semestinya. coba saja anda pakai sendiri dan rasakan sakitnya gimana....
20 Apr 2014 20:56:12
#11
Avatar Meiliana.Fransisca
Meiliana.Fransisca
Total Post : 13
setujju banget de utk penghentian pemakaian alat seperti itu. kasian banget sih anjing di latih dgn cara seperti itu. manusia aja di latih dgn kasar aja ngak mau apalagi sampe seperti anjing begitu, punya hati dong. aku dapat info ada 2 anak anjing biasa yg sedang di tampung saat ini, kakakku dengar ada yg mau potong anjing tersebut sekiranya ada info untuk penampungan anjing pls info ke aku ya? thanks. manusia kok sadis banget ya, anjing aja sampe mau di makan juga. yg menyedihkan lagi aku melihat sharingan photo teman dari aku bahwa puluhan anjing mati di bunuh di gilimanuk, itukah yg disebut manusia yg punya hati???? kasihan sekali nasib binatang anjing di negara indonesia ini, yg selalu di perlakukan semena-mena.
03 Aug 2014 23:04:20
#12
Avatar ichito
ichito
Total Post : 103
sebenernya alat itu diciptakan untuk kebaikan anjing itu sendiri kok, kalo sampe bolong2 tuh leher bukan salah Prong Collarnya tapi salah ownernya bego gak peka, lagipula setahu saya itu bagian ujung yg menyebabkan luka pada leher anjingnya juga ada bantalan karetnya biar empuk...
24 Aug 2014 14:43:45
#13
Avatar priscila.risty
priscila.risty
Total Post : 1
Mending ga usah piara anjing deh klo gtu cara didiknya..biar aja nnti pemiliknya di bales digituin waktu meninggalnya..devil keterlaluan!!

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.